5 Rekomendasi Game Musik Anime untuk Melipur Lara

1106
Game Musik Anime
Sumber: Unplash.com (Senad Palic)

Penggemar J-Pop? Hobi nonton anime? Atau bahkan punya waifu? Suka main game? Nah, jika kamu adalah kombinasi dari ketiga elemen tersebut, maka game musik anime sangatlah cocok untuk dijadikan solusi saat merasa sedang suntuk.

Saat ini juga sudah banyak bertebaran game musik anime yang dapat kamu mainkan di berbagai macam platform.

Gabungan antara game dan musik anime sendiri saja sudah menjadi salah satu permainan yang menarik sebab keduanya begitu digemari oleh anak muda zaman now.

Sejauh ini, terlihat ada berbagai macam jenis game yang menggabungkan kedua unsur tersebut sebagai sebuah wadah hiburan bagi para pecinta anime yang dapat memainkan lagu favoritnya melalui game musik.

Penasaran apa saja game musik anime yang dapat kamu mainkan? Mungkin rekomendasi ini bisa menghilangkan rasa penasaran kamu sekaligus mencari sensari baru untuk merasakan game musik anime.

5 Rekomendasi Game Musik Anime yang Asyik Dimainkan

Berikut ialah rekomendasi game musik anime yang memiliki tampilan menarik untuk kamu yang penasaran terhadap game musik bergaya anime. Yuk disimak baik-baik ulasan berikut.

Game Musik Anime #1: Hatsune Miku – Tap Wonder

Jika kamu mengetahui tentang Vocaloid mungkin kamu tidak asing lagi dengan karakter satu ini. Dalam Vocaloid, Hatsune Miku merupakan sebuah perangkat lunak yang dapat menghasilkan suara nyayian yang dinginkan oleh pengguna.

Namun selain itu, Hatsune Miku juga memiliki atau berperan dalam karakter di Anime loh. Beberapa Anime ada yang menampilkan karakter satu ini mulai dari Anime Jashin Chan maupun sebagai karakter prize figure pada Anime Himouto! Umaru-Chan.

Eits saat ini ada loh game musik yang memperankan Hatsune Miku sebagai tokoh utamanya. Game tersebut ialah Hatsune Miku Tap Wonder. Kamu hanya perlu mengetuk atau tap pada layar sebagai gameplay dari permainan satu ini.

Fitur yang ada di dalam game juga beragam. Kamu dapat mengumpulkan berbagai macam karakter untuk konser kamu dan dapan mendadani karakter utama kamu supaya lebih menarik dan lucu dengan berbagai macam kostum.

Selain Hatsune Miku, kamu juga dapat menggunakan karakter utama lainnya seperti Kagamine Rin, Kagamine Len, KAITO dan MEIKO tergantung dari selera yang kamu miliki untuk membuat konser kamu lebih meriah.

Hatsune Miku Tap Wonder merupakan game garapan Ateam Inc yang dirilis pada Juni 2020. Game ini dikhususkan untuk pengguna dengan platform Android maupun iOS.

Game ini memiliki rating 4.2 dan telah diunduh 1 juta lebih pada pengguna Google Play Store. Gimana apakah kamu sudah mulai tertarik memainkan game musik Anime dari Hatsune Miku ini?

Game Musik Anime #2: Muse Dash

Muse Dash merupakan game yang dikembangkan oleh PeroPeroGames lalu diterbitkan oleh XD Network dan hasuhasu. Game ini dirilis pada 2018 untuk platform Android dan iOS.

Sedangkan untuk Windows, macOS dan Nintendo Switch dirilis satu tahun setelahnya yaitu 2019. Game ini sendiri bergenre Rhythm tunggal yang membuat kamu dapat memilih 1 dari 3 karakter utama yang dapat kamu mainkan.

Game Muse Dash sebuah game side scrolling dimana pemain harus mengalahkan musuh dan juga berbagai rintangan dari arah kanan pada layar dengan mengikuti irama musik dari setiap tingkatan.

Setiap karakter yang ada pada Muse Dash ini memiliki skill yang berbeda-beda. Kamu dapat memiliki karakter tersebut ketika berhasil menyelesaikan level-level yang ada dengan cara menyelesaikan musik di Muse Dash.

