Grimonia Martha Graciela, dari Idol Menuju ke Esports

0
4
Brand Ambassador Esports Cantik

Sosok wanita berparas menarik dan multitalenta selalu tidak luput dari kriteria pencarian seorang brand ambassador tim esports. Seperti Grimonia Martha Graciela yang saat ini menjadi brand ambassador (BA) Alter Ego Esports.

Posisi ini memang sangat layak ditempati oleh kaum hawa. Dengan parasnya yang cantik, bisa membuat banyak penggemar esports untuk melirik tim yang ada di belakang seorang BA.

Sosok Grimonia Martha Graciela sebenarnya bukan nama yang asing di dunia hiburan. Wanita ini sempat menjadi bagian dari JKT48 beberapa waktu yang lalu. Tak heran jika wanita yang biasa disapa Grace ini punya kemampuan entertainment yang bagus. Untuk para penggemar Grace, yuk kenal lebih dekat dengan wanita cantik ini.

Awali Karir Bersama JKT48

Grimonia Martha Graciela Mantan JKT48

Wanita kelahiran Pekanbaru 5 Maret 1999 ini bergabung dengan JKT48 sejak tahun 2014. Selain cantik, Grace memang punya talenta dalam bernyanyi dan juga dancing. Ketika bergabung dengan grup idol ini, Grace termasuk generasi ketiga dan pernah menjadi bagian dari Tim T. Namanya sebenarnya sudah dikenal khususnya oleh penggemar JKT48. Namun karena kurangnya kesempatan bergabung dengan tim utama, nama Grace sedikit kurang populer.

Sebuah cerita menarik terjadi pada saat awal Grace ikut audisi JKT48 ini. Grace mengaku, keinginan untuk ikut audisi tidak lepas dari peran temannya. Ia hanya ikut setelah diajak oleh temannya dan melakukan pendaftaran bareng. Akan tetapi, hanya dirinya saja yang berhasil lolos.

Bersama JKT48, Grace mengalami berbagai momen-momen yang pasti sulit untuk dilupakan. Ia sempat menjadi anggota 4 Gulali yang merupakan subgrup dari JKT48 pertama.

Bersama grup tersebut, ia pertama kali tampil dalam konser ulang tahun JKT48 yang ke-3 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada 27 Desember 2014.

Putuskan Keluar dari JKT48 Tahun 2016

Hobi Grace Alter Ego Esports

Karir Grace bersama JKT48 rupanya tidak berjalan lama. Bergabung sejak 2014, wanita ini memutuskan untuk graduate dari JKT48 pada 2016. Istilah graduate ini dipakai untuk personil yang memutuskan untuk keluar dari grup idol ini.

Sebelum memutuskan keluar, Grace diketahui masih menjadi anggota Tim T JKT48. Ia keluar bersama anggota lain yakni Chika.

Alasan keluar dari JKT48 sempat diungkapkan langsung oleh Grace dalam sebuah wawancara. Ia beralasan, keputusannya untuk tidak lagi bersama grup idol ini karena alasan pendidikan.

Pada waktu itu, usianya sudah memasuki masa dimana harus mempersiapkan segala sesuatu untuk kuliah. Jadwal yang padat saat latihan bersama JKT48 mungkin akan menyulitkan untuk membagi waktu dengan pendidikannya. Keputusannya untuk keluar juga mendapat dorongan dari orang tuanya. 

Dari perkataan itu, Grace semakin yakin untuk keluar dan fokus menjalani pendidikan serta karirnya agar lebih maju. Grace memang suka manja ke ibunya, tak heran jika saran dari ibunya itu diterima baik.

Sosok Grace memang punya talenta yang bagus di dunia hiburan. Apalagi semenjak bergabung dengan JKT48, meski waktunya singkat sudah cukup membuat Grace menjadi lebih baik lagi.

Hobi Masak dan Suka Jejepangan

Grimonia Martha Graciela

Seperti kebanyakan wanita, Grace juga punya hobi yang menunjukan sisi feminimnya yaitu memasak. Sebelum terkenal seperti sekarang ini, Grace memang sudah hobi masak. Sampai-sampai ia memilih kuliah perhotelan dan masak yang sesuai dengan hobinya ini.

