3 Cara Buat Akun Baru Mobile Legends

0
185
Cara buat akun baru mobile legends

Cara Buat Akun Baru Mobile Legends – Saat bermain Mobile Legends, player kerap kali merasa bosan dengan akun yang dimiliki. Biasanya dikarenakan kesulitan untuk naik rank yang disebabkan oleh berbagai hal. Tak heran jika banyak player akhirnya memutuskan untuk membuat akun baru.

Namun jika itu dilakukan, akun yang lama akan hilang dan tidak bisa digunakan lagi. Tapi tenang, terdapat cara buat akun baru Mobile Legends (MLBB) tanpa harus menghapus data akun lama.

Dengan cara ini, kalian tetap bisa memainkan akun Mobile Legends lama. Jadi tidak akan sia-sia memainkan akun tersebut selama ini. Setelah memiliki akun baru, kalian bisa merasakan lagi bagaimana bermain dari rank terendah. Akan tetapi, dengan pengalaman yang dimiliki, tentu tidak akan menjadi masalah berarti.

Cara Buat Akun Baru Mobile Legends 

Setidaknya ada tiga cara yang bisa dilakukan untuk membuat akun Mobile Legends baru tanpa menghapus akun yang lama. Pastikan terlebih dahulu smartphone yang kalian gunakan lancar ya, sehingga prosesnya bisa menjadi lebih cepat.

Menggunakan Dual Apps

Membuat Akun Baru Mobile Legends

Saat ini, sebagian besar smartphone Android yang beredar sudah memiliki fitur ini. Khususnya bagi yang menggunakan Android keluaran terbaru. Fitur ini merupakan bawaan dari smartphone itu sendiri, kalian tidak perlu khawatir dengan keamanannya.

Fitur dual apps ini bisa kalian manfaatkan untuk membuat akun Mobile Legends baru dan tetap bisa memainkan akun yang lama. Tapi perlu diperhatikan, ruang penyimpanan smartphone kalian harus cukup. 

Untuk menggunakan fitur ini, kalian bisa langsung masuk ke Settings, kemudian pilih Apps lalu pilih Dual Apps. Setelah itu cari pilihan Mobile Legends dan geser untuk memilihnya. Saat muncul keterangan, pilih saja Turn on. Jika berhasil, nantinya akan ada icon Mobile Legends baru di smartphone kalian.

Kalian bisa memulai untuk membuat akun baru di aplikasi Mobile Legends hasil dual apps tadi. Masuk ke aplikasi tersebut, lalu mulai dengan mendaftarkan akun baru dan bermain dari rank paling rendah. Akun lama kalian sama sekali tidak akan terganggu setelah ini.

Parallel Space

Membuat Akun Baru Mobile Legends

Untuk menggunakan aplikasi ini, kalian harus download terlebih dahulu melalui Google Play Store. Ukuran aplikasi ini sekitar 10 MB, tentunya tidak akan membuat penyimpanan smartphone kalian langsung penuh.

Aplikasi ini memiliki fungsi yang serupa dengan Dual Apps tadi. Jadi fungsinya untuk menduplikat aplikasi Mobile Legends yang ada di smartphone. Untuk menggunakannya, ikuti cara di bawah ini.

  1. Download dan instal Parallel Space melalui Google Play Store.
  2. Setelah itu, buka aplikasi Parallel Space lalu tekan Mulai.
  3. Akan ada beberapa pilihan aplikasi yang bisa diduplikat, kalian pilih saja Mobile Legends.
  4. Setelah itu, tekan Tambahkan ke Parallel Space.
  5. Secara otomatis akan muncul icon aplikasi Mobile Legends baru dan kalian bisa langsung membuat akun.

Kaitkan Akun Dahulu

Membuat Akun Baru Mobile Legends

Untuk cara yang satu ini, kalian harus mengaitkan akun ke beberapa opsi yang tersedia. Dengan cara ini, akun lama kalian tidak akan hilang saat membuat akun baru. Sediakan terlebih dahulu akun Facebook atau Google untuk mengaitkan dengan akun Mobile Legends. Ikuti cara dibawah ini untuk membuat akun baru.

