Nitro 50 (N50-610): PC Gaming Papan Atas dengan Intel Core 10th Gen

0
113
Nitro 50 (N50-610)

Bagi para gamer, memiliki PC desktop berkualitas dan bagus merupakan hal yang wajib ketika bermain game agar tidak nge-lag atau tiba-tiba nge-hang di tengah permainan yang sedang berjalan.

Kali ini, Acer kembali meramaikan pasar PC desktop gaming dengan seri Nitro 50. Salah satu ciri khasnya adalah fisiknya yang tidak terlalu besar, lebih ramping dan mudah dibawa.

Selain itu, di dalamnya sangat padat dengan komponen-komponen yang memberikan garansi untuk kelancaran bermain game. PC desktop gaming ini memang memiliki banyak variasi.

Namun, pada tulisan kali ini, yang akan di bahas adalah seri PC Nitro 50 (N50-610) dengan prosesor Intel® Core i7 Gen 10 dan GeForce® RTX 2060 SUPER.

Penasaran seperti apa desktop PC Nitro 50 ini? Yuk langsung simak saja!

Sekilas Nitro 50

Sekilas Nitro 50

Nitro merupakan desktop PC gaming yang mengusung prosesor terdepan dan kartu grafis kuat untuk segala kebutuhan. Desktop PC Nitro 50 ini menghadirkan kinerja yang luar biasa untuk permainan bebas-jeda dan tugas-tugas yang membutuhkan banyak grafis dengan prosesor Intel® Core™ i7 Gen 10 dan GeForce® RTX 2060 SUPER™.

Jadi, PC satu ini bukan hanya untuk kamu yang hobi main game saja melainkan juga untuk mengerjakan pekerjaan seperti editting, desain 3D, rendering video, sampai untuk streaming game kamu ke YouTube ataupun Twitch.

Eksterior yang Elegan

Kesan pertama yang dilihat dari Nitro 50 Series adalah tampilan eksternalnya yang memiliki aura gahar dan sangar. Bermodalkan badan dengan warna dominan hitam, PC desktop gaming ini menambahkan aksen merah  dan warna silver di bagian depannya.

Kombinasi warna yang benar-benar mencerminkan kesan tegas dan kuat. Selain itu, bisa ditemui pula lampu merah dengan bentuk V di bagian depannya. Kesannya seperti kepala robot dengan mata berwarna merah.

Pada bagian depan tersebut juga bisa ditemui adanya beberapa port, yaitu USB 3.2 Gen2 Type C, USB 3.2 Gen2 Type A, Audio jack dan Power button. Berkat komposisi muka Nitro 50, rasanya akan sangat tepat bila PC desktop tersebut diletakkan di atas meja untuk dipamerkan ke gamer lain.

Tangguh untuk Segala Jenis Pekerjaan

Memiliki kapasitas yang besar merupakan nilai tambah bagi setiap perangkat desktop gaming. Selain bisa untuk diajak bermain game, perangkat ini pun bisa menjalankan pemrograman lain.

Berbagai jenis aktivitas digital bisa kamu jalankan dengan percaya diri di komputer ini, mulai dari hal-hal yang ringan, seperti mengerjakan tugas, hingga yang berat, seperti streaming dengan kualitas HD.

Kamu juga tidak perlu khawatir menjumpai masalah lag. Pasalnya, desktop PC ini sudah mengusung prosesor Intel® Core generasi ke-10 yang mempunyai kekuatan super kuat untuk menopang segala kebutuhan tersebut.

Kenyamanan kamu bekerja atau bermain juga diperkuat dengan kehadiran memori DDR4-2666 yang bisa menampung hingga 64GB.

Nitro 50 DTS:X Ultra

Kartu Grafis yang Siap Menemanimu Bermain

Sejak dulu, seri Nitro selalu menggunakan kartu grafis dengan tenaga yang kuat. Seperti halnya pada desktop Nitro 50 ini yang menggunakan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 2060 SUPER, dimana graphic card ini sudah didukung dengan teknologi virtual reality.