Keseruan saat memasak membuat wanita ini banyak menghabiskan waktu di dapur. Ia beralasan, suka memasak karena banyak waktu yang bisa dihabiskan dengan hal positif. Meski suka memasak, ada makanan yang paling tidak disukai oleh Grace. Makanan tersebut adalah salad, ia tidak suka makanan tersebut yang berisi sayur-sayuran mentah.

Dari hobinya ini, ia memiliki cita-cita untuk menjadi seorang chef. Bahkan ia bermimpi suatu saat bisa memiliki cafe sendiri, kemudian bakery yang dikelola penuh olehnya. Hobinya ini memang sedikit kontras dengan penampilannya selama ini. Dalam unggahan foto-fotonya di Instagram, ia sangat jarang mengunggah aktivitasnya saat memasak.

Selain hobi memasak, Grace juga suka sama jejepangan. Ia mengaku paling suka dengan kartun Inuyasha. Saking sukanya, ia bahkan mengoleksi banyak komik serta buku-buku kartun tersebut. Ia juga berulang kali nonton filmnya sampai benar-benar habis. Setelah tidak menjadi idol lagi, Grace rupanya lebih leluasa dalam mengekspresikan berbagai hobinya.

Punya Kanal YouTube dengan Puluhan Ribu Subscriber

Karir Grace

Karir Grimonia Martha Graciela semenjak keluar dari JKT48 bisa dibilang terus meningkat. Ia yang dulu hanya fokus menjadi seorang idol, kini lebih bebas dalam melakukan apapun.

Salah satunya dengan membangun kanal YouTube pribadinya. Saat ini, ia sudah memiliki lebih dari 90 ribu subscribers. Banyaknya penggemar yang sebelumnya sudah mengenalnya membuat kanal YouTube yang diberi nama GURAISU cepat berkembang.

Melalui kanal YouTube-nya ini, Grace banyak mengunggah berbagai macam konten-konten. Mulai dari gaming, review makanan, vlog, challenge dan masih banyak lagi. Melalui kanal YouTube ini, terlihat Grace merupakan sosok yang sangat ceria.

Di balik sosoknya yang cantik ini, Grace ternyata memiliki sifat yang temperamen bahkan nadanya sering naik saat berbicara.

Akhir-akhir ini, Grace banyak mengunggah konten-konten gaming pada kanal YouTube-nya. Ini sangat berbeda dengan hobi-hobi sebelumnya baik memasak ataupun nonton kartun.

Pada sebuah video ia juga menunjukan sisi wanitanya dengan membuat konten tentang skin care. Grace memang sangat memperhatikan penampilannya setelah kepopulerannya meningkat seperti sekarang ini. Karirnya sebagai YouTuber bisa dibilang akan berjalan bagus ke depannya.

Jadi Brand Ambassador Tim Esports

Grimonia Martha Graciela Brand Ambassador

Sosok Grimonia Martha Graciela kini menjadi brand ambassador dari tim Alter Ego Esports. Ia mulai menjadi bagian dari tim ini sejak Mei 2018 yang lalu. Lama berkarir di dunia hiburan membuatnya lebih mudah untuk menjalankan perannya sebagai BA. Sebagai seorang BA, Grace tentu harus sering berkomunikasi dengan orang lain baik penggemar ataupun media untuk mewakili Alter Ego Esports.

Profesi sebagai BA memang masih baru bagi Grace, apalagi untuk BA tim esports. Namun hal itu sama sekali tidak menjadi masalah, ia tetap bisa memerankan posisi ini dengan baik. Selain menjadi BA, Grace juga masih aktif memandu berbagai acara dengan menjadi MC.

Grace memang dikenal sebagai wanita pekerja keras. Karakter ini sudah tertanam sejak masih tergabung dalam grup JKT48. Menjalani profesi sebagai brand ambassador tim esports, membuat Grace mulai sering berhubungan dengan dunia gaming. Ia juga sering terlibat dalam konten-konten gaming yang dibuat oleh Alter Ego Esports. Mau tidak mau, ia juga sebisa mungkin memiliki pengetahuan luas dari suatu gim.

Sejak dulu, Grace dikenal sebagai salah satu anggota JKT48 yang punya paras cantik. Ia juga punya berbagai skill yang sangat menunjang profesinya. Untuk kalian penggemar Grace atau Alter Ego Esports, dukung terus ya agar Grace bisa terus menjadi salah satu bagian dari tim esports besar ini! Jangan lupa follow Instagram-nya juga di @gmarthagraciela.