Melihat Logo Baru Free Fire yang Kini Terasa Lebih Fresh dan Keren

73
logo baru free fire
Sumber: Instagram @freefirebgid

Hai sobat gamers! Pada sadar gak sama logo baru Free Fire? Bagaimana menurut kamu bentuknya? Apakah lebih bagus dari sebelumnya? Artikel ini akan membahas seputar pembaharuan brand Free Fire utamanya logonya yang sekarang semakin cantik.

Tampilan baru menghasilkan kesan fresh dengan tetap mengusung semangat “Battle In Style”. Semangat ini diharapkan menjadi semangat baru bagi para pemain game battle royale Free Fire.

Tampilan baru Free Fire ini akan dapat dirasakan perubahannya saat bermain di bulan Juli ini. Jadi, kamu akan dibawa untuk merasakan sensasi baru yang pastinya dipenuhi dengan semangat kemenangan! Salam Booyah!

Lalu sebenarnya apa saja sih yang baru dari game kesayangan kita semua ini? Penasaran? baca artikel ini sampai habis ya.

Tampilan Baru Free Fire

Era baru Free Fire dimulai pada tanggal 20 Juli 2022. Banyak kejutan-kejutan baru yang hadir karena Free Fire memunculkan tampilan yang yang lebih fresh lagi.

Mengusung tagline “Berani Berubah Tanpa Ragu, Battle in Style”, para survivors di Free Fire, Joe dan Isyana mengajak para pemain untuk berjuang menghadapi tantangan baru di game maupun di dunia nyata.

Free Fire menangkap tone of voice yang menjadi gabungan antara cool dan juga light. Kombinasi ini membuat brand Free fire lebih hidup baik secara visual maupun vocal.

Ketika kamu masuk dan bermain game Free Fire kamu akan menemukan perbedaan dari tampilan dari yang sebelumnya seperti logo, icon, font, dan juga grafis yang disuguhkan.

Nantinya tampilan baru dari game Free Fire ini akan menjadi representasi dari tagline mereka. Diharapkan para pemain semakin senang dengan visual yang disuguhkan.

Selain itu, Battle in Style juga menunjukkan karakter game Free Fire yang berbeda-beda dan unik seperti ekspresif, berjiwa bebas, berani jujur pada diri sendiri, hidup ekspresif, dan inklusif.

Nah, ada yang penasaran gak sih sebenernya apa yang beda dari logo baru Free Fire?

Beberapa Logo Baru Free Fire

Logo Baru Free Fire yang Utama

Logo Baru Free Fire

Logo primer Free Fire terdiri dari beberapa warna mulai dari warna hitam dan oranye atau putih dan oranye. Logo baru Free Fire ini terkesan lebih simpel dan elegan dengan warna yang sama dengan sebelumya hitam dan oranye.

Logo-logo yang nantinya memiliki backround berwarna baik itu berwarna hitam maupun warna putih bukanlah bagian dari logo Free Fire. Logo Free Fire tidak memiliki background alias transparan.

Bagi kamu yang ingin mencetak logo baru Free Fire dan ingin memastikan kode warnanya, kamu tidak perlu kebingungan. Sebab warna oranye Free Fire ini berkodekan: #FFBA00, atau R255, G186, B0.

Dari logo baru Free Fire ini kita bisa melihat bahwa penulisan game Free Fire itu dipisah. Penulisan nama Free Fire yang salah contohnya adalah: FREEFIRE, FreeFire, freefire, free fire, dan ff. Sedangkan penulisan yang benar adalah FREE FIRE, Free Fire, dan FF.

Logo Baru Free Fire versi Monochrome

Logo Baru Free Fire

Logo Free Fire versi monochrome hanya digunakan pada case-case tertentu saja. Sesuai dengan namanya, warna monochrome lebih identik dengan perpaduan warna hitam dan putih.

Logo monochrome ini dapat digunakan ketika kita tidak memungkinkan untuk menggunakan banyak warna karena keterbatasan teknis. Selain itu juga dapat digunakan ketika keadaan tidak memungkinkan untuk menampilkan logo Free Fire secara jelas.

