Profil RSG PH, Sang Juara MSC 2022 Beserta Fakta Menariknya

102
profil tim rsg ph

Profil RSG PH merupakan informasi yang sangat menarik untuk kamu ketahui usai tim ini berhasil meraih juara setelah mengalahkan RRQ Hoshi.

Dengan skor akhir 4-0, rekor baru nyatanya berhasil terpecahkan dan menjadikan MSC 2022 sebagai turnamen terpopuler dalam sejarah Mobile Legends. Penasaran bagaimana profil dan biodata lengkapnya? Berikut adalah informasinya.

Profil RSG PH Beserta Biodata Lengkapnya

RSG atau yang sebelumnya dikenal sebagai Resurgence adalah organisasi Esports yang populer di Singapura. Organisasi ini membuka banyak cabang di Asia Tenggara, termasuk di Filipina melalui divisi MLBB.

Tim ini juga memiliki 10 pemain aktif untuk divisi Mobile Legends dengan menurunkan 6 pemain dan satu pengganti. Penasaran dengan informasi lengkap yang dimiliki oleh RSG PH? Berikut adalah beberapa hal yang harus kamu ketahui.


Siapa saja yang tergabung di dalamnya? Mereka adalah:

  1. Kenji (Kenneth Jiane Villa)
  2. Demonkite (Jonard Cedrix Caranto)
  3. Nathzz (Nathanael Estrologo)
  4. Aqua (Arvie C. Antonio)
  5. Exort (Dexter Martinez)
  6. Emann (Eman Sangco)
  7. Kousei (Clarense Camilo)
  8. Heath (Earvin John Esperanza)
  9. Light (Dylan Aaron Catipon)
  10. Wrecker (Elyson Edouard Caranza)

Profil RSG PH Berdasarkan Para Pemain

Instagram @rsg.ph

Setiap pemain dari RSG PH memang memiliki skill yang hebat dan mumpuni. Mereka memainkan peran dan posisinya masing-masing untuk membawa tim mendapatkan posisi yang terbaik.

Yuk, kenali masing-masing pemain dari RSG PH melalui listicle berikut ini.

1. Kenji

Kenneth Jiane Villa atau kapten Kenji memainkan peran EXP Lane untuk berada di solo lane dalam pertarungan dengan musuh. Dia mendapatkan julukan sebagai The Dog Whisperer karena kecintaannya pada anjing.

2. Demonkite

Profil RSG PH

Demonkite atau Jonard Cedrix Caranto merupakan seorang gamers yang bermain untuk RSG PH dan berperan sebagai jungler. Dirinya adalah pencinta balut penoy yang merupakan makanan khas khas Filipina berupa telur bebek yang diinkubasi.

3. Nathzz

Profil RSG PH

Nathzz atau Nathanael Estrologo memiliki posisi yang sama dengan Kenji, yakni sebagai EXP lane. Si penyuka es krim ini memang pandai bermain dan berhasil memberikan support untuk permainan tim supaya menjadi lebih baik.

4. Aqua

Profil RSG PH

Aqua memiliki peran sebagai Midlaner untuk melindungi turret, menghancurkan turret lawan, dan membantu anggota tim yang sedang war. Julukannya adalah Not Made Of Water atau tidak terbuat dari air.

5. Exort

Si Social Butterfly dari RSG ini juga memainkan peran sebagai Midlaner. Dia akan terus berada di tengah sepanjang permainan untuk menjaga turret dari serangan lawan.

6. Emann

Profil RSG PH

Emann yang mendapatkan banyak pujian dan julukan sebagai MVP di MSC 2022 memang menempati posisi gold lane untuk tim. Nama aslinya adalah Eman Sangco.

7. Kousei

Kousei boleh menjadi yang termuda, tetapi skill-nya tetap tidak boleh kamu ragukan. Perannya dalam tim adalah sebagai gold lane untuk membantu Emann dalam menjadi damage dealer terkuat jika jungler dalam tim kurang maksimal.

8. Heath

Profil RSG PH

Karena gaya bermain seorang Heath dapat dikatakan sangat sistematis, itulah mengapa julukannya adalah Mr. Fundamental. Heath tidak hanya jago di Mobile Legends, tetapi juga jago untuk olahraga lainnya, lho. Posisinya di tim adalah sebagai roamer yang membantu jungler dalam melakukan ganking dan pandai untuk melacak lokasi musuh.

9. Light

Profil RSG PH

Light atau Dylan Aaron Catipon juga berposisi sebagai roamer dan juga memiliki bakat untuk bernyanyi. Dia berhasil membuat Filipina bersinar dengan permainan dan set up-nya yang sangat luar biasa bagi tim.

