Baru Main? Cari Rise of Kingdoms Guide Indonesia? Ini Dia Jawabannya

1027
Rise of Kingdoms Guide Indonesia
sumber: roc.lilithgames.com

Baru Main? Cari Rise of Kingdoms guide Indonesia? Jawabannya ada di artikel ini!


Halo pembaca setia Esportsnesia! Apakah kamu pernah mendengar nama game ini? Atau bahkan kamu sering memainkannya?

Di artikel kali ini kita akan membahas beberapa fakta unik, pengertian dan cara bermain Rise of Kingdoms.

Rise of Kingdom kini tersedia untuk semua jenis device dan OS, mulai dari App Store (iOS), Google Play Store (Android), Windows dan MacOS. Check this out!

Apa itu Rise of Kingdoms?

Dirilis pada tahun 2018, Rise of Kingdoms menjadi game yang paling banyak diunduh di smartphone, Android, dan iOS.

Game yang dulu bernama Rise of Civilization ini memang seru untuk dimainkan. Melalui game ini kamu dapat membangun kerajaanmu sendiri, melatih para pasukan, dan menyelesaikan setiap misi yang sangat seru lho.

Untuk memainkannya, kamu perlu memahaminya dengan baik dan menggunakan strategi tertentu. Tanpa saran dan strategi yang tepat, kamu tidak akan bisa mengembangkan kerajaan impian seperti yang kamu inginkan.

Nah, jika kamu senang memainkannya, kamu bisa menerapkan beberapa tips dan trik untuk menjalankan game dengan sukses.

Berikut tips dan trik yang tepat untuk memainkan game Rise of Kingdoms berikut ini:

Cara Bermain Rise of Kingdoms

Beberapa hal utama di awal game Rise of Kingdoms:

Buat akun terlebih dahulu

Step pertama setelah kamu menginstall game ini di device milikmu, kamu bisa langsung log in atau sign up terlebih dahulu.

Tingkatkan Balai Kota (City Hall) milikmu

Meningkatkan level Balai Kota yang sudah kamu bangun harus menjadi fokus pertama karena level maksimal bangunan lain akan bergantung pada hal ini.

Mendapatkan ini setinggi mungkin sejak dini memungkinkan kamu dapat membangun pasukan RoK yang lebih kuat daripada musuh.

Di sini kamu juga akan dapat mengirimkan lebih banyak pawai atau marches yang bisa kamu bangun sendiri juga.

Tingkatkan Level VIP Anda

Kamu bisa tingkatkan level VIP Rise of Kingdoms ke level 6 untuk slot pembangun tambahan.

Memiliki level VIP yang tinggi dapat memberikan dorongan besar bagi peradaban yang kamu pilih di Rise of Kingdoms.

Bantu diri sendiri dan beli beberapa poin VIP dengan Germs untuk membawa kamu ke level berikutnya. Level 6 VIP akan membuka kunci pembangun ke-2 secara permanen.

Manfaatkan Gems Dengan Bijak

Gems adalah sumber daya yang paling berharga di RoK. Gems bisa didapat dengan menyelesaikan Misi Harian dan juga dari beragam event yang berlangsung.

Gems juga bisa didapatkan dengan cara farming di map dengan cara mengalahkan Barbarian atau mengirim pasukan untuk menambang Pits Gems di Map.

Banyak item yang bisa dibeli dengan menggunakan gems, tetapi mengingat gems adalah item paling berharga tentunya kita tidak ingin membuang buang gems pada hal yang kurang berguna.

Pilih peradaban atau negara untuk bermain

Di awal permainan kamu harus memilih sebuah peradaban. Pastikan peradaban yang kamu pilih sesuai dengan gaya bermain yang biasa kamu aplikasikan.

Berikut adalah beberapa peradaban yang bisa kamu pilih:

Peradaban Roma

Peradaban ini cocok untuk mereka yang bermain agresif dan ofensif. Pergerakan peradaban Romawi cukup cepat sehingga pemain bisa mencapai lokasi target lebih awal dari peradaban lain.

Peradaban Jerman

Peradaban Jerman cocok untuk pemula dalam game ini, jika kamu memilih Jerman, kamu akan mendapatkan poin aksi di mana pemain dapat membunuh lebih banyak Barbarian dan menaikkan level komandan dengan cepat.

Peradaban Inggris

Peradaban ini cukup cocok untuk kamu dengan banyak pasukan. Memang, peradaban Inggris memiliki bonus peningkatan kapasitas 20% untuk menyamai garrison aliansi.

Sayangnya, bonus kecepatan mengumpulkan kayu Peradaban Inggris cukup mengecewakan, sehingga pemain harus menggunakan komandan dengan keahlian khusus untuk mengumpulkan kayu.

Peradaban Prancis

Peradaban Prancis adalah pilihan yang tepat untuk game level tinggi. Ini karena peradaban ini memiliki tambahan kesehatan minion dan peningkatan 20% dalam tingkat pemulihan minion.

