Bagi Yang Suka Ketinggalan Safe Zone, Karakter Ford Free Fire Ini Bisa Jadi Andalanmu!

1361
karakter ford free fire

Dalam gim battle royale Free Fire, tantangan yang dihadirkan tidaklah hanya sebatas bertempur dan mengalahkan musuh saja, tetapi juga harus memperhatikan keberlangsungan hidup karakter yang digunakan dari zona yang terus menyempit walau secara perlahan.

Secara perlahan, battleground akan terus berkurang batasannya. Perimeter pembatas ini pun disebut dengan safe zoneNah apa efeknya?

Ketika para player berada di luar safe zone maka HP mereka akan secara perlahan berkurang.

Di sinilah para player seringkali kalah, di mana mereka berada di luar safe zone terlalu lama sehingga kehabisan HP.

Namun jangan khawatir, untuk kamu yang sering berada di luar safe zone, ternyata Free Fire (FF) juga menghadirkan karakter yang dapat mendukung aktivitasmu ini loh!

Sosok karakter ini tidak lain adalah Ford Free Fire, sang karakter pelaut yang digambarkan memiliki skill mampu mengurangi efek reduksi HP di luar safe zone hingga mencapai 24%.

Karakter ini bisa banget kamu kombinasikan dengan berbagai senjata serta karakter lain supaya memberikanmu keuntungan.

Jika kamu penasaran dengan bagaimana tips dan trik penggunaan karakter Ford Free Fire, simak artikel yang kami tulis berikut ini ya!

Yuk check it out!

Siapa itu Karakter Ford Free Fire?

Latar belakang Karakter Ford Free Fire

Seperti yang sudah disampaikan pada awal artikel tadi, karakter Ford Free Fire ini merupakan karakter fiktif yang digambarkan sebagai seorang mantan pelaut (navy) dan akhirnya memutuskan untuk bergabung di Bahamas Island dalam pertempuran Free Fire.

Karakter Ford FF ini dihadirkan oleh Garena sejak 23 Agustus 2017, sehingga bisa dibilang karakter Ford Free Fire ini sudah cukup lama tergabung dalam pertempuran Free Fire.

Dari segi karakter, Ford digambarkan sebagai seseorang yang berusia 31 tahun yang lahir pada 23 Januari.

Sebelumnya ia merupakan anggota angkatan laut Amerika Serikat (US Navy) yang jatuh cinta pada karakter lain dalam semesta Free Fire, yakni Olivia yang merupakan seorang suster.

Ford diceritakan memutuskan untuk berhenti dari US Navy setelah mengetahui Olivia diculik dan dibawa ke Bahamas Island. Untuk itu, Ford akhirnya memilih untuk terjun ke Bahamas Island serta mencari Olivia, pacarnya.

Ford memiliki tekad yang sekuat baja, dikatakan bahwa demi cintanya kepada Olivia tidak ada yang bisa menghentikannya dalam melakukan pencarian.

Dari sinilah juga muncul skill yang ia miliki yakni Iron Will, tekad baja, yang memiliki efek reduksi efek pengurangan HP ketika player berada di luar safe zone. 

Apa saja skill Karakter Ford Free Fire?

Karena Ford diceritakan merupakan karakter yang memiliki tekad baja, serta memiliki pengalaman di laut lepas sebagai anggota US Navy, Free Fire kemudian membuat Ford memiliki skill berupa Iron Will yang akan mereduksi pengurangan HP pada player ketika berada di luar safe zone. 

Efek dari skill ini akan naik secara bertahap mulai dari level 1 yang memberikan efek reduksi pengurangan HP sebesar 4% hingga pada level tertingginya yakni level 6 yang akan memberikan efek reduksi pengurangan HP sebesar 24%.

