Highlight Griffin vs. Gen. G Final KeSPA Cup 2018

0
284
Highlight Griffin vs. Gen. G Final KeSPA Cup 2018

Asosiasi Esports Korea atau KeSPA (Korea e-Sports Association) kembali mengadakan turnamen League of Legends-nya yang ke-4. KeSPA Cup, turnamen yang telah diadakan sejak tahun 2015 kini mempertemukan 19 tim untuk bersaing memperebutkan total hadiah sebesar ₩ 100,000,000.

Sebanyak 19 tim yang terbagi dari LCK summer, CK Summer dan KeG Championship 2018 mengikuti turnamen KeSPA Cup tahun ini.

Griffin Champion KeSPA Cup 2018
Sumber: Facebook (TeamGriffin2018)

Turnamen yang telah berlangsung selama 2 minggu ini berhasil mempertemukan Griffin dengan Gen.G di babak final KeSPA Cup. Kedua tim yang berasal dari LCK Summer sama-sama menunjukkan taringnya untuk mendapatkan titel tim terbaik.

Berikut adalah highlight dari tiap babak pertandingan sengitnya.

Game 1

Draft pick yang unik dari Griffin seperti Sion di mid, Cassiopeia di bot lane, sukses mengubah arah permainan dari ADC ke versi APC. Gen.G pun mencoba menyeimbangkan keadaan dengan menggunakan sang jungler Peanut, untuk mencoba ganking di top lane. Namun, jungler dari Griffin berhasil membatalkan rencananya.

Di pertengahan permainan, Gen.G berhasil menggagalkan rencana Griffin untuk mengambil Baron. Peanut yang terlebih dahulu dikirim ke area baron tewas seketika di tangan Griffin.

Akan tetapi, rekan lainnya tidak tinggal diam, dan akhirnya berhasil mencegah Griffin mendapatkan Baron.

Sementara itu di late game, walaupun Peanut berhasil mencuri Baron dari Griffin, hal tersebtu belum cukup menguntungkan mereka. Griffin yang memfokuskan serangannya di mid lane pun berhasil menaklukkan tim Gen.G dengan skor 1-0 di menit ke-37.

Game 2

Draft pick yang unik masih tetap dipertahankan oleh Griffin dengan menggunakan Cassiopeia di bot lane,sementara Gen.G masih tetap menggunakan Ezreal sebagai ADC.

Di tahap early game, Chovy berhasil mendapatkan double kill akibat kesalahan perhitungan dari Peanut yang hendak mengalahkan Tarzan, jungler Griffin, dengan skill ultimate-nya dan menerjang ke depan menggunakan skill Bladesurge (Q).

Tak ingin Baron dicuri kembali, Lehends, support dari tim Griffin, berhasil menyeruduk Peanut ke arah lebih jauh dari area Baron. Posisi rekan tim Gen.G yang berjauhan pun langsung dimanfaatkan oleh Griffin yang kemudian membantai 4 pemain dari Gen.G sekaligus menutup permainan kedua di menit ke-27.

Baca juga:  Mengamati Asosiasi Esports Korea, KeSPA

Game 3

Pada game ketiga, Cassiopeia langsung di-ban oleh Gen.G, mengingat 2 kekalahan sebelumnya.

Park “Viper” Do-hyeon dari Gen.G menggunakan Jayce sebagai ADC di bot lane. Sedangkan Ruler masih tetap mempertahankan champion Ezreal sebagai ADC untuk ketiga kalinya.

Permainan pun berlangsung hangat, hingga tiba di menit ke-11, menggunakan ultimate Braum, Viper berhasil mendapatkan first blood atas Tahm Kench yang kemudian disusul oleh Chovy yang melakukan solo kill terhadap Zoe.

Baron yang berhasil diamankan oleh tim Griffin pada menit ke-29 langsung dimanfaatkan oleh tim Griffin. Mereka secara terus menerus melakukan pushing, dan menghancurkan turret Gen.G satu demi satu. Match ke-3 inipun ditutup pada menit ke-32.


Griffin Champion KeSPA Cup 2018
Sumber: Facebook (TeamGriffin2018)

Akhir kata, Congrats Griffin!, Akhirnya impian yang sudah lama terpendam pun terwujudkan.

(Disunting oleh Satya Kevino)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here