[Guide MLBB] Cara menggunakan Hero Benedetta Mobile Legends

0
25

Benedetta, hero dengan gelar Shadow Ranger ini resmi diluncurkan di saat perayaan 100 Hero Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Hero ini juga diberikan secara gratis!

Dikenal dengan berperang membawa pedang, hero satu ini memiliki gameplay Chaser/ Burst Damage, serta memiliki kepiawaian untuk melakukan engage atau open war.

Keunikan dari hero ini juga membuat banyak player untuk ingin mencobanya baik di mode Classic maupun Ranked. Nah, mumpung masih baru, untuk kamu yang ingin menguasainya, tulisan ini sengaja diitulis untuk memuaskan rasa ingin tahu kamu!

Cara menggunakan Benedetta? Baca aja tulisan di bawah ini langsung.

Combo Skill Benedetta

benedetta mlbb

Benedetta adalah hero yang memiliki skillset dengan tempo cepat. Nah, bila kamu tidak mengetahui urutan yang tepat, bisa-bisa justru kamu yang terbunuh di saat war. Oleh karena itu, kamu wajib memahami urutan skill yang ia gunakan.

Untuk melancarkan combo skill dari Benedetta, kamu perlu terlebih dahulu mengumpulkan stack. Setelah memiliki stack passive, kamu bisa langsung meluncurkan skill ultimate, disusul dengan skill ke-2, auto attack dan kemudian diakhiri dengan skill ke-1.

Sekali lagi, hal yang wajib dilakukan oleh para pemain Benedetta adalah mengumpulkan stack-nya terlebih dahulu, kemudian langsung disusul dengan ultimate. Ingat ya! Kamu tidak salah baca. Setelah stack, langsung gunakan ultimate bukan skill ke-1.

Tentunya ada alasan mengapa ultimate yang terlebih dahulu dibuka ketimbang skill ke-1

Alasannya ialah, efek dari ultimate bisa melakukan open war/chaser serta memberikan efek slow movement speed kepada musuh sehingga Benedetta dapat secara leluasa mengejar mangsanya dalam area ultimate-nya.

Agar eksekusi ini bisa berjalan mulus, usahakan agar ultimate-nya mengenai banyak musuh. Jikapun tidak, kamu bisa membatalkan teamfight untuk menghindari kerugian.

Target utama dari ultimate Benedetta tentunya wajib untuk diarahkan kepada hero yang memberi damage terbesar, dan pastinya ke arah Marksman.

Build Item Benedetta

build item benedetta

Untuk build Benedetta sendiri, penulis sudah menyiapkan beberapa racikan item khusus baik untuk masa early game, situasional, hingga late game.

Pada early game, jika ingin tampil agresif di awal permainan namun gold masih sedikit kamu bisa membeli item Windtalker, Haas’s Claw, serta Swift Boots. Item ini sudah dirasakan penulis secara langsung untuk bisa mengoptimalkan performa Benedetta menjadi lebih agresif di saat gold masih sedikit.

Berikutnya, item situasional. Jika muncul kebutuhan untuk memperdalam efek lifesteal dikarenakan teamcomp musuh banyak bertipe hero Fighter, kamu disarankan untuk membawa item Bloodlust Axe yang dapat memberikan efek +70 Physical Attack, 10% Cooldown Reduction serta penambahan lifesteal sebanyak 20%.

Jika teamcomp musuh banyak menggunakan tipe tanky, kamu juga bisa membeli item Queen’s Wing yang memberikan tamabahan stats +1000 HP, +10% Cooldown Reduction, serta +15 Physical Attack. Dengan item ini Benedetta bakalan susah untuk ditaklukkan musuh.

Sedangkan untuk build late game, kamu bisa menggunakan Blade of Despair, Rose Gold Meteor, serta Immortality sebagai item core khusus late game.

Spell dan Emblem untuk Hero Benedetta

Benedetta memiliki role Assassin dan cocok untuk dipadukan dengan emblem Assassin dengan talent Killing Spree yang memberikan efek pemulihan HP sebesar 15% dan bonus movement speed 30% jika berhasil membunuh satu musuh.

Untuk spell, Benedetta wajib membawa spell Retribution agar hero ini bisa semakin cepat melakukan farming di jungle. Bila ini adalah jalan ninjamu, otomatis kamu juga harus membawa Raptor Machete sebagai penambahan stats agar lebih cepat membunuh monster hutan.

Disarankan ketika jungle untuk mengambil buff biru terlebih dahulu, agar mana dan HP tetap terjaga, serta cepat melakukan rotasi maupun melakukan backup bagi tim.

Sinergi Hero Benedetta Mobile Legends

Dalam gim MOBA ada istilah sinergi yang bisa diartikan sebagai kombinasi skill satu hero dengan hero lainnya. Nah, bila daritadi kita hanya berfokus pada Benedetta, sekarang kita akan mengupas hero apa saja yang cocok untuk dipadukan dengan hero ini.

