10 Istilah Mobile Legends yang Paling Sering Dijumpai

0
91

Kepopuleran Mobile Legends sebagai gim MOBA rupanya masih belum usai. Meski gim ini sudah lama dirilis, jumlah permainnya ternyata terus mengalami peningkatan. Setiap pemain pun memiliki kebiasaan yang berbeda-beda ketika berkomunikasi dalam gim. Ada banyak istilah Mobile Legends yang wajib diketahui bila kamu masih hijau dalam permainan ini.

Istilah ini biasanya diucapkan untuk menggantikan penyebutan yang terlalu panjang karena tidak memungkinkan untuk mengetik kalimat yang panjang saat bermain.

Banyak istilah yang biasa digaungkan ketika bermain. Entah siapa yang memulainya, penggunaannya kini dipakai oleh kebanyakan pemain. Mungkin kalian familiar dengan beberapa istilah universal ini.

Istilah Mobile Legends

10 Istilah Mobile Legends Paling Umum

Farming

Sebagai pemain Mobile Legends, tentu sudah mengerti dengan istilah ini. Farming adalah penyebutan untuk aktivitas pencarian gold yang bisa dilakukan di jungle. Biasanya farming dilakukan ketika awal permainan, atau ketika kondisi sedang agak longgar.

AFK (Away from Keyboard)

Permainan akan hancur ketika ada pemain yang AFK.  AFK sendiri merupakan istilah yang sering ditujukan untuk pemain yang sama sekali tidak bergerak ketika bermain. Setelah kejadian ini, mungkin kalian akan bermain dengan tim yang sudah tidak lengkap lagi. Ini biasanya terjadi karena pemain tersebut keluar dari gim ataupun sedang mengerjakan hal lain di luar permainan. Jangan melakukan hal ini ya, sob!

DC (Disconnect)

Sesuai dengan istilahnya, DC biasa disebutkan ketika seorang pemain terputus dari permainan karena alasan koneksi internet. Ketika ini terjadi, karakter pemain akan diam saja bahkan bisa saja membuat gim melakukan restart. Mobile Legends dikenal sebagai gim yang butuh koneksi internet lancar.

CD (Cool Down)

Setiap hero di Mobile Legends punya skill-skill yang berbeda-beda. Skill ini tentu digunakan untuk menghancurkan musuh dengan lebih cepat dan keren. Akan tetapi, penggunaannya terbatas, tidak bisa digunakan terus menerus.

Saat jatah penggunaan skill-nya habis, harus menunggu cool downterlebih dahulu sampai kembali bisa digunakan lagi. Bagi pemain pemula mungkin masih asing dengan istilah ini.

Ganking

Salah satu strategi yang bisa dilakukan ketika ingin mengalahkan lawan yakni dengan melakukan Ganking. Istilah ini merupakan jenis penyerangan lawan dengan cara bergerombol atau keroyokan. Cara ini cocok untuk mengalahkan lawan yang sedang sendirian. Dengan banyak orang yang menyerang, maka lawan akan cepat mati.

GG (Good Game)

Setiap pemain pasti akan merasa bangga ketika ada teman yang bilang “hai lo GG banget sih“. Pemain yang bisa bermain dengan baik hingga melakukan kill berkali-kali sering dapat sebutan GG (Good Game). Pemain yang mendapatkan sebutan ini jelas akan merasa bangga.

Meskipun tidak diketahui secara pasti asal istilah ini, namun istilah ini telah ada lama sebelum Mobile Legends menginvasi smartphone gamer. Bila kalian adalah pemain MOBA veteran, kalian pasti pernah menjumpai istilah ini di gim legendaris Dota 2.

Push Rank

Istilah Push Rank bisa diartikan sebagai metode pemainan untuk lebih cepat naik ranking menuju Mythic atau Legends. Pemain akan bermain dengan durasi yang lebih lama dan tentunya lebih serius.

Biasanya anggota tim yang diajak main merupakan mereka yang memiliki skill bagus agar bisa terus mendapatkan kemenangan saat bermain.

DPS (Damage Per Second)

Ketika memilih hero, DPS menjadi salah satu aspek yang perlu diperhatikan. DPS sendiri merupakan damage yang akan dirasakan oleh lawan per detiknya. Semakin besar DPS-nya, maka lawan akan cepat mati. DPS ini juga tentunya bisa dipengaruhi oleh berbagai hal, seperti efek buff maupun equipment.

Build

Mungkin kalian sudah sering dengar dengan sebutan “build Alucard terbaik”, “build tank terbaik”, atau yang lainnya. Istilah ini sebenarnya merupakan sebutan untuk set item yang dipakai selama pertandingan.

Moonton menyediakan banyak sekali jenis item yang bisa digunakan hero. Tiap item tentu memiliki karakteristiknya tersendiri dan berguna untuk berbagai jenis situasi yang berbeda.

Secara default, Moonton juga menyediakan 3 rekomendasi awal. Namun, bila kamu rasa itu tidak cukup untuk membuatmu menjadi Godlike, maka kamu bisa mencoba membangun build baru yang tak terkalahkan.

Mabar (Main Bareng)

Bukan sesuatu yang asing lagi untuk istilah ini. Mabar memiliki arti main bareng. Ketika seorang pemain ingin mengajak temannya bermain bersama, istilah ini pasti terucapkan. Memang tidak ada arti spesial dari istilah ini, karena memang hanya singkatan saja.


Setelah membaca artikel ini, kalian bisa menambah wawasan lagi mengenai permainan gim Mobile Legends. Jadi tidak akan bingung lagi ketika ada teman yang menyebut istilah-istilah dalam permainan MOBA ini.