Level Skill Karakter Ford Free Fire, Iron Will

  • Level 1 Iron Will: Skill dari karakter Ford Free Fire ini akan memberikan efek reduksi pengurangan HP pada player ketika mereka berada di luar safe zone sebesar 4%.
  • Level 2 Iron Will: Skill dari karakter Ford Free Fire ini akan memberikan efek reduksi pengurangan HP pada player ketika mereka berada di luar safe zone sebesar 8%. Untuk naik ke level 2 ini diperlukan fragmen dari Ford itu sendiri sejumlah 100 fragmen.
  • Level 3 Iron Will: Skill dari karakter Ford Free Fire ini akan memberikan efek reduksi pengurangan HP pada player ketika mereka berada di luar safe zone sebesar 12%. Untuk naik ke level 3 ini diperlukan fragmen dari Ford itu sendiri sejumlah 400 fragmen.
  • Level 4 Iron Will: Skill dari karakter Ford Free Fire ini akan memberikan efek reduksi pengurangan HP pada player ketika mereka berada di luar safe zone sebesar 16%. Untuk naik ke level 3 ini diperlukan fragmen dari Ford itu sendiri sejumlah 1000 fragmen.
  • Level 5 Iron Will: Skill dari karakter Ford Free Fire ini akan memberikan efek reduksi pengurangan HP pada player ketika mereka berada di luar safe zone sebesar 20%. Untuk naik ke level 3 ini diperlukan fragmen dari Ford itu sendiri sejumlah 2000 fragmen.
  • Level 6: Skill dari karakter Ford Free Fire ini akan memberikan efek reduksi pengurangan HP pada player ketika mereka berada di luar safe zone sebesar 24%. Untuk naik ke level 3 ini diperlukan fragmen dari Ford itu sendiri sejumlah 4000 fragmen.

Cara Jago Main Karakter Ford Free Fire

Pro Tips: Fokuskan Ford sebagai Karakter Defense dan Support

Meskipun karakter Ford Free Fire ini terhitung memiliki skill yang cukup membantu serta scaling yang cukup meningkat pesat juga, namun skill Iron Will yang dimiliki Ford Free Fire ini terlihat kurang efektif dan efisien apabila kamu menggunakannya sebagai fokus utama.

Sejatinya skill Iron Will dari Ford Free Fire ini adalah sebagai skill pendukung yang membuatmu mendapatkan damage lebih rendah ketika berada di luar safe zone. 

Tapi jangan lupa, di dalam game Free Fire poin utamanya bukan hanya mengurangi damage yang kamu terima di luar safe zone tapi juga mengurangi damage yang kamu dapatkan dari musuh.

Jika kamu memang mau menggunakan karakter Ford Free Fire ini, maka pastikan kamu melakukan bulking defense dengan menumpuk beberapa efek defense.

Untuk melakukan ini, kamu dapat menggunakan karakter seperti Xayne Free Fire yang akan memberikanmu tambahan HP di awal permainan hingga 100 HP.

Kamu juga bisa menggunakan Jota sebagai kombinasi dari karakter Ford Free Fire, karena Jota memiliki efek healing yang membuatmu makin kuat sebagai defense character.

Opsi lainnya adalah DJ Alok yang akan memberikan efek healing aura atau kamu bisa gunakan juga karakter baru seperti Dimitri yang juga akan memberikanmu efek regen healing. 

Jika kamu menggunakan Ford, jangan pernah gunakan karakter ini untuk menyerang karena hal ini akan membuat karakter Ford Free Fire ini tidak bisa mengaktifkan efek dari skill yang diberikan.

Sebaliknya, fokuslah sebagai camper, tank, atau mungkin support yang membuatmu lebih banyak membantu squad.

Pro Tips: Strategi Mangkal di Batasan Safe Zone

Selama berada di battleground karakter Ford FF memang tampak seperti karakter yang underdog karena skill yang dimiliki baru aktif ketika berada di luar safe zone. 

Untuk itu, selama berada di dalam safe zone pastikan kamu menggunakan Ford sebagai camper yang berada di garis belakang sehingga mencegah musuhmu melakukan rush secara tiba-tiba dari luar safe zone.

Jangan khawatir HP habis karena hal ini sudah ditanggulangi oleh skill Iron Will dari Ford.


Nah itu tadi review kami tentang karakter Ford di game battle royale Free Fire.

Bagaimana menurutmu kemampuan yang dimiliki si Ford? Sudah tertarik belum untuk memiliki dan menggunakannya di medan perang FF?