Pokimane, Streamer Twitch Cantik Blasteran Kanada Maroko

0
4
Pokimane

Streamer bisa dibilang menjadi salah satu pekerjaan yang potensial di era serba digital saat ini. Tidak sedikit orang yang sukses menjadikan streamer sebagai profesi utamanya, seperti Pokimane.

Wanita cantik ini cukup dikenal sebagai seorang streamer di Twitch. Hampir semua pengguna platform streaming tersebut mengenal sosok ini.

Perjuangannya untuk mencapai posisi seperti sekarang ini bukanlah hal yang mudah. Pokimane sudah menekuni dunia gaming sejak beberapa tahun yang lalu. Karirnya tidak serta merta langsung meroket ketika memulai streaming gim.

Namun, kegigihannya kini berbuah manis. Ia telah dikenal oleh banyak orang dan menghasilkan pundi-pundi uang melalui hobinya ini. Penasaran dengan sosok streamer Pokimane? Kalian wajib mengenal dia lebih dalam!

Pokimane: Streamer Blasteran Kanada Maroko

Pokimane

Perempuan kelahiran 14 Mei 1996 ini merupakan blasteran Kanada Maroko. Ia bernama asli Imane Anys dan memiliki popularitas dengan nick Pokimane saat memulai menjadi streamer.

Sejak dulu, wanita ini memang memiliki minat di industri gaming dan streaming. League of Legends dan Fortnite menjadi gim yang paling disukai olehnya. Di setiap tayangan streaming-nya, ia seringkali memainkan kedua gim tersebut.

Kepopuleran Pokimane memang tidak bisa dibantahkan. Ia memiliki lebih dari 5,8 juta pengikut di platform Twitch. Sementara di Instagram ia diikuti sekitar 5,3 juta orang. Tak hanya itu, Pokimane juga seorang YouTuber yang memiliki lebih dari 5,7 juta subscriber.

Jumlah pengikutnya di beberapa platform tersebut tidak berbeda jauh satu sama lain. Ini menandakan bahwa para penggemarnya memang loyal dengan streamer cantik ini.

Di samping menjalani karir sebagai streamer gim, Pokimane juga sudah lama membangun kanal YouTube. Bahkan ia memiliki kanal lain dengan tema konten ASMR. Dalam video tersebut, ia mencoba menunjukan berbagai suara dari barang-barang yang dimilikinya. Terlepas dari hal itu, ia tetap dikenal sebagai seorang streamer terkenal. Jutaan pengikutnya menjadi bukti kepopulerannya tengah berada di puncak.

Streamer Wanita Terkenal

Streamer Wanita

Pokimane mulai streaming di Twitch pada tahun 2013. Salurannya berkembang secara perlahan sampai orang-orang mulai menyukai videonya. Ia kebanyakan melakukan streaming gim League of Legends di saluran pribadinya, tetapi dia juga menambahkan streaming mengenai aktivitas kehidupan pribadinya. Ia mengunggah berbagai macam video, termasuk video belanja dan travel.

Selain gim League of Legends, Pokimane juga menuangkan kegilaan bermain Fortnite. Ia kemudian aktif membagikan konten-konten Fortnite di salurannya. Pada tahun 2018, Pokimane memenangkan Shorty Award untuk Twitch Streamer terbaik karena pertumbuhan salurannya yang cepat pada tahun 2017.

Pokimane dikabarkan sempat berhenti melakukan streaming Fortnite. Padahal para penggemarnya menikmati betul tayangannya saat memainkan ini. Usut punya usut, Pokimane ternyata ingin berhenti untuk mengatur ulang mental dan tidak ingin bermain Fortnite sepanjang waktu.

Terlepas dari pernyataan itu, Pokimane tetap besar sebagai streamer di platform Twitch. Platform ini benar-benar membuat namanya semakin besar. Hingga artikel ini dibuat, Pokimane sudah menjalani karir sebagai streamer selama 7 tahunan.

Melakukan streaming menjadi aktivitas yang paling sering dilakukannya. Ini dilakukan untuk membuang perasaan negatif dan mengubahnya menjadi positif. Ia merasa akan lebih baik ketika bisa berinteraksi dengan orang lain meskipun terpaut jarak.

