[Guide Wild Rift] Cara Build Galio, Sang Pahlawan Rakyat Demacia

0
5
[Guide Wild Rift] Cara Build Champion Galio, Sang Pahlawan Rakyat Demacia

Build Champion Galio – Mengawali bulan April ini, Wild Rift menyambutnya dengan merilis seorang champion baru bernama Galio, atau yang dikenal dengan Sang Pahlawan Rakyat Demacia. Champion Galio ini memiliki role sebagai tank/mage.

Tidak seperti 3 champion yang rilis di bulan Maret lalu, champion satu ini tidak dapat dimiliki secara gratis saat rilis. Meski tidak dapat dimiliki secara gratis, ada event panjang yang dapat memberikan banyak hadiah seperti Blue Motes dan koin Poro.

Dalam permainan, Galio sering dijumpai mengisi mid lane. Biasanya, para pemain menggunakan Galio untuk melakukan counter terhadap champion-champion ability power di mid lane. Skillset yang mereduksi ability power yang cukup besar, memungkinkan Galio untuk menyulitkan champion musuh yang memiliki damage ability power.

Selain mereduksi ability power yang cukup besar, Galio juga dapat mengeluarkan output damage yang cukup besar. Lalu, bagaimanakah cara memainkan champion ini dengan baik? Mari kita simak ulasan build Galio berikut ini.

Build & Rune Galio         

Rekomendasi Item Build Galio

Rekomendasi Item Build Galio

  • Rod of Ages
  • Luden’s Echo
  • Rabadon’s Deathcap
  • Morellonomicon
  • Void Staff
  • Statis

Rod of Ages memiliki penambahan stats mana serta pasif yang dapat memulihkan mana. Ini merupakan hal bagus untuk Galio yang mengandalkan mana. Selain itu, penambahan HP dan ability power juga membuat item ini cukup bagus untuk dibeli di early game.

Setelah mendapatkan Rod of Ages, kalian dapat membeli item Luden’s Echo. Sebagai mid lane yang harus roaming ke lane atas maupun bawah, item Luden’s Echo memiliki pasif yang berhubungan dengan ini. Tumpukan yang dapat dihasilkan saat champion bergerak, dapat memberikan bonus damage sebesar 100+10%AP.

Untuk item ketiga kalian dapat membeli Rabadon’s Deathcap, item ini dapat memberi stats AP dan tambahan yang cukup besar sebanyak 40%. Hal ini dapat membuat musuh dengan HP rendah kewalahan saat menghadapi Galio 1vs1.

Untuk kedua item selanjutnya dapat disesuaikan dengan situasi dan kondisi. Kedua item Morellonomicon dan Void Staff adalah jenis item yang dapat memberikan stats penetrasi. Void Staff dengan penetrasi yang besar dan Morellonomicon dengan efek grievous wounds.

Sedangkan untuk item boot kalian dapat mengambil Statis sebagai item terbaik. Item ini dapat menghalau damage yang diterima selama 2,5 detik. Namun sayangnya kita tidak dapat melancarkan serangan saat mengaktifkannya.

Rekomendasi Rune Galio

Rekomendasi Rune Galio

 Sebagai champion yang mengandalkan combo skill, rune Keystone Electrocute adalah pilihan yang bagus untuk diambil. Rune ini dapat menambahkan damage yang cukup besar dapat membuat lawan terkejut. Untuk mengaktifkan efek tersebut, kita harus mengenai lawan berturut-turut sebanyak tiga kali dalam tiga detik.

Gathering Storm sebagai rune Domination dapat membantu Galio memberikan damage besar di late game dengan adanya penambahan stats AD/AP secara kontinu setiap dua menit. Pertumbuhan stats-nya dapat membuat late game cukup mengerikan bagi lawan.

Regeneration sebagai rune Resolve mampu meregenerasi HP atau mana Galio yang hilang. Hal ini dapat membantu set up war yang akan dilakukan tanpa harus takut kehabisan mana.

Hunter-Genius sebagai rune Inspiration memberikan Galio ability haste saat mengeliminasi lawan. Mengingat cooldown skill ultimate Galio yang cukup lama, set up rune ini dapat memangkas cooldown ultimate Galio menjadi cukup cepat.

Level Up Skill Galio

Level Up Skill Galio

Pertama aktifkan skill satu terlebih dahulu. Hal ini dapat membantu Galio untuk mengeliminasi wave tanpa harus mendekat. Setelah mendapat level dua, buka skill ketiga.

Skill tiga ini dapat melakukan dash ke arah depan, selain itu jika kita menabrak champion lawan, skill ini dapat menyebabkan efek knock up. Setelah skill tiga, lalu tingkatkan skill dua.

Skill dua dapat mereduksi damage yang diterima bila skill ini ditahan. Skill dua juga dapat menyebabkan efek taunt kepada musuh yang terkena ledakannya.

Urutan yang terakhir tentu adalah skill ultimate. Segera ambil ketika sudah tersedia. Ultimate Galio membutuhkan champion sekutu untuk mengaktifkannya. Skill ini akan terbang dan mendarat di dekat champion sekutu. Selain itu skill ini juga memberikan efek knock up ke lawan dan memberikan armor ke sekutu.

Untuk prioritas peningkatan skill, ada 2 orientasi build yang dapat diambil:

  • Damage: setelah memprioritaskan skill satu maka prioritas kedua adalah skill
  • Durability: prioritaskan skill dua setelah skill

Gameplay & Combo Skill Galio

Gameplay & Combo Skill Galio

Clear wave secara aman dengan skill satu Galio dan pasif yang ia miliki. Setelah mendapatkan skill dua, cobalah untuk mengganggu pergerakan champion lawan dengan mengombinasikan skill tiga dan skill satu Galio serta basic attack untuk mengeluarkan pasifnya.

Tetapi kita juga harus berhati-hati dalam menggunakan skill dua. Sebelum dash ke depan, skill dua ini membutuhkan persiapan dengan melakukan dash ke belakang terlebih dahulu.

Gunakan skill dua untuk mengurangi damage yang diterima, buatlah jarak yang cukup dekat agar dapat mengenai lawan. Skill dua dari Galio dapat menyebabkan efek taunt saat meledak dan mengenai lawan.

Selalu perhatikan minimap agar skill ultimate Galio efektif. Untuk kondisi war, incarlah carry lawan dengan skill satu Galio. Kacaukan formasi lawan dengan combo skill tiga dan skill dua Galio.

Efek knock up dan efek taunt dapat menyebabkan lawan kesulitan untuk memberikan damage terhadap champion sekutu. Hal ini dapat memberikan keuntungan yang besar terhadap tim terutama dalam pertempuran area river.

Counter & Sinergi Champion Galio

Amumu Wild Rift
Champion Amumu

Sebagai counter alami champion AP, Galio cukup lemah menghadapi lawan-lawan yang memiliki stats AD. Galio hanya dapat mendapatkan 12,5% dari skill dua yang harus ditahan.

Untuk sinergi terbaik, Amumu adalah champion terbaik. Skill ultimate yang dapat mengikat lawan akan memudahkan Galio dalam melancarkan skill ultimate-nya.


Nah demikianlah sedikit pengalaman yang dapat disampaikan penulis dalam perjalanannya memainkan champion Galio. Semoga ulasan build Galio ini dapat meningkatkan skill bermain kalian. Jangan lupa untuk terus meningkatkan kemampuan dengan memperbaiki gameplay yang kalian miliki.