Kimi Hime, Gamer Seksi yang Jago Main PUBG Mobile

0
32
Kimi Hime

Sebagian besar penggemar gim online tentu sudah mengenal sosok gamer seksi Kimi Hime. Wanita ini sering wara-wiri muncul di beranda YouTube karena memang ia aktif menjadi YouTuber.

Hampir setiap minggu, ia menggunggah video saat dirinya bermain gim. Sudah sejak lama ia bermain gim, bahkan pernah menjadi bagian dari salah satu tim esports di Indonesia.

Profil Singkat Kimi Hime

Streamer Wanita

Wanita yang lahir di Jakarta pada 4 Januari 1993 ini memiliki nama asli Kimberly Khoe. Nama Kimi Hime hanya sekedar nama panggung saja. Wanita yang memiliki paras lucu ini memiliki profesi sebagai seorang YouTuber, Gamer, Influencer dan juga Caster. Hobinya terhadap gim membuat karirnya semakin menanjak.

Sudah sejak lama wanita ini berkarir di dunia gim. Bahkan ia pernah menjadi salah satu pemain terbaik di turnamen South East Asia Onmyoji Area ASEC Championship. Ini menunjukan bahwa Kimi Hime memang memiliki skill bermain gim yang bagus. Tidak hanya mengandalkan tubuhnya yang seksi seperti anggapan banyak orang.

Selama menjadi YouTuber, Kimi Hime memang kerap dipandang negatif. Ini disebabkan karena hampir di setiap videonya selalu diselipkan konten yang mengandung muatan vulgar.

Seperti pada thumbnail-nya, ia selalu menambahkan foto dirinya memakai bikini. Sementara selama permainan, pakaian yang dipakainya cenderung seksi, sehingga banyak orang yang menyimpulkan dirinya hanya memamerkan tubuhnya saja, tidak menunjukan kemampuanya dalam bermain gim.

Awal Kecintaan Terhadap Gim

Kimi Hime Gamer

Kecintaan terhadap gim sudah ditunjukannya sejak kecil. Ia pernah bermain Nintendo Entertaiment System, Tamagotchi, Tetris hingga SEGA waktu kecil. Gim-gim tersebut memang sudah lama sekali, bahkan bisa dibilang jadul untuk sekarang. Tapi pada masa itu, beberapa gim tersebut begitu eksis dan hanya orang tertentu yang memilikinya.

Sejak masuk ke jenjang SMP, jenis gim yang dimainkan sudah bertipe online. Gim-gim seperti Seal Online, Ragnarok Online, GunBound hingga Perfect World pernah ia mainkan.

Memasuki SMA, ia lebih fokus bermain Dota 2 meskipun masih di warnet. Gim inilah yang akan membawanya menuai prestasi dan popularitas ke depannya.

Mulai Terhubung ke Dunia Esports

Pro Player Wanita

Kimi Hime pernah bergabung dengan tim esports Revival Ladies. Di tim tersebut, ia bermain untuk divisi Dota 2 sekitar tahun 2016. Bahkan karena kemampuannya yang di atas rata-rata, ia menyandang posisi kapten.

Perjalanannya di Revival Ladies ternyata tidak bertahan lama. Padahal karirnya sebagai seorang pro player Dota 2 tidak jelek. Ia terus bermain dengan baik dalam setiap pertandingan.

Tak banyak yang tahu, jika Kimi Hime pernah berprestasi di dunia esports. Ia pernah menjadi juara dua dalam turnamen Onmyoji Arena ASEC Championship regional Asia Tenggara.

Gim itulah yang membuat dirinya ikut berpartisipasi dalam perkembangan esports. Onmyoji Arena bukanlah gim yang populer pada waktu itu. Tapi wanita cantik ini tetap bermain, dan menjadi yang terbaik di Indonesia sampai mewakili untuk turnamen internasional.

Setelah mendapatkan prestasi itu, rupanya Kimi Hime mulai meninggalkan karirnya di dunia esports sebagai seorang pro player. Ia tidak tergabung lagi di tim esports atau mengikuti turnamen-turnamen esports lagi.

Meniti Karir Menjadi Brand Ambassador

Kimi Hime

Sejak tidak tergabung lagi dengan tim esports, ia tetap berhubungan dengan esports dengan menjadi brand ambassador (BA). Kepopulerannya di tengah pecinta gim di Indonesia membuat berbagai tim melirik untuk bekerja sama.

