Homestead: Nikmati Petualangan Cloud Song di Alam Bebas!

468
Petualangan Cloud Song

Cloud Song baru merilis update besar-besaran yang akan membuat gim ini makin menarik. Salah satunya adalah dirilisnya fitur Homestead. Homestead adalah fitur baru yang memungkinkan pemain untuk melakukan berbagai aktivitas termasuk mengurus rumah dan kebun.

Untuk bisa membuka dan memainkan fitur Homestead, pemain harus sudah mencapai level 80 dan sudah menyelesaikan misi side quest untuk bisa membuka satu housekeeper.

homestead

Dalam fitur ini, kamu bisa melakukan berbagai kegiatan sebagai berikut:

  • Budidaya tanaman, beternak, menambang, dan aquaculture.
  • Memperbaiki struktur rumah untuk menambah fitur yang bisa dimainkan dan memperbanyak output yang didapat. Kamu bisa mendapatkan Gia Vien EXP dari berbagai tugas harian yang dilaksanakan.
  • Memasak di dapur, membuat kerajinan tangan, menambang mineral, membuat perkakas (alat-alat tambang, pemotongan kayu, dan alat-alat pancing), merangkai bunga, membuat barang antik, dan memasok bahan baku yang dibutuhkan untuk menyelesaikan tugas harian.

homestead

Di Homestead, kamu juga bisa menyelesaikan misi-misi sebagai berikut:

  • Mengumpulkan material yang dibutuhkan sesuai tugas yang harus dikerjakan untuk mengumpulkan EXP housekeeper, uang housekeeper, EXP, silver leaf, gold leaf, dan sebagainya.
  • Pemain bisa menyelesaikan tugas sampai 20 kali sehari.
  • Pesanan dapat dihapus dan dibuat kembali setelah 30 menit.
  • Kamu akan mendapatkan tugas baru 5 menit setelah menyelesaikan satu tugas.
  • Akan ada tugas baru setiap hari pada pukul 5 pagi. Jadi kamu tidak perlu khawatir akan kekurangan tugas di Homestead.

Di fitur Homestead, kamu bisa mengumpulkan berbagai koleksi item yang bisa digunakan untuk membangun dan memperbaiki rumah. Pemain juga bisa berbelanja di Homestead Shop dan mencatat tugas-tugas di Homestead Notebook.

Memainkan Homestead baik itu memperbaiki rumah, bertani, memancing, maupun kegiatan lainnya bisa menghasilkan Goldleaves dan Diamonds yang bisa kamu gunakan untuk membeli item-item yang bisa meningkatkan skill kamu di arena pertempuran.

Koleksi Homestead

Setiap kali pemain membuka item arsitektur atau properti yang tepat, aktivitas itu akan mengaktifkan koleksi di rumah sesuai dengan pencapaian yang diraih. Koleksi ini bisa digunakan untuk membangun dan memperbaiki rumah.

Homestead Shophomestead

Di dalam Homestead juga tersedia toko termasuk toko bahan pokok, toko harta karun, dan toko pet. Terdapat dua mata uang yang berlaku untuk transaksi di Homestead yaitu Xu Homestead dan Magic Fragment.

Xu Homestead bisa didapatkan dengan cara melakukan tugas memesan dan menerima pesanan. Sementara Magic Fragment bisa didapatkan dari jam ajaib di rumah utama.

Homestead Notebookhomestead

Homestead Notebook merupakan buku jurnal yang berisi catatan tugas. Setelah menyelesaikan empat chapter tugas di notebook, pemain akan mendapatkan satu set fashion cantik.

Panduan Bermain Homesteadhomestead

Untuk kamu yang baru akan mencoba fitur terbaru Cloud Song: Saga of Skywalkers, berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu lakukan:

  1. Pastikan kamu sudah mencapai level 80, kemudian kunjungi NPC Thetus di Holy Gloria.
  2. Setelah masuk Homestead, jalankan NPC Ning. Dia akan membantumu memulai aktivitas di Homestead dan memberikan panduan mengenai cara bertani, beternak, dan memancing di Homestead.
  3. Kamu bisa mulai menyelesaikan pesanan yang terdapat di papan Order.
  4. Kamu bisa memenuhi pesanan berupa hasil pertanian dengan cara membuka lahan, membeli bibit, dan menanamnya.
  5. Kalau kamu membutuhkan kayu baik untuk memenuhi pesanan atau sebagai bahan baku pembuatan alat, kamu bisa menemukan kayu yang dimaksud dan menebangnya.
  6. Di bagian peternakan, kamu bisa mengembangbiakkan berbagai hewan ternak seperti ayam, bebek, dan lainnya yang akan terbuka seiring dengan level Homestead kamu.
  7. Kamu bisa memancing ikan, cumi-cumi, dan ubur-ubur. level Homestead mempengaruhi hasil tangkapan. Hasil tangkapan akan menjadi lebih baik seiring dengan tingkatan level Homestead kamu.

Fitur Homestead ini sangatlah cocok untuk dimainkan di waktu luang karena bersifat lebih santai. Kamu bisa memainkannya beberapa kali sehari di sela-sela jadwal-jadwal battle yang kamu ikuti.

Semakin rajin main Homestead, kamu bisa mengumpulkan berbagai item yang bermanfaat untuk meningkatkan skill karakter kamu. Jadi tunggu apa lagi?

Cobain fitur Homestead sekarang juga dan tingkatkan levelmu supaya kamu bisa mendapatkan berbagai keuntungan tambahan.