Muse Dash memiliki rating 4.7 dan telah diunduh lebih dari 100 ribu pengguna pada Google Play Store. Namun untuk mengunduhkan kamu memerlukan biaya sekitar 43 ribu untuk dapat memainkan game rhythm bertema anime satu ini.

Game Musik Anime #3: Cytus Series

Cytus merupakan game yang dikelola dan diterbitkan oleh Rayark Games. Game ini diterbitkan pada 2012 pada platform Android, iOS dan PlayStation Vita dengan genre rhythm.

Game bertemakan anime satu ini menceritakan tentang sebuah robot di masa depan yang memiliki kenangan atau memori dari perasaan manusia. Para robot ini menyimpan perasaan manusia tersebut menjadi sebuah lagu di memori penyimpanannya.

Tempat penyimpanan tersebut dinamakan Cytus. Hal itu disebabkan karena ruang penyimpanan untuk perasaan dan kenangan dari manusia ini terbatas dengan begitu para robot menanganinya menjadi sebuah lagu.

Jika kamu tertarik memainkan game musik satu ini kamu dapat mengunduhnya pada layanan yang kamu miliki. Cytus memiliki rating 4.5 dan telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna pada layanan Google Play Store.

Game Musik Anime #4: BanG Dream! Girls Band Party!

BanG Dream! Girls Band Party! merupakan sebuah game yang dikembangkan oleh Craft Egg. Game ini dirilis pada 2017 di Jepang namun untuk dunia dirilis 1 tahun setelahnya.

Game ini merupakan sebuah game rhythm dan visual novel yang cukup populer di negeri Sakura. BanG Dream! Girls Band Party! menjadi salah satu game yang memiliki lebih dari 300 lagu yang dapat kamu mainkan.

Selain itu juga lagu di dalamnya berisikan lagu asli maupun cover dari artis J-Pop populer dan lagu anime. Game ini memang sangat dikhususkan bagi pecinta anime karena unsur di dalamnya didominasi dengan tren Jejepangan.

BanG Dream! Girls Band Party! memiliki rating 3.3 dan telah diunduh lebih dari 1 juta pengguna Google Play Store. Kamu dapat memainkannya pada platform Android maupun iOS.

Bagi kamu yang suka dengan anime tentu harus mencoba salah satu game musik ini untuk merasakan sensasi baru saat bermain game yang bertemakan anime.

Game Musik Anime #5: Ensemble Stars Music

Ensemble Stars Music merupakan salah satu game yang diterbitkan oleh Happy Elements Limited untuk platform Android dan iOS. Game ini merupakan salah satu game rhythm idol pria dengan versi Jepang.

Saat kamu memainkannya, kamu akan disuguhkan dengan plot yang menarik dan fungsi dari pada prekuelnya yaitu Ensemble Stars. Di sini kamu dapat mendadani atau mengubah karakter idola kamu dengan item dan pakaian yang trendi.

Alur pada permainan dari Ensemble Stars Music tergolong mudah bagi pemula. Kamu hanya perlu mengikuti panduan yang diberikan saat memainkannya. Kamu akan diberikan lagu-lagu yang harus kamu selesaikan di setiap babaknya.

Saat menyelesaikan 1 lagu, kamu akan diberikan lagu selanjutnya dengan tingkat kesulitan yang semakin meningkat. Saat memainkannya kamu akan diberikan tampilan visual seperti sedang menonton konser.

Mungkin saja hal itu bertujuan supaya para pemain game ini tidak merasa bosan dan seakan-akan menjadi seorang vokalis yang sedang bernyanyi di atas panggung.

Ensemble Stars Music memiliki rating yang cukup tinggi yaitu 4.6 dan telah diunduh lebih dari 500 ribu pengguna di Google Play Store.

Kamu tertarik memainkan game musik anime satu ini? Game ini akan menawarkan keunikan tersendiri yang dimana alur permainan tidak tergolong sulit yang membuat kamu lebih cepat untuk beradaptasi.


Itulah 5 rekomendasi game musik anime yang bisa kamu jadikan sarana saat mengisi waktu luang ataupun sekedar merefleksi diri setelah lelah dalam beraktivitas. Dari ke-5 game tersebut, game mana yang pertama kali akan kamu coba mainkan?

banner iklan esportsnesia