Cara Buat Video Tik Tok X Free Fire di Android

0
100
Tik Tok Free Fire

Tidak bisa dibantahkan lagi, Free Fire menjadi gim yang ramah untuk segala kalangan. Sebut saja dari kalangan orang dewasa hingga anak-anak dan remaja. Kebanyakan pemain gim ini memang berasal dari golong yang cukup belia. Ada keunikan tersendiri dari mereka, selain bermain gim, sebagian dari mereka juga aktif membuat video Tik Tok Free Fire.

Tik Tok sendiri merupakan sebuah platform dimana penggunanya bisa membuat video unik untuk dibagikan. Banyaknya pemain Free Fire yang menggunakan aplikasi ini juga membuat banyak video dari gim ini dibagikan melalui Tik Tok.

Mungkin bagi seorang editor profesional, video yang Tik Tok Free Fire ini biasa saja. Akan tetapi bagi pemain Free Fire sendiri, punya rasa bangga dengan video yang dibuat.

Fenomena kreasi Free Fire X Tik Tok ini ternyata tidak hanya terjadi di Indonesia saja. Banyak pemain Free Free di negara lain seperti India yang juga aktif di Tik Tok. Berbagai video dibuat dengan kreasi para pembuatnya masing-masing. Dari yang hanya editing sederhana, hingga menghasilkan video yang cukup mengesankan.

Aplikasi untuk membuat video Tik Tok ala Free Fire

Ada berbagai aplikasi yang digunakan untuk membuat video Tik Tok bertema Free Fire, salah satunya adalah Kinemaster. Aplikasi ini memiliki segudang fitur yang akan memudahkan ketika proses editing.

Untuk membuat video, kalian hanya perlu menyiapkan smartphone ataupun tablet. Kinemaster memang tersedia di perangkat Android dengan ukuran yang cukup kecil dibanding aplikasi lain.

Dengan Kinemaster, smartphone dengan spesifikasi rendah juga bisa berjalan dengan cukup lancar. Banyak dari pemain Free Fire yang memang rata-rata memakai smartphone kelas menengah.

Oleh sebab itu, tentu ini tidak akan menjadi masalah jika menggunakan Kinemaster. Mereka akan dengan mudah untuk melakukan import video maupun export dengan cepat.

Banyak hal bisa dilakukan dengan aplikasi ini untuk membuat video non-official Tik Tok X Free Fire lebih keren. Misalnya seperti menambahkan berbagai efek pelangi, salju atau yang lainnya.

Efek-efek ini biasanya didapat dari kreator video lain yang berbagi. Di YouTube banyak dibagikan efek-efek keren secara gratis untuk membuat video ini.

Tik Tok Free Fire

Selain itu, juga bisa menambahkan suara berupa musik ataupun efek suara lain. Kebanyakan memang memakai musik DJ yang diambil dari YouTube. Kreator video tidak perlu membuat sendiri, karena bisa mengunduh langsung melalui video YouTube yang di-convert menjadi format MP3.

Alternatif untuk mengunduh suara latar pun bisa ditemukan di SoundCloud.

Secara keseluruhan, bisa dibilang, membuat video Tik Tok dengan Tema Free Fire sangat simpel dan mudah. Nah, apa langkah selanjutnya setelah membuat video? Tentu saja membagikannya! Namun sebelum membagikannya, kalian harus terlebih dahulu mengunduhnya.

Apa gunanya kalian susah-susah membuat video lucu kalau tidak ada yang melihat? Berikut ini adalah panduannya.

Cara download video Tik Tok dengan mudah

Jika kalian ingin mengunduh video Tik Tok untuk dibagikan ke media sosial seperti WhatsApp atau yang lainnya, kalian bisa mengikuti cara ini.

  • Buka aplikasi Tik Tok melalui smartphone masing-masing. Kemudian cari video yang akan diunduh.
  • Setelah itu, klik icon share/bagikan yang berada di pojok kanan bawah.
  • Jika sudah, akan otomatis muncul beberapa pilihan tempat untuk berbagi video. Untuk mengunduhnya, bisa pilih Save Video.

Nah, dengan langkah sederhana tersebut, video Tik Tok kamu akan tersimpan dan secara otomatis tersedia di galeri smartphone.

Setelah ini kalian tentu bisa langsung membagikannya lagi ke WhatsApp, Instagram, Facebook, Discord, ataupun YouTube. Tidak ada batasan untuk jumlah unduhnya, kalian bisa unduh sebanyak mungkin.

Tetap berkreasi dan hindari membuat gaduh ya!