Sebagai contekan, Khaleed, Yu Zhong, Gatotkaca serta Hylos adalah 4 dari beberapa hero yang bisa menjadi partner Benedetta dalam mengeksekusi lawannya secara mulus.

Sinergi Benedetta X Gatotkaca

Yang pertama kita bahas ialah sinergi Gatotkaca + Benedetta. Dalam hal ini Gatotkaca bisa terlebih dahulu memberikan inisasi untuk open war sekaligus penerima damage agar Benedetta dapat masuk tanpa harus menjadi incaran dari para musuhnya.

Singkatnya ialah, Gatotkaca meluncurkan skill ultimate ke arah musuh, namun taunt-nya jangan digunakan terlebih dahulu. Ketika Benedetta sudah muncul dan melancarkan serangan kombinasinya, di saat itulah skill taunt Gatotkaca diaktifkan agar musuhnya tidak mengincar Benedetta.

Sinergi Khaleed X Benedetta

Hampir sama juga dengan yang sebelumnya, hanya saja kedua hero ini terlihat lebih santai daripada sinergi Benedetta X Gatotkaca. Alasan mengapa terlihat santai ialah, kedua belah pihak bebas melakukan inisiasi siapa yang akan melakukan open war.

Misalnya Benedetta melakukan open war, maka Khaleed dapat melakukan backup dengan ultimate pasirnya. Sebaliknya jika Khaleed yang ingin melakukan open war, Benedetta juga bisa membantu dengan ultimate-nya sendiri. So, sinergi ini memang lebih santai dan fleksibel ya ketimbang Gatotkaca X Benedetta.

Sinergi Benedetta X Yu Zhong

Untuk yang satu ini terbilang mudah-mudah susah yang dimana kita tahu kedua skill ultimate mereka memiliki prinsip yang berbeda. Skill ultimate dari Benedetta yang memfokuskan targetnya kepada area ultimate-nya sendiri dalam satu garis; Sedangkan Yu Zhong merupakan kebalikannya, yaitu mengusir dan menjauhkan musuh dengan skala AoE. Lalu dimana sinerginya?

Ada alasan mengapa mereka masih bisa disebut bersinergi satu sama lain. Contohnya ialah saat Benedetta menargetkan Marksman musuh, maka Yu Zhong harus segera melepaskan ultimate-nya dan berusah mengusir tank musuh yang secara sontak akan terpanggil untuk melindungi Marksman-nya.

Bahasa sederhananya, saat war Benedetta akan menargetkan Marksman musuh. Namun tidak akan mudah bila Marksman musuh ada yang mengawalnya. Nah, oleh sebab itu, Yu Zhong yang akan bertugas untuk menjauhkan si pengawal hero Marksman musuh agar tidak ada yang bisa melindunginya sama sekali. Indah sekali, bukan?

Sinergi Benedetta X Hylos

Sinergi ini juga hampir mirip dengan Gatotkaca X Benedetta, yang dimana Hylos akan terlebih dahulu melepaskan ultimate agar Benedetta semakin gencar membunuh musuh dalam jangkauan yang luas. Berkat bantuan dari Hylos, maka tidak akan ada jarak antara Benedetta dengan pihak musuh.

Sinergi Lainnya

Hero yang memiliki tingkat inisiasi tinggi ataupun frontliner cocok untuk dipadukan dengan Benedetta mengingat khas Benedetta itu sendiri ialah bertempur dalam jarak dekat (chaser dan burst damage).

Counter Hero Benedetta

Chou MLBB

Setelah melihat segala potensinya, apakah Benedetta merupakan hero imbalance? Jawabannya tentu adalah tidak. Setiap gim, khususnya gim MOBA, tentu harus menjaga keseimbangannya. Tidak boleh ada hero yang terlalu kuat, dan setiap hero wajib ada counter-nya.

Untuk melawan Benedetta jika kamu tidak berhasil mendapatkannya di Draft Pick, Chou merupakan kandidat terkuat untuk counter hero Benedetta ini. Alasannya karena seluruh combo skill dari Benedetta dapat dibatalkan (cancel) secara cepat oleh Chou melalui skill ultimate-nya. Selain Chou, masih ada Saber, Kaja, dan Selena yang siap untuk melengkapi jajaran hero counter Benedetta.

Jangan ciut langsung ya bila lawan menggunakan Benedetta.


Itulah dia Guide MLBB mengenai hero Benedetta yang dijuluki sebagai Shadow Ranger. Hero yang satu ini tentunya harus kamu kuasai bila kamu ingin mendalami dunia kompetitif MLBB. Ada yang ingin kamu tambahkan? Share aja dulu! Good luck and have fun di match kamu!