  1. Buka aplikasi Mobile Legends di smartphone kalian.
  2. Setelah itu, masuk ke menu Profile dan pilih Account Settings.
  3. Tekan Kaitkan Akun dan pilih Google Play Game atau akun Facebook. Kalian juga bisa menggunakan akun VK atau Moonton.
  4. Jika sudah berhasil, masuk ke Settings, kemudian pilih Apps. Cari Aplikasi Google Play Services.
  5. Pilih Manage Storage, kemudian Delete All Data.
  6. Lakuan hal yang sama untuk aplikasi Mobile Legends.
  7. Setelah berhasil, kalian bisa langsung masuk ke dalam aplikasi Mobile Legends dan membuat akun baru.

Setelah akun baru dibuat, kalian tetap bisa memainkan akun lama dengan masuk menggunakan akun Facebook atau Google yang sudah kalian kaitkan tadi. 

Cara Agar Akun Baru Aman Setelah Dibuat

Setelah akun dibuat, kalian harus melakukan beberapa cara ini agar akun aman. Kalian tentu tidak ingin akun yang baru saja dibuat di hack oleh orang lain atau bahkan hilang tanpa sebab. Coba cara ini, akun kalian dipastikan lebih aman.

Kaitkan Akun Mobile Legends

Membuat Akun Baru Mobile Legends

Setelah akun dibuat, sangat disarankan untuk kalian mengaitkan dengan beberapa opsi yakni akun Google, Facebook, VK ataupun Moonton. Setelah dikaitkan, akun kalian dipastikan akan aman walaupun mungkin smartphone yang digunakan rusak. Saat hp kalian rusak, ataupun data terhapus, bisa langsung masuk menggunakan akun yang telah dikaitkan tadi. Untuk mengaitkan akun, ikuti langkah di bawah ini. 

  1. Buka aplikasi Mobile Legends.
  2. Kemudian masuk ke profil akun Mobile Legends kalian.
  3. Pilih Account Settings, lalu tekan Bind Account.
  4. Akan ada beberapa opsi yang bisa dipilih, kalian bisa menggunakan akun Google, Facebook, VK atau Moonton.
  5. Jika sudah berhasil, maka akun kalian sudah memiliki keamanan yang tinggi.

Perlu diingat, jangan sekali-kali memberikan akun Google, Facebok, VK atau Moonton yang terkait dengan akun Mobile Legends kalian ke orang lain.

Aktifkan Fitur New Device Secondary Verification ML

Membuat Akun Baru Mobile Legends

Fitur keamanan ini bisa dikatakan sangat bagus untuk akun Mobile Legends kalian. Dengan menggunakan fitur ini, tidak akan ada orang lain yang bisa masuk ke akun ML kalian melalui sosial media yang dikaitkan. Karena nantinya mereka perlu memasukan kode verifikasi yang nantinya dikirim ke email kalian.

Untuk mengaktifkan fitur ini, kalian hanya perlu masuk ke profil akun, kemudian Account Settings. Nah dibagian bawah ada opsi untuk mengaktifkan New Device Secondary Verification Mobile Legends. Untuk mengaktifkannya, kalian hanya perlu menceklis di bagian kanan opsi tersebut. 

Sebagai pemilik akun, kalian harus benar-benar bisa menjaga keamanan akun dengan baik. Untuk alasan apapun, lebih baik untuk menolak jika ada orang yang ingin meminjam akun kalian. Karena dikhawatirkan mereka justru akan mengaitkan akun Mobile Legends kalian dengan akun sosial media mereka. Jika hal itu terjadi, tentu saja akun kalian akan hilang.

Jangan Tergiur Dengan Diamonds Gratisan

Membuat Akun Baru Mobile Legends

Mungkin kalian sering menemui orang yang membagikan informasi diamonds gratis di internet. Jika itu bukan berasal dari pihak yang resmi, lebih baik untuk dihindari. Karena sebagian besar dari mereka nantinya akan meminta data akun kalian berupa email maupun password. 

Hindari juga situs-situs diamonds generator yang menawarkan diamonds gratis. Situs itu sebenarnya hanya tipuan saja, dimana pada akhirnya kalian harus memberikan data akun. Jika kalian sudah terlanjur pernah melakukan hal ini, sebaiknya langsung ubah password akun. Untuk kalian yang belum pernah, sebaiknya hindari saja.

Itulah beberapa cara buat akun baru Mobile Legends yang bisa dilakukan. Kalian juga harus mengetahui bagaimana cara agar akun lebih aman. Sangat disayangkan bukan jika sudah berada di rank tinggi, ternyata akun terkena hack.

Media Partnership