Christy Chriselle, Migrasi Karir dari JKT48 Hingga ke ONIC Esports

0
134
Christy Chriselle

Generasi milenial mana yang tidak kenal dengan girlband populer JKT48? Setelah tren girlband berpindah ke tren esports, penggemar esports mana yang tidak mengenal wanita cantik bernama Christy Chriselle?

Sosok jelita ini sering tampak dalam berbagai turnamen esports terutama untuk mendukung tim esports andalannya. Figur yang sering disapa Kity ini memang sudah tidak asing di dunia hiburan (dan olahraga elektronik).

Wajahnya yang cantik membuatnya memiliki banyak penggemar dari kalangan gamer. Kity yang saat ini menjadi brand ambassador tim esports membuatnya sering berinteraksi dengan banyak audiens esports. Pembawaannya yang ramah membuat tidak sedikit orang yang ingin dekat dengan wanita yang juga suka nge-dance ini.

Suka Nge-Dance Sejak Dulu

Brand Ambassador Tim Esports

Christy Chriselle memiliki tubuh yang langsing dan energik. Tak heran jika dance menjadi salah satu hobi yang sejak dulu ia tekuni. Ia sering membagikan video-video ketika cover dance baik sendiri maupun bersama temannya.

Hobi ini tidak lepas dari dirinya yang memang suka dengan KPOP. Kity suka dengan musik maupun grup band yang berasal dari Korea Selatan itu.

Melihat idolanya jago nge-dance membuatnya tertarik untuk mencobanya. Bersama teman-temannya, Jinan dan Cindy, ia juga pernah membuat seperti grup dance yang diberi nama JCC (Jihan, Cindy, Christi). Mereka sering membuat cover dance dengan musik maupun lagi yang sedang nge-trend di kala itu.

Pernah Bergabung dengan JKT48

Christy Chriselle

Wanita cantik kelahiran 14 November 1999 ini pernah tergabung dalam grup JKT48. Bermodalkan hobi nge-dance sejak dulu, ia menjadi tertarik untuk bergabung dengan girlband ini.

Ia mengikuti audisi sampai akhirnya masuk sebagai trainee dari 16 Mei 2015. Kerja keras terus ditunjukan oleh wanita ini dengan terus berlatih dance mengingat fokus utama dari girlband ini adalah dancing.

Karena peformanya yang semakin meningkat, ia akhirnya dipromosikan masuk ke Tim T pada 11 September 2016. Menjadi member JKT48 rupanya tidak mudah, Kity harus latihan keras untuk bersaing dengan member lain untuk masuk ke tim utama.

Wanita ini mengakui porsi latihan di JKT48 tidak gampang, bahkan ia bisa sampai latihan dari pagi hingga tengah malam ketika liburan.

Ketika menjelang diadakannya event seperti handshake dan konser, ia bersama member lain diharuskan untuk paham detil acaranya dalam waktu terbatas. Dilansir dari situs Kibezaka, Kity mengaku kerja keras yang ia lakukan harusnya sudah bisa membawanya lebih terkenal jika bergabung dengan grup lain.

JKT48 memang menerapkan sistem grup, member yang memiliki kemampuan lebih bisa masuk ke tim utama. Tim utama inilah yang sering tampil di acara TV, sementara Kity sangat jarang. Hal ini yang membuatnya sempat kecewa karena perjuangannya sia-sia. Meski begitu, ia tetap menikmati aktivitasnya hingga masuk ke dalam radar para fans JKT48.

Karir Singkat di JKT48

Keluar Dari JKT48

Meskipun merasakan lelah, Kity tetap menikmati perannya sebagai member, sampai akhirnya lulus pada September 2017. Keputusannya untuk graduate dari JKT48 tentu memiliki alasan.

Kity merasa kesehatannya tidak kunjung membaik meskipun sudah berusaha untuk mengatur waktunya. Keputusan ini diambil setelah berkonsultasi hingga akhirnya ia memutuskan untuk graduate.

Sejak usai bergabung dengan JKT48, ia menjalani kegiatannya dengan kerja keras. Ia menyeimbangkan antara aktivitasnya di sekolah, konser, theater, latihan dan sebagainya.

Dukungan dari penggemar dan sesama member di tim T membuatnya yakin untuk mengambil keputusan ini. Oleh sebab itu, karirnya di JKT48 terbilang cukup singkat, ia bergabung di tahun 2015 dan graduate pada 2017. Meski begitu, Kity merasa banyak pelajaran yang bisa diambil selama menjadi member Tim T JKT48.

