Dyland Pros, Sultan Free Fire dari Indonesia

0
63
Dyland Pros Sultan Free Fire

Sampai saat ini, Free Fire masih menjadi gim yang paling laris di pasar Indonesia. Pasar pemainnya berasal dari berbagai kalangan mulai dari pelajar, orang kantoran hingga YouTuber. Berbicara mengenai YouTuber yang bermain gim ini, kalian tentunya sudah tidak asing lagi dengan sosok Sultan Free Fire bernama Dyland Pros.

Kebiasaannya membeli diamonds dalam jumlah yang banyak membuat penggemarnya menjulukinya sebagai Sultan.

Dyland Pros memang sudah identik dengan gim ber-genre battle royale ini. Karena memang hanya gim ini yang selalu dimainkannya sampai saat ini. Bahkan, beberapa sumber menyebutkan Dyland Pros merupakan salah satu pemain Free Fire terbaik di dunia.

Namun, di tengah popularitasnya saat ini, ada banyak kisah yang menemani sosok pria ini. Mari kita kupas bersama.

Masa Kecil Dyland Pros

Dyland Pros Dulu

Meskipun gaya bermain gimnya dikenal boros, di awal karirnya Dyland Pros hidup dengan kesederhanaan. Keluarganya bukanlah orang kaya yang bisa memberikan uang yang banyak untuk bermain gim.

Dalam salah satu video di kanal YouTube-nya, ia menyebutkan bahwa ketika ia dilahirkan, orang tuanya sampai harus meminjam uang koperasi untuk membiayai proses persalinan.

Sejak kecil, orang tuanya harus bekerja keras untuk menghidupinya setiap hari. Pria yang memiliki nama asli Dyland Maximus Zidane memang sejak dulu sudah hobi bermain gim.

Ia sering pergi ke warnet untuk bermain bersama teman-temannya. Berbeda dengan teman-teman lainnya, ia mengakui hanya bermain sebatas free player saja. dimana ia sama sekali tidak menghabiskan banyak uang untuk membeli cash atau item dalam gim.

Untuk bisa membeli item dalam sebuah gim, ia harus menabung dalam waktu yang lama. Di tahun 2015, ayahnya membelikan sebuah komputer agar Dyland bisa bermain dari rumah.

Pada waktu itu, ia masih duduk di bangku sekolahan, dan belum setenar seperti sekarang ini. Ayah Dyland mengaku membelikan komputer semata-mata agar anaknya tidak menghabiskan banyak uang di warnet. Meskipun pada waktu itu, keuangan masih terbilang kurang.

Dyland merasa begitu bahagia meskipun komputer yang diberikan untuknya memiliki spesifikasi standar. Selepas itu, ia mulai menghabiskan banyak waktunya di rumah untuk bermain gim dengan komputer miliknya.

Terinspirasi dari PewDiePie

Dyland Pros YouTuber

Perjalanan membangun kanal YouTube memang bukan hal yang mudah. Investasi waktu yang ia lakukan tidak kurang dari 2,5 tahun untuk hidup tanpa penghasilkan dari video-video yang dibuat.

Ketertarikannya untuk membuat kanal YouTube sendiri datang setelah menonton video dari PewDiePie. YouTuber gaming yang satu ini memiliki banyak penggemar dari berbagai negara. Maka tidak heran jika Dyland juga suka sampai terinspirasi darinya.

Di awal menjadi YouTuber, Dyland mengaku mendapat banyak hinaan hingga diremehkan banyak orang, termasuk teman sekolahnya. Hal ini karena pada waktu itu, video-video yang diunggahnya sama sekali tidak ada yang menonton. Fotonya bahkan dibuat lelucon dengan menyebutkan bahwa dirinya merupakan YouTuber terkenal.

Banyaknya hinaan dan cacian yang datang kepada Dyland tidak membuatnya down. Dyland tetap konsisten membuat video-video gaming dan diunggahnya ke kanal YouTubenya. Kekonsistenan Dyland juga terbantu karena dirinya memang sejak lama sudah hobi bermain gim.

Mulai Banyak Penggemar Di Tahun 2018

YouTuber Free Fire

Perjuangan Dyland Pros menjadi seorang YouTuber mulai membuahkan hasil pada tahun 2018. Hal ini terasa dimana banyak orang khususnya dari kalangan gamer yang membicarakan dirinya.

Perubahan banyak terjadi pada kanal YouTube-nya, mulai dari viewers yang terus meningkat. Hingga jumlah subscriber yang awalnya 100 ribu menjadi 1 juta hanya dalam waktu 1 tahun, dimana perkembangan jumlah subscriber ini termasuk sangat cepat.

