Ajang Unjuk Gigi Amatir di Mobile Legends Intercity Championship

0
292
Mobile Legends Intercity Championship Palembang

Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) saat ini sedang mengadakan event kejuaraan esports yang bertajuk Mobile Legends Intercity Championship (MIC).

Sebelumnya, MLBB sudah memiliki beberapa ajang turnamen tahunannya yaitu Mobile Legends Professional League (MPL) yang berskala nasional, dan juga Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) yang berskala Asia Tenggara.

Untuk memperkaya atmosfer kompetitif esports, tidak seperti MPL dan MSC, MIC adalah turnamen yang dikhususkan untuk pemain amatir. Moonton sebagai pihak developer gim MLBB ingin memberikan kesempatan bagi pemain amatir yang ingin menunjukkan keahlian mereka dengan berpartisipasi dalam MIC.

Hadiah untuk pemain yang berhasil memenangkan pertandingan di setiap kota adalah mendapatkan titel Legends of Nusantara. Selain titel, juga ada total hadiah yang diberikan untuk para pemenang di setiap kota sebesar USD $5000 dan juga diamond MLBB sebesar 162000.

Lius Andre selaku perwakilan Moonton mengatakan, “Dengan rangkaian acara skala besar yang disiapkan pada tahun 2019 seperti MPL Season 3, MSC 2019, kami tidak pernah melupakan penggemar MLBB di Indonesia. MIC adalah jawaban untuk para penggemar semua kota di Indonesia!”

Pengunjung Mobile Legends Intercity Championship

MIC rencananya akan diselenggarakan di 8 kota besar di Indonesia, yaitu Palembang, Medan, Yogyakarta, Bandung, Semarang, Makassar, Surabaya dan Jakarta. Turnamen ini akan berjalan selama 8 bulan dengan pembagian 1 bulan untuk setiap kotanya.

Para pemenang dari setiap kota akan dipertemukan dengan pemenang di kota selanjutnya.

Hingga saat ini sudah ada 3 kota yang sudah menyelenggarakan MIC, dan di bawah ini dapat dilihat hasil dari MIC yang telah berlangsung:

  • MIC Medan, berlokasi di Centre Point Mall pada tanggal 23-24 Maret 2019, dengan pemenang Xavier Maze.
  • MIC Palembang, berlokasi di OPI Mall Palembang, pada tanggal 20-21 April 2019, dengan pemenang MIC Palembang adalah Kaizer Coeg, dan Pemenang City Fight adalah Xavier Maze dari Medan.
  • MIC Bandung, berlokasi di Istana BEC, pada tanggal 18-19 Mei 2019 dengan pemenang MIC adalah OPI Bandung, yang juga berhasil menjuarai City Fight melawan Xavier Maze dari Medan.
Baca juga:  Good Gamer: Tayangan Esports dari KompasTV

Untuk kota-kota lain dapat berpartisipasi dalam turnamen ini, dengan mendaftarkan diri dan mengikuti kualifikasi online terlebih dahulu, dengan persyaratan setiap tim harus memiliki minimal 3 anggota dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di kota mereka mendaftar.

Jadi apa kamu sudah siap untuk menjadi Legend of Nusantara? Jangan lupa daftarkan tim kamu dan ayo bertanding!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here