Menjadi Primadona Tim Esports

Christy Chriselle

Setelah tamat dari JKT48, Kity memutuskan untuk terjun ke industri esports. Pada waktu itu, namanya memang sudah dikenal luas oleh kalangan anak muda. Ketertarikannya terjun ke esports, berawal dari temannya yang juga eks-JKT48, terjun ke industri ini.

Pada waktu itu, ia ditawari oleh temannya sampai akhirnya, ia sepenuhnya beralih profesi menjadi brand ambassador (BA) meski awalnya sempat menolak tawaran itu.

Pada 5 Juli 2018, ia resmi menjadi brand ambassador Alter Ego Esports yang merupakan tim esports besar di Indonesia. Karirnya sebagai BA di tim tersebut ternyata tidak lama.

Di tahun 2019, ia memutuskan untuk berpindah tim ke ONIC Esports dengan peran yang sama yakni brand ambassador. Selama menjadi BA, ia sering mendampingi tim ‘almamaternya’ yang bertanding dalam turnamen.

Menjadi BA membuat Kity merasa jadwalnya lebih fleksibel sehingga ia nyaman dengan kegiatan barunya ini. Dengan begitu, ia bisa membagi waktu antara kuliah dan perannya sebagai brand ambassador.

Peran Kity di tim ini begitu penting, karena dialah yang akan membuat banyak orang tertarik dengan tim ONIC Esports. Pekerjaannya tidak lepas dari pembuatan konten untuk kebutuhan hiburan tim. Seperti di kanal YouTube resmi ONIC, ia seru-seruan bersama pro player dari tim ini.

Berkarir di industri esports, tidak selamanya menyenangkan bagi Kity. Ia pun tidak luput dari komentar yang tidak menyenangkan. Masih ada pandangan dimana peran BA dianggap hanya mengandalkan penampilan saja, bukan keterampilan.

Padahal, bergabungnya Kity dengan industri ini memiliki tujuan untuk menunjukan bahwa wanita bisa memajukan esports melalui prestasi.

Menurutnya, personality merupakan hal penting ketika menjadi BA. Karena dengan personality yang bagus, bisa membuat para fans, sponsor dan pihak luar tertarik dengan tim yang didukungnya.

Kity berharap, ke depannya akan ada banyak turnamen untuk gamer wanita yang ingin berkarir sebagai pro player. Ia yakin, gamer wanita juga punya skill yang bagus dan bisa bersaing dengan gamer pria.

Jago Main Mobile Legends Hingga Aktif Main Tik Tok

Christy Chriselle

Aktivitasnya yang sebagian besar harus berhubungan dengan gim, membuatnya tertarik untuk ngegim. Sebenarnya, sebelum bergabung menjadi BA, ia memang sudah hobi main game.

Saat ini, ia suka bermain gim MOBA yang sedang nge-trend yakni Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Sering bersama pro player di ONIC Esports, Christy Chriselle mengaku tidak diajari bermain gim. Rupanya, hal itu disebabkan karena member ONIC Esports ternyata banyak yang pemalu.

Meski tidak lagi menjadi member JKT48, Kity tetap menjalankan hobi dance-nya. Ia sering membuat cover dance yang diunggahnya melalui platform TikTok. Kemampuannya masih seperti dulu, ia begitu lihai dalam menggerakan tubuhnya melalui irama musik.

Selebgram Cantik Idola Netizen

Christy Chriselle

Popularitasnya semakin meningkat setelah bergabung dengan ONIC Esports. Akun Instagram pribadinya saja memiliki lebih dari 148 ribu followers. Selebgram cantik ini sering mengunggah foto-foto aktivitas kesehariannya di sosial media.

Parasnya yang begitu menawan tentu membuat para penggemarnya tak sungkan untuk menggodanya melalui kolom komentar.

Melalui akun sosial medianya ini juga menunjukan bahwa Christy Chriselle suka dengan fashion. Ia pandai dalam memilih pakaian yang dikenakan dan membuat penampilannya lebih menarik. Terlihat dalam story highlight OOTD-nya, dimana ia membagikan video ketika memakai pakaian yang berbeda beda.

Sosok Christi Chriselle kini menjadi pusat perhatian di industri esports. Ia menjadi salah satu brand ambassador favorit bagi penggemar esports. Tak heran jika setiap ada turnamen yang diikuti ONIC Esports, ia selalu hadir mendampingi.