Mancing Mania Mantap! Ini Cara Build Franco Hook Panjang!

728
build franco hook panjang

Beberapa hari yang lalu, kita telah membahas hero Tank batu yang bernama Grock menggunakan build Roam. Kali ini, kita akan membahas hero Tank lagi nih. Seperti tukang pancing, langsung saja kita bahas build Franco hook panjang berikut ini!

Siapa yang tidak mengenal Franco? Hero yang identik dengan ucapan “mancing mania mantap” merupakan hero Tank yang ada di game Mobile Legends.

Franco biasanya dipakai pro player menjadi 3 yaitu Roamer, Support atau EXP Laner. Kalian bisa menjadikan Franco dari 3 tersebut tergantung gameplay kalian seperti apa nantinya.

Nah, disini kita akan membahas build Franco dengan Hook Panjang. Apakah bisa? Tentu saja bisa, tetapi kalian musti memiliki insting dan positioning yang pas sebelum menarik hero lawan yang ditargetkan. Lantas apa saja build-nya? mari kita bahas.

Sebelum itu, kalian bisa membaca potensi kelebihan, kelamahan, dan review hero Franco ala RRQ Vyn disini ya.

Sekilas Review Hero Franco MLBB

mlbb build franco vynFranco merupakan salah satu hero Tank di Mobile Legends dan dan biasanya digunakan sebagai Support oleh pro player juga.

Meskipun dengan role Tank, Franco biasanya dijadikan sebagai Roamer dikarenakan memiliki HP yang tinggi saat early game namun damage yang rendah, sehingga bisa melakukan backup di lane lain.

Jika dijadikan Roamer, Franco sangat mudah mati karena lemah terhadap hero dengan spesialitas burst damage.

Skill set yang dimiliki Franco memiliki cooldown yang cukup singkat, sehingga ia bisa melakukan spamming hook ke hero lawan secara terus-terusan nih.

Tapi usahakan untuk melakukan hook ke hero lawan yang memiliki HP rendah seperti Mage, Marksman atau Assassin dan jangan lupa juga di-backup oleh damage dealer tim kita.

Item Build Franco Hook Panjang MLBB

  • Magic Shoes

Item Magic ShoesItem pertama yang bisa dibeli Franco yaitu item movement bernama Magic Shoes. Dengan penggunaan item ini, Franco akan mendapatkan pengurangan cooldown yang signifikan dan tambahan movement speed, sehingga ia bisa melakukan spamming skill dan mobilitas yang cukup baik nih.

  • Dominance Ice

Item_Dominance IceSelanjutnya ada Dominance Ice. Penggunaan item ini sangat wajib digunakan oleh hero di Mobile Legends, khususnya Tanker. Efek dari item ini yaitu menghilangkan efek regen, absorb dan heal dari hero lawan, sehingga hero lawan tidak memiliki lifesteal ketika Franco diserang menggunakan item ini.

  • Antique Cuirass

Item_Antique CuirassSelanjutnya yaitu item Antique Cuirass. Dengan menggunakan item ini, apabila Franco menggunakan skill atau basic attack miliknya maka movement speed-nya akan bertambah sebesar 2% nih. Tidak hanya itu, ia juga akan mendapatkan physical dan magical defense sehingga Franco memiliki pertahanan yang lebih tebal.

  • Immortality

Item_ImmortalitySelanjutnya ada item defense andalan yaitu Immortality. Dengan item ini, Franco akan mendapatkan tambahan HP sebesar 800 sehingga menjadi tebal dan akan menerima tambahan physical defense yang berguna jika Franco berhadapan dengan hero yang memiliki physical attack yang tinggi. Pasifnya pun sangat berguna yaitu bisa menghidupkan Franco jika tewas.

  • Athena Shield

Item Athena ShieldItem berikutnya masih item defense, Franco bisa menggunakan Athena Shield nih. Dengan menggunakan item ini, Franco akan mendapatkan physical serta magical defense yang sangat bagus untuk hero ini. Dengan item ini, Franco bisa menahan serangan hero lawan yang memiliki magical/burst damage.

  • Queens Wings

Item Queen's WingsItem terakhir yaitu Queens Wings. Item defense ini sangat cocok juga nih bagi Franco karena apabila HP miliknya di bawah 40%, maka ia akan mengurangi damage yang diterima sebesar 20% dan akan mendapatkan efek spell vamp sebesar 40%.


Emblem untuk Build Franco Hook Panjang

Untuk penggunaan Emblem yang cocok dijadikan build Franco Hook panjang yaitu Emblem Support dengan talent Focusing Mark.

Efek penggunaan talent ini yaitu memberikan buff damage ke Franco serta rekan setimnya apabila Franco dapat hook hero lawan sebsar 6% dan selama 3 detik

Battle Spell untuk Build Franco Hook Panjang

Battle Spell FlickerUntuk penggunaan battle spell yang cocok bagi Franco dengan menggunakan build ini yaitu Flicker. Yap, ingin hook lebih panjang harus menggunakan Flicker.

Penggunaan combo skill 1 + Flicker ke belakang bisa membuat hook kalian lebih panjang. Tidak hanya itu, battle spell ini bisa digunakan untuk lari dari ganking lawan juga ya.


Tips Bermain Hero Franco Hook Panjang MLBB

  • Early game (1-5 menit)

Di saat early game, Franco wajib membeli item roaming terlebih dahulu agar tidak mengganggu gold atau last hit core hero tim.

Di fase ini, Franco bisa melakukan roaming ke lane atas, tengah atau bawah, membantu rekan tim farming ataupun clear wave. Jangan lupa untuk membeli item atau menjadikan item Franco juga ya.

  • Mid game (5-10 menit)

di fase mid game, Franco sudah bisa bermain semi agresif. Pastikan ia sudah memiliki beberapa core item di atas.

Mulailah meng-support core tim agar item mereka cepat jadi. Curi-curi kesempatan untuk hook hero lawan yang memiliki HP tipis dengan dibantu damage dealer tim kita agar hero lawan tersebut tewas. Tetapi lakukan roaming lane dan push turret jika memungkinkan.

  • Late game (10 menit+)

Ketika sudah mencapai late game, jual item roaming dan belilah item defense atau attack (tergantung situasi gameplay lawan).

Di fase late game, Franco sudah harus bermain full agresif dan bar-bar, tetapi jangan lupa melindungi hero tim juga ya.

Franco harus bisa bermain menculik hero lawan core seperti Marksman, Mage atau Assasin lawan yang memiliki HP tipis.

Jangan lupa juga untuk menggabungkan combo skill 1+ Flicker agar lebih panjang hook-nya.

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa build item hero Franco hook panjang Mobile Legends agar memaksimalkan potensi skill hook miliknya.

Dengan begitu, kalian bisa memanfaatkan skill 1 dengan lebih baik dengan di kombo Flicker. Jangan ragu juga untuk bermain agresif. Selamat mancing mania!