Kenali Karakter Andrew Free Fire (FF): Sosok Polisi Ganteng yang Tahan Banting

1281
karakter andrew free fire

Setelah membahas beberapa karakter Free Fire seperti DJ Alok ataupun cyborg A124, kali ini yang akan kita bahas tidak lain adalah sosok yang sudah kita kenal semua, yaitu karakter Andrew Free Fire.

Karakter Andrew “The Fierce” ini adalah salah satu karakter yang paling awal muncul di Garena Free Fire bersama 5 karakter lainnya. Andrew juga merupakan salah satu karakter yang paling banyak digunakan oleh para player Garena Free Fire karena kemudahan dalam penggunaannya. Fungsi utama dari Andrew terletak pada vest atau rompi yang ia kenakan.

Apakah ia hanya dikenal dengan manfaat rompinya saja? Bagaimana dengan skill yang dimilikinya? Nah, penasaran kan tips untuk bisa menguasai karakter Free Fire (FF) satu ini?

Yuk simak terus artikel ini.

Profil Karakter Andrew Free Fire

Review Andrew Free Fire

Karakter Andrew di Garena Free Fire digambarkan sebagai seorang polisi yang sedang menjalankan misi. Andrew digambarkan sebagai sosok yang memiliki rasa keadilan tinggi dan memiliki naluri sebagai seorang penegak hukum yang luar biasa.

Selain itu, Andrew juga digambarkan sebagai tipe pria idaman dengan tubuh yang kekar, karakter yang cool abis, dan sifat baik hati yang luar biasa.

Andrew memiliki sebuah rompi atau vest yang selalu menjadi penyelamatnya di setiap misi yang telah ia lalui. Rompi atau vest ini digambarkan sebagai jimat keberuntungannya yang menghindarkan Andrew dari luka fatal yang bisa saja ia dapatkan ketika sedang menjalankan misi.

Selain berparas tampan dan gagah, diketahui bahwa Andrew kehilangan putrinya ketika sedang menjalankan suatu misi. Dari sini Andrew kemudian berusaha mencari kebenaran tentang putrinya dan terjun ke dunia battle royale di Garena Free Fire.

Sebagai tambahan, Andrew adalah karakter gratis yang akan kamu dapatkan ketika pertama kali bermain Garena Free Fire. Fun fact dari karakter Andrew ini adalah ia merupakan karakter tertua yang ada di Garena Free Fire.

Selain hadir memang jauh lebih dulu daripada banyak karakter lain, dari segi usia yang digambarkan memang Andrew ini memiliki usia yang paling tua di antara karakter Garena Free Fire lainnya.

Skill Karakter Andrew Free Fire

Skill Andrew Free Fire
Source: UniPlay.id

Skill dari karakter Andrew di Garena Free Fire adalah Armor Specialist, skill khusus yang bertujuan untuk meningkatkan durabilitas atau daya tahan armor agar tidak mudah ditembus oleh musuh. 

Dengan skill Andrew yang bernama Armor Specialist ini, para player akan mendapatkan efek berupa penambahan durability dari armor yang dikenakan oleh para player. 

Skill Armor Specialist Level 1

Ketika pertama kali menggunakan karakter Andrew Free Fire, kamu akan mendapatkan skill Armor Specialist pada level 1. Pada level pertamanya, skill  ini akan memberikan efek berupa penambahan vest durability loss hingga 2%.

Skill Armor Specialist Level 2 dan seterusnya

Untuk meningkatkan level dari Andrew di mana Garena Free Fire, kamu harus mengumpulkan fragmen sebanyak 100 fragmen untuk bisa ditingkatkan ke level 2, 400 fragmen ke level 3, 1000 fragmen untuk naik ke level 4, 2000 fragmen untuk naik ke level 5, dan terakhir 4000 fragmen untuk naik ke level 6.

Pada level 2, efek dari skill ini yang berupa pengurangan vest durability loss akan dikurangi hingga sebanyak 4%. Pada level maksimumnya, efek dari skill ini akan mencapai 12%.

