Mengenal Profil ONIC Cecil, Sang Terminator Kebanggaan ONIC AXE

68
ONIC Cecil
instagram (@_cecilialim)

Bagi pecinta esports PUBG Mobile, kamu pasti sudah tidak asing lagi mendengar nama ONIC Cecil. Pasalnya, gadis berkaca mata ini sudah memiliki prestasi dalam kompetisi dan menjadi perhatian bagi pecintanya.

Namun, meski sudah memiliki jam terbang yang cukup mumpuni di dunia esports, tapi masih belum banyak diketahui tentang data diri dari Cecil yang tergantung dalam tim ONIC AXE tersebut.

Paras cantik dan berkaca mata menjadi daya tarik tersendiri bagi penggemarnya. Tidak hanya cantik, tapi juga sangat berprestasi. Tidak heran jika banyak yang mengidolakannya.

Diketahui, dara ini bernama asli Cecilia Lim. Gadis cantik ini cukup muda untuk menjadi atlet. Cecil membeberkan sendiri terkait berapa usianya saat ini. Sekitar 19 tahun yang lalu dia lahir di Medan.

Sekilas Tentang ONIC Cecil

Profil ONIC Cecil
Sumber: Instagram @_cecilialim

Bersama kedua orang tuanya, Cecil kini tinggal dan menetap di Jakarta. Meski sempat lahir di Medan, tapi kehidupannya besar di Jakarta. Mulai dari kecil, sekolah, hingga sekarang.

Seperti yang banyak beredar, Cecil adalah gadis cantik berkaca mata. Pesonanya sangat memikat dengan rambut hitam sebahu. Pembawaannya yang ceria dan seru saat mengobrol, membuatnya mudah untuk disukai oleh penggemarnya. Selain itu, gadis ini pun sempat diundang oleh content creator untuk membahas sejumlah pertandingan.

Penampilan yang menarik dan personality yang tidak membosankan menjadikannya sosok ONIC Cecil yang sekarang banyak orang kenal. Hal itu yang pada akhirnya mengantarkan Cecil menduduki posisinya yang sekarang.

Kehidupan Pribadi ONIC Cecil

Profil ONIC Cecil
Sumber: Instagram @_cecilialim

Prestasinya di bidang esports, tidak membuat Cecil melupakan pendidikannya. Saat ini dia sedang menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi dengan nama Podomoro University yang terletak di Jakarta Barat.

Universitas ini didirikan pada tahun 2014 dan diperkirakan memiliki 8 program studi. Salah satu program studi yang juga menjadi pilihan Cecilia Lim adalah bisnis perhotelan. Sekarang, perkuliahan Cecil sudah berjalan menuju 3 semester (per Juni 2022).

Diketahui dalam wawancaranya dengan Bro Pasta, diketahui bahwa Cecil sangat mementingkan pendidikannya. Dia tidak segan untuk mengatakan bahwa lebih memilih pendidikan dibanding karir gemilangnya sekarang, atau dengan kata lain, dia tidak akan mengorbankan pendidikan demi karir.

Meski begitu, bukan berarti Cecil akan berhenti bermain dan berhenti mengikuti kompetisi, hanya saja jika diharuskan memilih, maka pendidikan yang akan menjadi pilihan utamanya. Jangan salah tafsir ya, guys!

Karir ONIC Cecil dalam Dunia Esports

Profil ONIC Cecil
Sumber: Instagram @_cecilialim

Karir yang gemilang dan prestasi yang membanggakan membuat ONIC Cecil mendapatkan gelar Terminator pada ajang PMVB (PUBG Mobile Valkyrie Battleground) Season 1. Pertandingan ini adalah yang pertama kali digelar dan mengusung kompetisi khusus perempuan.

Hal ini pun menjadi angin segar bagi esports Indonesia yang saat ini lebih banyak didominasi oleh kaum pria. Maka sudah bisa dipastikan bahwa turnamen ini akan diikuti oleh wanita saja.

Gelar Terminator yang didapat oleh Cecil dan pemain yang lainnya adalah ditujukan untuk pemain yang memperoleh kill terbanyak dalam satu pertandingan. Ada lebih dari satu pemain yang dinobatkan sebagai Terminator, salah satunya adalah Cecilia Lim ini. Cecil berhasil meraih posisi ketiga dengan total 74 eliminasi selama dalam fase liga.

Berkat keberhasilannya, tim ONIC AXE mendapat peringkat ke-2 pada PMVB Season 1. Selain itu, Cecil berhasil mendapatkan 23 eliminasi pada map Sanhok. Hingga kemudian map itu juga yang menjadi favoritnya.

Idola ONIC Cecil?

Profil ONIC Cecil
Sumber: Instagram @_cecilialim

Cecil banyak diidolakan, tapi jangan salah, ternyata dia juga punya sosok idola. Sang idola datang dari rusher BTR Red Aliens yaitu BTR Ryzen. Pria bernama asli Muhammad Albi ini menjadi idola Cecil setelah menang medali emas untuk Indonesia.

Alasan lainnya adalah karena skill yang mumpuni membuatnya kagum dan sangat keren di mata gadis muda itu. Nama Ryzen sendiri memang menjadi sosok penting dalam keberhasilan peraihan medali emas itu, sehingga banyak yang kemudian mengakui kehebatan dan mengidolakannya, tidak terkecuali Cecil yang tergabung dalam tim ONIC.

Diakuinya bahwa Ryzen mempunyai kemampuan yang sangat baik dalam mempertahankan prestasinya sehingga mendapatkan medali emas tersebut. Hak itulah yang kemudian menjadikan Cecil kagum padanya.

Profil Media Sosial ONIC Cecil

Profil ONIC Cecil
Sumber: Instagram @_cecilialim

Kehidupan dan keseharian Cecil bisa ditemui pada akun sosial media Instagram-nya dengan username @_cecilialim yang juga merupakan nama aslinya. Pada akunnya tersebut, Cecil mengunggah sejumlah foto dirinya.

Selain itu, dia juga cukup aktif membagikan momen pada instastory-nya. Tidak hanya itu, sering juga Cecilia untuk turut me-repost akun followers yang menandainya di story.

Saat artikel ini dibuat, akun Instagram miliknya sudah diikuti oleh lebih dari 10ribu orang. Cukup banyak dan juga banyak digemari oleh fans-nya. Posting-an yang diunggah kadang menunjukkan kehidupan lain dari seorang Cecil yang banyak dikenal oleh pecintanya sebagai bagian dari tim esports ONIC. Karena bagaimanapun juga, Cecil adalah gadis remaja yang kental akan kehidupannya sebagai anak muda.

Masih banyak sekali fakta yang mungkin bisa diketahui dari seorang ONIC Cecil, tapi beberapa hal di atas adalah yang cukup penting untuk diketahui oleh penggemarnya. Karir Cecil diperkirakan akan terus berkembang dan menjadi bagian penting dari tim ONIC pada divisi PUBG Mobile. Usia muda tidak membatasinya untuk melakukan apa yang diinginkan dan bahkan berguna untuk dirinya dan orang lain.