Peradaban Spanyol

Peradaban ini dapat mengumpulkan sumber daya dengan kapasitas angkut pasukan 10%. Sayangnya, kemampuan bertarung peradaban ini tidak terlalu bagus.

Peradaban China

Peradaban China ini memiliki keunggulan dalam mempertahankan tentara, kecepatan konstruksi, dan produksi sumber daya yang cepat. Bagi kamu yang aktif bermain, peradaban ini adalah pilihan yang tepat.

Peradaban Jepang

Kamu yang membutuhkan pasukan besar untuk berperang dapat memilih peradaban Jepang. Peradaban ini juga memiliki 3% kecepatan pengumpulan sumber daya dan 5% kecepatan serangan.

Peradaban Korea

Reward Korea cenderung kurang optimal dalam pertempuran dan pengumpulan sumber daya.

Peradaban ini hanya memiliki 5% bonus pertahanan untuk pemanah, 15% peningkatan kapasitas rumah sakit, dan 3% kecepatan penelitian. Meski begitu, Korea memiliki arsitektur yang paling menarik.

Peradaban Arab

Peradaban ramah pertempuran ini memiliki bonus serangan kavaleri sebesar 5%, kerusakan pada orang barbar sebesar 10n kombo tambahan sebesar 5%.

Peradaban Ottoman

Kamu yang suka main fast attack bisa memilih peradaban ini. Ottoman mendapatkan 5% kesehatan ekstra untuk pemanah, 5% kecepatan gerakan untuk minion, dan 5% kerusakan keterampilan aktif.

Peradaban Bizantium

Reward Byzantium terbilang seimbang, yaitu bonus kesehatan 5% untuk kavaleri, 10% pengumpulan batu, dan 15% kapasitas rumah sakit.

Membangun Peradaban

Gems, VIP, dan Login Harian

Perluas peradaban dengan mengumpulkan Gems, VIP, dan login harian. Kamu dapat membeli tiket VIP dengan mata uang dalam game, khususnya permata. Permata dapat diperoleh dengan menyelesaikan misi tertentu.

Jangan gunakan permata untuk membeli peningkatan, kamu harus menggunakannya untuk menaikkan level VIP.

Selain itu, kamu juga dapat meningkatkan koin VIP yang kamu miliki dengan masuk dan bermain setiap hari. Kemudian gunakan koin VIP untuk meningkatkan level VIP.

Tugas dan misi

Agar peradaban yang kamu buat semakin berkembang, kamu harus rajin menyelesaikan misi atau tugas harian yang tersedia. Jika kamu mampu menyelesaikannya, kamu akan mendapatkan hadiah atau resoure tertentu.

Aliansi

Kamu dapat meminta bantuan dan membantu sekutu dengan membangun gedung. Dengan bantuan aliansi, waktu pembangunan gedung akan berkurang setidaknya 1 menit, sehingga akan selesai lebih cepat.

Komandan dan barbarian

Setiap peradaban yang dipilih akan dipimpin oleh seorang komandan. Jika misi selesai, kamu bisa mendapatkan komandan lain.

Di awal permainan, fokuslah pada satu komandan. Namun dalam jangka panjang, kamu perlu fokus pada komandan lain yang kamu miliki.

Gunakan juga mode Expedition dan Barbarian Assault untuk meng-upgrade komandan.

Pengintaian, tentara dan kekuatan militer

Saat bermain, kamu harus mengirim pengintai sobar secepat dan sesering mungkin.

Karena mereka hanya bisa menemukan gua misterius, tempat suci atau desa suku yang menguntungkan. Jangan lupa untuk melatih tentara yang beradab agar tangguh dalam pertempuran dan mendatangkan sumber daya dari luar kerajaan.

Pertandingan terakhir

Pada proses terakhir, kamu harus fokus pada semua ikon di layar dan menggunakan item atau hadiah. Selain itu, pasukan dan pertahanan juga harus ditingkatkan secara maksimal agar kuat dalam pertempuran.

Saat kamu offline, pastikan untuk mempersiapkan pertahanan dengan Perisai Perdamaian (peace shield) atau tunjuk komandan pertahanan terbaik.

Akhir kata

Saran terakhir penulis buat kamu yang baru mengenal game RoK ini adalah untuk mengingat bahwa game ini adalah game strategi, bukan game rusuh atau untuk bertengkar satu sama lain.

Meskipun ini adalah permainan perang kerajaan di mana kamu dapat menyerang pemain lain sesuai keinginan kapan pun kamu mau.

Demi keamanan akun yang kamu mainkan saat ini, kamu hanya perlu mengikuti panduan dan peraturan dari aliansi yang kamu ikuti.

Luangkan waktu peluncuran dalam game ini selama waktu damai sehingga kamu dapat fokus untuk memainkan dan mengembangkan kekuatan kota yang sudah kamu bangun dan lebih memahami mekanisme game ini lebih lanjut.