10. Wrecker

Wrecker atau Elyson Edouard Caranza berperan sebagai midlaner. Sebelumnya, dia adalah seorang streamer dan influencer yang aktif untuk bermain, kemudian bergabung dengan RSG PH.

Sejarah Profil RSG PH

Instagram @rsg.ph

RSG yang sebelumnya dikenal dengan julukan ‘resurgence‘ atau ‘kebangkitan’ akhirnya menyatakan minatnya untuk menetap di MPL Filipina. Setelah itu, pengumuman penandatanganan yang dilakukan oleh pemain profesional Earvin John Heath Ezperanza yang sebelumnya bermain di Omega pun terjadi.

Akhirnya, mereka resmi debut melalui MPL SH S8 dengan kekalahan 2-1 melawan sang juara dunia M2 Bren. Setelah itu, anggota lainnya juga mulai bergabung dengan Light dan Kousei yang keduanya berasal dari TNC Pro Team.

Semua anggota yang berada di bawah naungan Coach GIEE untungnya berhasil beradaptasi dengan cepat. Tidak memerlukan waktu lama, Season 9 berhasil memberikan kemenangan dan nama mereka menjadi lebih terkenal.

Meskipun begitu, pertandingan final upper bracket MSC 2022 nyatanya menjadi saksi untuk perjuangan mereka melawan RRQ Hoshi melalui skor 3-1. Karena itulah, RSG PH harus bertarung kembali dengan tim Omega yang bisa terbilang cukup ketat.

Kedua tim berhasil memainkan lima game yang akhirnya ditutup dengan kemenangan dari RSG PH melalui skor 3-2.

Guna menyelesaikan babak final, RSG PH harus kembali bertanding dengan RRQ Hoshi yang mendapatkan julukan Sang Raja dari Indonesia. Mereka tentunya tidak ingin diremehkan dan mau untuk terus berjuang.

Dengan skor akhir 4-0, akhirnya RSG PH berhasil menjadi juara MSC 2022.

Profil RSG PH dengan Rahasia Keberhasilannya sebagai Juara MSC 2022

Profil RSG PH
Instagram @rsg.ph

Pastinya, kamu juga merasa penasaran dengan profil RSG PH dari apa rahasia mereka untuk menjadi sang juara. Tidak hanya Emann sebagai sang MVP di Asia Tenggara yang dikenal pada profil RSG PH setelah menaklukkan RRQ Hoshi, semua anggota tim nyatanya berperan untuk mendukung keberhasilan tim dalam bermain.

Pengamanan ketat di sepanjang permainan nyatanya menjadi salah satu kunci permainan. Selain Emann, Aqua juga nyatanya memegang peranan penting dalam mengirimkan support untuk tim. Aqua menggunakan Yve untuk membuktikan skill ultimate-nya.

Profil RSG PH sebagai Tim dengan Pendapatan Komisi Tertinggi

Profil RSG PH
Instagram @rsg.ph

Setelah berhasil meraih kemenangan, tentunya profil RSG PH semakin dikenal oleh publik. Itulah yang membuat mereka juga berhasil mendapatkan pendapatan komisi tertinggi. Tidak hanya MSC 2022 yang berhasil dimenangkan, tetapi juga turnamen MPL Filipina S9.

Hadiah yang berhasil mereka peroleh saja adalah sebesar Rp2,77 milliar. Dalam babak 1-3, memang tim RRQ Hoshi terus meraih kemenangan. Namun, RSG PH selalu berusaha comeback dan bersemangat di set up Lord.

RRQ Hoshi kalah karena base-nya sudah hancur. RSG PH juga mulai dianggap sebagai tim yang lebih kuat ketimbang Blacklist Internasional. Mengapa? Tim asal Filipina ini menjuarai turnamen saat Blacklist International ditinggal oleh dua pilar kuat.

Selain menjadi juara di MSC 2022, RSG PH juga menjadi juara di MPL PH season 9. Jalannya pertandingan sendiri awalnya berjalan cukup seru karena kedua tim berperan aktif dan sama-sama saling mengalahkan.

Beruntungnya, tiga laga berhasil selanjutnya menjadi peruntungan untuk RSG PH yang mampu memainkan pertandingan dengan cukup cepat. Kemenangannya membuat tim membanggakan yang satu ini berhasil membawa hadiah sebesar 47.000 dolar amerika atau setara dengan Rp681 jutaan.

Itu dia profil RSG PH secara lengkap beserta dengan bio para pemain. Semoga bermanfaat dan kamu juga bisa termotivasi untuk menjadi lebih berprestasi dalam dunia esports.