Logo baru Free Fire versi monochrome ini sebenarnya memiliki bentuk yang serupa dengan logo baru Free Fire yang utama. Hanya saja warnanya yang dibuat berbeda.

Dapat kita lihat bahwa logo Free Fire yang lama mengalami beberapa perubahan seperti bentuk R yang berubah.

Bagian bawah font bertuliskan Free Fire yang tadinya memiliki efek seolah terjadi ledakan sehingga timbul kikisan-kikisan di bagian bawah huruf, kini telah berubah menjadi lebih minimalis dan semakin keren lagi. Mereka tetap mengunakan pisau sebagai pegganti huruf ‘i’ dalam logo Free Fire.

Kalau kamu sendiri lebih suka logo Free Fire versi yang mana?

Logo Baru Free Fire Max

Logo Baru Free Fire

Bagi kamu pecinta game Free Fire, tahukah kamu bahwa Garena juga turut menyediakan gim Free Fire dengan versi yang lebih optimal? Versi satu ini tentunya dilengkapi dengan grafis keren, dan juga fitur-fitur yang lebih lengkap.

Dikenal dengan sebutan Free Fire Max, gim ini sudah lumayan lama beredar sejak tahun 2021.

Sejumlah fitur baru yang ada di Free Fire Max diantaranya adalah Craftland, visual map yang dirancang lebih detail dan realistis, tak lupa dengan pembaharuan efek suara beserta animasi di dalamnya.

Sama seperti Free Fire yang sering kita mainkan, Free Fire Max ini juga mengalami pembaharuan logo.

Meskipun diperbaharui, logo baru Free Fire Max tetap mengusung warna gold sebagai warna utamanya. Hal ini membua logo Free Fire Max terkesan lebih eksklusif.

Warna emas dalam logo Free Fire ini memiliki kode warna #D8A945 atau R288, G196, B69. Dengan mengetahui kode warnanya, kamu akan lebih mudah jika ingin memastikan apakah logo yang kamu dapat sudah akurat atau belum.

Sedangkan bentuk logo Free fire Max yang baru sama seperti logo Free Fire yang telah diperbaharui. Hanya saja terdapat tulisan Max dan berwarna emas.

Logo Baru Free Fire versi Singkat

Logo Baru Free Fire

Nama game Free Fire kerap kali disebut oleh para gamers dengan singkatan FF. FF ini berasal dari inisial kata Free Fire. Menariknya, game Free Fire yang sering kita mainkan ini ternyata juga memiliki bentuk logo dari singkatan nama mereka loh.

Bentuknya bertuliskan 2 huruf ‘f’ yang berwarna kuning. Logo ini pastinya lebih pendek dari logo Free Fire yang utama. Logo ini akan cocok kamu gunakan untuk melengkapi elemen desain grafis supaya tidak memotong banyak ruang yang ada namun tetap kece.

Ada Icon Fire Knife yang Baru

Logo Baru Free Fire

Siapa sih yang tidak tahu icon legendaris ini di gim Free Fire. Icon knife atau pisau ini telah menemani kita sejak awal Free Fire dibentuk.

Dalam logo Free Fire, huruf ‘I’ direpresentasikan dengan icon knife. Warna pisau dalam icon ini beragam karena dapat disesuaikan dengan konteks pemakaiannya. Icon knife dalam Free Fire cenderung berwarna oranye atau emas. Icon ini digunakan untuk branding brand Free Fire yang telah stabil.

Icon ini tidak dapat menggantikan logo utama Free Fire namun bisa digunakan sebagai asset Free Fire untuk melengkapi kebutuhan visualmu seandainya kamu sedang membuat flyer dari acara komunitas Free Fire daerah.


Nah itu tadi beberapa pembaharuan dari logo Free Fire. Bagaimana menurut kamu? Apakah kamu suka dengan desain logo baru Free Fire atau malah lebih suka dengan logo yang lama? Tentunya dengan logo baru ini, yang pasti kita tahu bahwa Free Fire masih akan berumur panjang ya!