Seperti layaknya brand ambassador lainnya, ia bekerja untuk membuat konten video maupun foto. Jadi tidak heran jika banyak tersebar foto dirinya tengah memakai jersey tim esports.

Diketahui, Kimberly sempat menjadi brand ambassador

Advertisement
untuk tim BOOM ID (kini dikenal dengan BOOM Esports) dan juga EVOS Esports. Kedua tim ini memiliki nama besar dalam perkembangan esports di Indonesia. Dengan bergabungnya menjadi bagian dari tim esports, tidak membuat intensitas bermain gimnya menurun.

Kimi Hime juga menjadi BA untuk platform Facebook Gaming. Platform yang lebih baru ini memang dikhususkan untuk para gamer menayangkan siaran langsung ketika mereka bermain gim.

Kimi Hime juga aktif menjadi streamer di platform tersebut. Sampai saat ini, ia sudah memiliki 2 juta pengikut dan lebih dari 700 ribu penyuka. Ini menandakan bahwa memang namanya sudah begitu terkenal.

Fokus Menjadi Streamer

Brand Ambassador Esports

Karirnya sebagai brand ambassador tidak lagi ia teruskan. Ia memutuskan untuk keluar dari perannya sebagai BA untuk BOOM ID dan EVOS Esports kala itu. Kimi Hime memutuskan untuk lebih fokus menjadi streamer dan YouTuber.

Berbeda dengan gim-gim yang dimainkan sebelumnya. Sekarang, ia lebih suka memainkan gim PUBG Mobile. Hanya gim inilah yang selalu ia mainkan dan bagikan melalui sosial medianya.

Di platform YouTube, dalam satu minggu ia bisa mengunggah sampai dua video baru. Selain karena memang punya daya tarik di bagian tubuhnya yang seksi, kemampuan Kimi Hime dalam bermain PUBG Mobile sebenarnya cukup bagus.

Ini bisa dilihat dari video-videonya yang sering bermain solo. Ia bisa membuat lawan rata dan ia sulit untuk dikalahkan.

Kimi Hime memiliki subscriber mencapai lebih dari 2,69 juta. Total video yang pernah diunggahnya sudah melebihi angka 450. Karena menarik, setiap video yang diunggahnya berhasil mendapatkan viewer mencapai ratusan ribu bahkan jutaan.

Sementara di Facebook Gaming, ia lebih sering melakukan live streaming. Kimi Hime tetap memainkan gim favoritnya, PUBG Mobile. Setiap kali melakukan siaran, ia bisa menghabiskan waktu hingga berjam-jam.

Penggemarnya selalu antusias ketika menyaksikan idolanya ini bermain. Prestasi yang pernah ia raih selama bermain PUBG Mobile ini adalah menjadi Top Solo Conqueror Season 11.

Kimi Hime Sempat Dihubungi Menkominfo

YouTuber Seksi

Meski memiliki banyak prestasi selama bermain gim. Kimi Hime ternyata pernah  berhubungan dengan Menkominfo. Hal ini disebabkan setelah adanya banyak laporan mengenai konten vulgar yang ditunjukan Kimi Hime di video-video YouTube-nya. Memang benar, di setiap videonya ia selalu menambahkan foto dirinya yang terlihat seksi.

Ada pihak sampai membuat petisi untuk meminta Menkominfo menghapus video-video di channel Kimi Hime. Ini didasari atas banyaknya anak kecil yang mengakses YouTube setiap hari. Jadi dikhawatirkan anak-anak akan mengonsumsi tayangan-tayangan yang semestinya tidak ditonton oleh mereka.

Tapi pada akhirnya, Kimi Hime masih tetap dengan ciri khasnya. Bermain gim dengan pakaian yang seksi dan menambahkan foto vulgar dirinya pada thumbnail video. Dari pihak YouTube sebenarnya sudah memberlakukan kebijakan pembatasan usia. Jadi sebuah video bisa diatur apakah boleh ditonton oleh anak-anak atau tidak.

Kimberly sama sekali tidak terpengaruh atas segala perkataan dari orang lain. Ia lebih fokus bermain gim dan membuat konten menarik. Para penontonnya juga sudah mulai dewasa, komentar-komentar yang kerap mengolok-olok Kimi Hime sudah berkurang.


Bagaimana, apakah sekarang sudah mengenal gamer seksi Kimi Hime ini ? Totalitasnya dalam bermain gim dan membuat konten untuk channel YouTube-nya memang tidak perlu diragukan lagi. Kimi Hime tetap menyajikan video yang menarik untuk ditonton.