Ini Daftar 6 Pemain Esports Terkaya di Dunia, Sukses Berkarir Sebagai Pro Gamer!

512
Pemain Esports Terkaya di Dunia
Sumber: Instagram @og_n0tail

Siapa sangka, hanya dengan permainan saja bisa menghadirkan banyak list pemain esports terkaya di dunia.

Sebab tak hanya sekedar hobi, saat ini game telah menjadi salah satu cabang olahraga yang memiliki potensi besar untuk dijadikan mata pencaharian. 

Hal ini tentunya tidak terlepas dari berkembangnya industri game menelurkan skena kompetitif yang diselenggarakan secara global dengan nominal hadiah yang cukup besar. 

Dari kompetisi tersebutlah, hadir banyak pemain profesional yang mampu mendulang penghasilan besar.

Penasaran dengan siapa saja pemain yang sanggup meraih kekayaan hingga miliaran rupiah dari skill bermain game yang dimilikinya?? Simak daftar pemain esports terkaya di dunia sampai habis artikel ini ya!

6 Daftar Pemain Esports Terkaya di Dunia

Kompetisi esports tingkat dunia yang bergengsi nyatanya telah berhasil memberikan penghasilan yang fantastis.

Penghasilan hingga Miliaran Dollar sukses dikantongi oleh para pemain esports terkaya ini. 

Tidak heran jika hal ini mendorong banyak anak muda lainnya untuk mengambil langkah dengan berkarir dalam bidang yang sama.

Berdasarkan data Esportsearnings, ada 6 orang yang tahun 2023 ini dikukuhkan sebagai pemain esports terkaya di dunia. Siapa saja mereka? Berikut adalah jawabannya!

#1. Johan “N0tail” Sundstein

Pemain Esports Terkaya di Dunia
Sumber: Instagram @og_n0tail

Pemain esports terkaya di dunia nomor satu yang saat ini bertengger di situs Esportsearnings adalah N0tail.

Pro player yang memiliki julukan sebagai “BigDaddy” ini merupakan seorang pria kelahiran Denmark pada 8 Oktober 1993 dan dikenal sebagai legenda dalam ranah game DOTA 2 sejak lama.

N0tail memiliki nama lengkap Johan Sundstein ini memang sedari awal sudah meniti karir pertamanya pada dunia esports untuk game DOTA 2

Awalnya, ia bermain di tim Fnatic pada tahun 2012, kemudian bergabung dengan Team Secret pada tahun 2014 dan akhirnya pindah ke tim OG pada tahun 2015 hingga saat ini.

Sejak berpindah tim, N0tail berhasil berkembang dan pada akhirnya berhasil menjuarai ajang akbar di DOTA 2 pada tahun 2018 dan 2019.

Tercatat N0tail juga mampu membukukan pendapatan sebesar $7,172,436.83 atau setara dengan 110 Miliar Rupiah. Dengan catatan bahwa ini merupakan kekayaan yang diperoleh dari bermain saja.

Hal ini menjadikan N0tail sebagai peringkat pertama pemain esports terkaya di dunia. Sungguh fantastis kan?

#2. Jese “JerAx” Vainika 

Pemain Esports Terkaya di Dunia
Sumber: Instagram @iamjerax

Memiliki nama asli Jese Vainika, ia merupakan salah satu legenda di dunia esports DOTA 2 dan merupakan tandem dari N0tail di tim OG selama tahun 2016-2020.

Perjalanan karir JerAx dimulai pada tahun 2013 dan kemudian karirnya mulai memuncak pada tahun 2018 dan 2019. Dimana dirinya bersama dengan tim OG berhasil menjuarai turnamen The International hingga 2 kali berturut-turut.

Tak puas di sana, Pria dengan role support ini kembali ke proscene pada tahun 2020 bersama tim Evil Geniuses hingga akhir 2021. 

Pada akhirnya JerAx memutuskan untuk rehat dari karirnya sebagai pemain dan beralih menjadi coach. Tercatat sejak tahun 2022 lalu hingga saat ini JerAx melatih tim Liquid.

Selama karirnya dalam dunia esports, JerAx berhasil mengumpulkan kekayaan sebanyak $6,486,948.78 atau setara dengan 99,6 Miliar Rupiah. Kekayaan itu menjadikan Jerax menjadi salah satu pemain esports terkaya di dunia.

#3. Anathan “Ana” Pham 

Pemain Esports Terkaya di Dunia
Sumber: liquipedia.com

Pria berkebangsaan Australia ini menjadi pro player esports terkaya ketiga di dunia. Pria yang memiliki nama lengkap Anathan Pham ini berhasil mencapai puncak karirnya sebagai pro player DOTA 2 bersama tim OG.

Ana bersama dengan N0tail dan JerAx, berhasil menjadi jawara di turnamen paling bergengsi di game DOTA 2 yakni The International.