Kartu grafis ini tidak akan memiliki masalah ketika kamu mau memainkan game-game berat, sekalipun Tomb Rider hingga Overwatch. Pastinya anti frame-drop, dan spacer.

Desktop Nitro 50 ini dapat memuaskan para penggunanya dengan gambar supercharged dan VRI yang sangat nyata. NVIDIA® GeForce RTX 2060 SUPER, ditenagai oleh artisektur NVIDIA® Turing™ yang melampaui hingga 6x kinerja kartu grafis generasi sebelumnya.

Dengan ini, kamu bisa menikmati lebih banyak game dan media favorit kamu. Selain berkecepatan tinggi, komputer satu ini juga memiliki kapasitas penyimpanan yang tinggi, yaitu 1TB NVMe PCIe SSD dan 3TB HDD.

Tidak lupa, Nitro 50 dikemas dengan sistem operasi Windows 10 Home.

Ada Deck untuk Wireless Charging!

Eksterior Nitro 50

Buat kamu yang punya smartphone dengan dukungan pengisian baterai nirkabel, Nitro 50 bisa membantu mengisi daya smartphone kamu di atas CPU.

Coba bayangin deh, kapan lagi dan betapa asyiknya kalau kamu bisa mengisi daya smartphone sembari bermain game atau mengedit video tanpa perlu harus bawa kabel data?

Kamu cukup meletakkan smartphone di atas casing Nitro 50 dan baterai akan langsung terisi dengan sendirinya. Fitur wireless charging deck ini sangat praktis bukan?

Manajemen Suhu Ala Nitro Sense

Selain perangkat kerasnya, masih ada hal yang istimewa dari PC Nitro ini. Ketika Nitro ini sudah tersambung ke monitor, kamu bisa merasakan sensasi memegang kendali terhadap segala aliran listrik yang ada di dalam PC kamu.

Kendali tersebut tidak lain diakses melalui Nitro Sense dan DTS:X Ultra. Penasaran apa fungsinya?

Nitro Sense memiliki fungsi untuk mengontrol perangkat kipas dari PC gaming kamu. Jangan khawatir ribet, sebab kamu bisa langsung saja menggunakan mode Auto. Dengan perangkat lunak ini, kamu bisa memantau kecepatan kipas dan menyesuaikannya secara real time!

Nitro Sense Nitro 50

DTS:X Ultra untuk Audio Gaming yang Realistis

Audio imersif untuk bermain game, DTS: X Ultra telah memperbaharui algoritma yang memanfaatkan peningkatan data psychoacoustics dan HRTF. Akurasi hebat untuk arah & penempatan suara.

Dengan teknologi ini, kamu akan merasakan peningkatan eksternalisasi, pengalaman mendengarkan yang lebih realistis, dan juga arah yang baik bahkan untuk konten stereo.

Yang unik dari DTS: X Ultra ini adalah berbagai mode suara yang disesuaikan secara khusus agar sesuai dengan genre permainan yang berbeda seperti, strategi, RPG dan FPS (first person shooter).

Di luar gaming, audio dari mendengarkan musik atau menonton film juga bisa diatur! Sungguh sebuah terobosan zaman now!

Harga dan Ketersediaan Nitro 50

PC desktop gaming Nitro 50 akan mulai dipasarkan pada tanggal 23 Juni 2020. Sebagai PC desktop kelas menengah, komputer ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, mulai dari 22 juta rupiah.

Melihat ukurannya yang cukup ramping dan tampilannya yang pro-gaming, rasanya perangkat satu ini layak menjadi pertimbangan untuk kamu membangun rig gaming baru. Produk ini tentu saja bisa kamu jumpai di official store Acer Indonesia.

Nah, dengan segala kelebihan yang tertanam dalam desktop Nitro 50 besutan Acer ini, kamu sudah tidak perlu lagi mencari yang lain.

Melihat spesifikasinya yang sangar beserta estetika desain eksterior yang gahar, auto buy deh!

(Disunting oleh Satya Kevino)