Mampu Beli Mobil Hingga Rumah di Usia Muda

Beli Mobil Sendiri

Kesuksesan Dyland Pros bisa dilihat dari apa yang berhasil dimilikinya. Pada usia mudanya yang masih 17 tahun, ia sudah mampu membeli mobil sendiri. Jelas menjadi kebanggaan tersendiri bagi Dyland yang bisa memiliki kemewahan di usia muda.

Advertisement

Sejak pembelian mobil pertamanya itu, Dyland belum puas dan masih sempat membeli mobil lain yang lebih mewah.

Pada waktu itu, ia mampu membeli mobil mewah dengan harga ratusan juta rupiah. Di setiap pembelian mobilnya, kebahagiaan sangat dirasakan oleh pria ini. Di salah satu video yang menunjukan mobil barunya, Dyland menyebut bahwa mobil yang berhasil dibeli sudah diimpikan sejak lama. Tepatnya sejak ia sering bermain gim GTA pada waktu dulu. Ia ingin membeli mobil yang bagian atasnya bisa terbuka.

Selepas satu tahun kemudian, di usianya yang sudah menginjak 18 tahun. Dyland akhirnya bisa membeli rumah sendiri. Ia mendedikasikan rumah yang dibelinya untuk keluarga. Jadi memang sejak dulu, keluarga bagi Dyland adalah nomor 1. Rumahnya termasuk mewah karena berada di kawasan yang cukup elite.

Dari Mobile Legends Beralih ke Free Fire

Gemar-Main-Free-Fire

Sejak kemunculan gim Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), Dyland Pros mulai menunjukan dirinya lebih luas. Penggemarnya meningkat setelah dirinya bermain gim besutan Moonton ini.

Pada waktu itu, ia dikenal sebagai gamer yang boros mengingat videonya sering menunjukan dirinya menghabiskan banyak diamonds untuk memborong skin-skin yang ada. Ia mendapatkan banyak subscriber pada tahun 2017 dimana Mobile Legends sedang booming-booming-nya.

Sampai akhirnya, kepopuleran Mobile Legends mulai meredup setelah hadirnya Free Fire. Gim ber-genre battle royale ini menunjukan perkembangan yang cepat menyaingi Mobile Legends.

Untuk menyesuaikan dengan tren peminat, Dyland akhirnya beralih ke gim Free Fire. Kebiasaan membeli diamonds dengan jumlah yang banyak juga masih dipertahankan. Bahkan Dyland mendapat julukan “Sultan Free Fire” karena hobinya itu.

Subscriber-nya terus mengalami peningkatan dari 5 juta, 7 juta hingga saat ini mencapai lebih dari 10 juta. Di setiap video yang diunggah, ratusan ribu bahkan jutaan subscriber menonton videonya. Apalagi ketika diadakan giveaway, jumlah penontonnya akan jauh lebih banyak lagi.

Gabung EVS Entertainment

Gabung EVS Entertainment

Popularitas Dyland Pros di kalangan gamers, membuat tim EVOS Esports tertarik untuk merekrutnya. Bukan sebagai pemain, melainkan menjadi tim content creator yang bakal tergabung dalam EVS Entertainment.

Tim ini dibentuk karena EVOS Esports ingin mendukung bertumbuhnya industri teknologi dan kreatif di Indonesia. Dyland merasa bangga dengan hal ini, beberapa kali ia juga terlihat memakai jersey kebanggaan EVOS Esports.

Borong 1,5 Juta Diamonds Seharga Rp. 900 Juta

Borong Diamonds Free Fire

Kegilaan Dyland dalam bermain gim memang tidak bisa terbendung. Beberapa waktu yang lalu, ia memborong 1,5 juta diamonds Free Fire dimana total uang yang harus dikeluarkan mencapai Rp. 900 juta.

Setelah memborong diamonds, lantas ia membeli 4000 badge seharga 80 ribu diamonds. Sampai akhirnya ia dinobatkan sebagai top global badge setelah mengalahkan pemain Free Fire asal Brazil.

Tidak puas dengan itu, ia kembali memborong berbagai skin dan item lain sampai tidak bersisa. Dalam videonya itu, ia juga membagikan berbagai item kepada pemain lain yang berada di satu room dengannya.

Kebiasaan memborong diamonds dengan jumlah banyak menimbulkan suatu pertanyaan. Apakah modal yang dikeluarkan Dyland akan kembali?

Dalam sebuah wawancara, Dyland mengaku ada video yang berhasil balik modal, ada juga yang tidak. Namun mungkin saja balik modalnya akan lebih lama. Diamonds yang dibelinya juga tidak semuanya dibeli dari kantong sendiri. Tak jarang ada sponsor yang membiayai pembuatan video yang diunggah ke kanal YouTubenya.