Memulai karir dari publik, Ana berhasil masuk ke proscene saat dia tampil sebagai juara pada kompetisi National Electronic Arena.

Ana merupakan salah satu besutan tim OG yang baru bergabung pada tahun 2015 di tim tersebut. Pria asal Melbourne itu rela meninggalkan hidupnya di Australia dan bergabung dengan Tim OG yang bebasis di Eropa.

Tindakan berani tersebut ternyata tidak sia-sia, Ana berhasil meniti karirnya hingga mendapatkan kemenangan di turnamen TI 2 kali berturut-turut.  

Selama menjadi menjalani competitive scene, Ana berhasil membukukan pendapatan senilai $6,024,411.96 atau setara dengan 92,52 Miliar Rupiah. Angka yang fantastis bukan?

#4. Sébastien “Ceb” Debs 

Pemain Esports Terkaya di Dunia
Sumber: Instagram @ceb_dota

Masih dari Dota 2, pemain esports terkaya keempat adalah Ceb. Pria asal Prancis ini merupakan bagian dari Tim OG yang popularitas dan skill-nya sempat menempati puncak pada beberapa musim kompetisi.  

Ceb pun menjadi orang Prancis pertama yang memenangkan turnamen The International. Pria yang memutuskan pensiun sebagai pro player tahun 2021 lalu kini aktif sebagai pelatih OG.

Hebatnya selama berkarir, dirinya bahkan  berhasil membukukan pendapatan sebesar  $5,870,342.73 atau setara dengan 90,15 Miliar Rupiah. Luar biasa!

#5. Topias “Topson” Taavitsainen

Pemain Esports Terkaya di Dunia
Sumber: Instagram @topson.gg

Pemain esports terkaya di dunia kelima sekaligus ini ditempati oleh Topson. Pria asal Finlandia ini merupakan pemain fenomenal yang mampu mencatatkan namanya sebagai juara The International 2018 pada tahun pertamanya bergabung dengan OG. 

Berkat prestasinya yang fenomenal tersebut, ia dianugerahi penghargaan The Score Esports Awards: Rookie of the Year.

Di tahun keduanya dengan OG, Topson pun berhasil mempertahankan posisi juara dengan menjadi pemuncak pada kompetisi The International di tahun 2019.

Keberhasilan tersebut sekaligus menjadikan Topson masuk ke dalam jajaran pemain esports terkaya dunia. Dimana dirinya berhasil membukukan pendapatan sebesar $5,701,047 atau setara dengan 87,48 Miliar Rupiah.

#6. Kuro “KuroKy” Takhasomi 

Pemain Esports Terkaya di Dunia
Sumber: Instagram @nigmakuroky

Terakhir ada juga pemain DOTA 2 berbakat yang berasal dari negara Jerman yaitu KuroKy. Pemilik nama asli Kuro Salehi Takhasomi ini bahkan telah berkarir jauh sebelum esports ramain diperbincangkan seperti sekarang yaitu sekitar 2010.

Awalnya ia bermain untuk game DOTA sebelum akhirnya tahun 2011, ia mengikuti perkembangan dan berlaga untuk DOTA 2 hingga hari ini.

Saking sudah lamanya berkarir sebagai seorang pro player, dirinya bahkan telah berganti tim hingga 13 kali. Namun sejak tahun 2019 lalu, dirinya masih setia untuk bermain bersama tim Nigma Galaxy hingga sekarang.

Hebatnya sepanjang karir KuroKy, dirinya mencatatkan prestasi dalam kompetisi paling besar DOTA 2 yang sulit ditembus oleh banyak pemain sampai kapanpun dengan total hadiah yang menggiurkan pula.

Dirinya bahkan tercatat menjadi juara 1 dalam The International 2017, Runner up di tahun 2018 dan 2013 juara 4 di tahun 2018 serta finish di posisi 7-8 pada tahun 2015, 2016 dan 2014.

Tidak heran jika KuroKy telah membukukan total penghasilan hingga $5,291,747.73. Luar biasa sekali bukan?

Itulah 6 pemain esports terkaya di Dunia. Dengan pendapatan yang menjanjikan, apakah kamu jadi tertarik untuk berkarir sebagai seorang pro player seperti mereka? 

banner iklan esportsnesia
Previous articleCara Pakai Item Roam Angela MLBB untuk Support Tim
Next articleEA SPORTS FC MOBILE Resmi Rilis!
Seorang perempuan yang menghabiskan lebih dari separuh harinya hanya untuk menulis. Pekerja keras, pantang menyerah dan selalu penasaran dengan hal baru merupakan bagian utama dari isi kepalanya. Tidak punya playlist lagu khusus, karena suka mendengarkan lagu baru random semua bahasa di dunia dan diulang-ulang hingga bosan. "Trust the Timing od Your Life" adalah salah satu quotes yang selama ini menguatkan hidupnya. -Khansa