5 Alasan Sett Cocok Menjadi Champion Support di LOL

0
2
Sett, The Boss | League of Legends

Akhir-akhir ini muncul sebuah tren baru yang membuat salah satu champion League of Legends (LOL) bertipe fighter ini semakin menemukan potensinya. Sett, The Boss yang biasanya sering dijumpai untuk berada di top lane ataupun jungle, kini sudah memiliki jati diri baru sebagai role support.

Ya, kamu tidak salah baca kalau Sett yang garang ini ternyata memiliki potensi untuk menjadi role support yang baik. Nah, mengapa demikian? Yuk langsung kita bahas!

Dapat menarik lawan

Skill ability ke-3 Sett, yaitu Facebreaker, memiliki kemiripan dengan skill ability ke-3 Darius yaitu Apprehend yang bisa digunakan untuk menarik champion lawan dengan range dekat. Hal yang membedakan antara kedua skill tersebut adalah Apprehend dapat menarik dan memberikan efek knock up, sedangkan Sett dapat menarik dan juga memberikan stun.

Tanky

Semakin besar damage yang diterima oleh Sett, semakin besar tambahan armor yang akan dikeluarkan melalui skill Haymaker-nya. Dalam hal ini, peranan Sett sebagai role support semakin bagus dalam menahan damage demi menyelamatkan sang ADC.

Tidak hanya itu, ability Haymaker juga dapat dijadikan sebagai serangan balasan yang cukup fatal bagi musuh.

Open War

Ketika perencaan sudah matang, serta diikuti dengan positioning yang baik; Sett dapat melakukan open war melalui flash E (Facebreaker) guna menarik musuh ke dalam area jangkauan ADC; dan ketika musuh sudah berhasil ditarik melalui Facebreaker maka sang ADC akan berperan sebagai executor.

Tidak hanya flash E, cara Sett bertindak sebagai support juga bisa seperti Alistar dan Lee Sin. Mekanismenya adalah dengan berjalan sedekat mungkin ke arah musuh, dan jika sudah cukup dekat maka Sett bisa melakukan kombo E, Flash R (The Show Stopper).

Don’t Touch My ADC

Apakah musuh bertipe obsesif lock ADC? Jika ya, maka Sett adalah jawaban yang baik sebagai counter untuk strategi tersebut.

Dengan skill ultimate Sett The Show Stopper yang mengangkat musuh sejauh mungkin dan membantingkannya ke tanah, jangan harap kamu bisa membunuh sang ADC.

Jika berada dalam pertarungan jarak dekat, semakin besar keuntungan bagi Sett. Jika ada seseorang yang mencoba mendekati ADC, maka Sett tidak akan segan-segan untuk mengangkat musuh sejauh mungkin demi menyelamatkan ADC.

Pengacau/Troublemaker

 Di saat teamfight ataupun war, Sett di sini memiliki peranan besar yaitu menjadi pengacau bagi tim musuh. Sebab, Sett dapat saja melakukan sebuah kejutan dengan kombo flash E + ultimate serta Haymaker.

Mekanismenya adalah Sett menjadikan dirinya sebagai frontliner, menerima damage terbesar, dan bersamaan memberikan damage berskala area.


Nah, itu dia 5 alasan mengapa Sett yang umumnya dikenal sebagai champion toplaner juga cocok menjadi champion support. Kamu juga akan menjumpai gameplay ini di berbagai jenis pertandingan sekelas, LCK, LCS, dan lainnya loh!

Bagaimana? Sudah tertarik untuk mencoba Sett rasa support?