Skill dari Andrew ini pada intinya akan membuat jumlah maksimum damage yang diterima oleh Armormu hanya sebesar 2%. Sehingga dari sini dapat kita ketahui, Andrew membuat vest atau armor yang kalian kenakan terasa lebih tebal dan susah banget ditembus

Skill Armor Specialist Versi Awakening

Pada karakter Andrew ini, kita dapat memperoleh versi karakter Awakening dengan cara mengumpulkan awakening shard milik Andrew. Ketika sudah cukup terkumpul, token awakening shard ini dapat kita gunakan untuk update karakter Andrew kita menjadi versi awakening. Level maksimum dari karakter Andrew awakening ini adalah level 3.

Dalam versi awakening dari Andrew ada beberapa penambahan efek skill yang dapat kita peroleh. Efek tambahan pada versi awakening Andrew ini adalah damage reduction baik untuk kalian sendiri mau pun untuk rekan setim kalian.

Pada level pertama, Andrew akan memperoleh efek tambahan berupa damage reduction hingga 5% untuk dirinya sendiri dan untuk rekan setim dengan skill yang sama hingga 15%.

Pada setiap level, kenaikan dari skill Andrew ini sebanyak 1% di mana pada level maksimumnya (level 6) versi awakening dari Andrew ini akan memberikan efek berupa damage reduction sebanyak 11% untuk dirinya sendiri dari 15% untuk rekan setimnya yang juga memiliki skill Andrew.

Cara Pakai Karakter Andrew Free Fire

Tips #1: Wajib Banget untuk Segera Looting Vest

Skill dari Andrew hanya bisa aktif ketika ia menggunakan vestUntuk itu kalian wajib banget looting vest sejak pertama kali mendarat di medan pertempuran. 

Tanpa mengenakan vestskill dari Andrew ini sama saja tidak bisa kalian pakai alias skill-nya tidak akan aktif.

Patut diingat bahwa vest adalah satu hal yang sangat penting digunakan ketika kamu ingin memanfaatkan skill karakter Andrew FF. Untuk itu, selalu perhatikan vest-mu agar tidak malah merugikan kamu.

Tips #2: Gunakan Andrew secara barbar selama melakukan rush ke arah musuh

Keuntungan menggunakan Andrew FF adalah daya tahannya yang tebel banget. Dengan memanfaatkan skill dari Andrew, Armor Specialist, kalian bisa mengurangi damage musuh bahkan hingga seperti tidak berasa.

Dengan itu, kalian wajib banget mengambil peran sebagai seorang rusher atau sebagai seseorang yang melindungi seluruh anggota tim. Jika kalian berperan sebagai seorang rusher, kalian wajib banget untuk menyerang musuh secara barbar.

Hal ini dikarenakan kalian harus menjadi target utama tembakan musuh, sehingga tim kalian bisa leluasa menyerang juga. Jadi, ketika pake Andrew kalian wajib berani nge-rush ya guys!

Rekomendasi Gameplay dan Combo Andrew Free Fire

Antonio + Andrew + Shani + Miguel

Dengan susunan line up combo ini kamu dapat memanfaatkan skill Antonio untuk meningkatkan jumlah max HP-mu sebanyak 35 poin. Dengan demikian, selain memiliki vest durability yang tebel banget, kalian juga bisa memiliki jumlah HP yang jauh melebihi musuh kalian.

Sedangkan untuk skill Miguel, kamu bisa memanfaatkan EP tambahan setiap kali kamu membunuh musuh. Dari sini kamu tetap dapat menyeimbangkan antara defense-mu dengan attack-mu.

Terakhir, dengan menggunakan skill dari Shani, kamu dapat menambah armor durability milikmu hingga maksimal 20 poin setelah setiap kill dan meningkatkan Armor kamu menjadi level 3!


Nah itu tadi review kami tentang karakter Andrew di game Free Fire. Sudah semakin paham belum menggunakan karakter tampan satu ini? Yuk bisa nge-Booyah pakai Andrew!

banner iklan esportsnesia