Sempat Bergabung dengan Offline TV

Streamer Cantik

Untuk mengembangkan minatnya sebagai content creator, Pokimane sempat bergabung dengan Offline TV. Komunitas ini memungkinkan dirinya untuk berkolaborasi dan mengembangkan diri. 

Pokimane juga memiliki alasan pribadi mengapa dia memutuskan untuk bergabung dengan Offline TV. Streaming sewaktu di rumah berarti ia tidak punya waktu untuk berinteraksi dengan teman-temannya, dan hal itu mempengaruhi kehidupan sosial dan kesehatan mentalnya.

Dengan bergabung dengan komunitas ini, ia mulai bisa berhubungan dengan orang lain. Ia yang biasanya hanya berinteraksi dengan orang melalui streaming, ternyata membuat kehidupan sosialnya terasa berkurang.

Kehidupan sosialnya menjadi jauh lebih baik setelah menjadi member dari komunitas ini. Meski banyak menghabiskan waktu sendiri, Pokimane bukan tipe orang yang individualis.

Ia tetap mampu berhubungan dengan orang lain dan melakukan kerja sama dengan baik dalam hal apapun. Semua member Offline TV juga merupakan content creator dengan tema yang berbeda-beda. Keragaman inilah yang membuat Pokimane bahagia untuk membuat berbagai konten menarik.

Sampai akhirnya, datang sebuah berita dimana Pokimane dikabarkan keluar dari Offline TV. Ternyata, ada salah satu member dari komunitas ini yang menyebabkan ia keluar yakni Fedmyster.

Pokimane sempat mengatakan bahwa dirinya memiliki masalah kepercayaan dengan orang tersebut. Berbagai isu bermunculan di kalangan penggemarnya. Layaknya selebriti papan atas, ia selalu menjadi pusat perhatian ketika ada berita yang menyangkut namanya.

Sempat Mengenyam Pendidikan di Universitas

Pendidikan Gamer

Di samping aktivitasnya melakukan streaming, Pokimane juga sempat menjalani pendidikan di McMaster University dengan jurusan kimia. Pendidikannya itu tidak serta merta membuat jadwal streaming-nya berkurang.

Ia merasa lebih banyak waktu yang dihabiskan untuk streaming ketimbang mengerjakan tugas. Pada waktu itu pertumbuhan saluran streaming-nya memang sedang bagus-bagusnya. Waktu yang juga dibagi untuk streaming membuatnya tidak bisa fokus dengan pendidikan bahkan untuk mendapatkan nilai terbaik.

Untuk tetap mempertahankan jadwal streaming-nya, Pokimane sebenarnya sudah mengatur strategi. Ia menggabungkan kelas selama satu minggu untuk 3 sampai 4 hari. Dengan begitu, ia memiliki lebih banyak waktu libur untuk melakukan streaming.

Waktu yang dihabiskan dalam sehari bisa mencapai 9 hingga 12 jam untuk menjalankan rutinitas sejak dulu ini. Hal ini jelas membuat banyak tenaga yang dihabiskan. Menjalani pendidikan sekaligus harus rutin menayangkan streaming memang bukan hal yang mudah.

Akan tetapi, berselang beberapa waktu wanita yang kelahiran Maroko ini memutuskan untuk tidak melanjutkan pendidikan sementara waktu. Alasannya ia ingin fokus dengan karirnya sebagai streamer.

Waktu yang dimilikinya sulit untuk dibagi antara pendidikan dan juga streaming. Pokimane akhirnya mengorbankan pendidikan demi karirnya agar lebih fokus.

Selalu Tutupi Kehidupan Pribadinya

Kehidupan Pribadi Pokimane

Di balik sosok Pokimane yang dekat dengan para penggemarnya. Ternyata ada sisi lain kehidupan wanita ini yang disembunyikan. Ia selama ini merahasiakan kehidupan kencannya dari penggemarnya untuk memberikan jarak antara dunia maya dengan dunia nyata.

Beberapa waktu yang lalu, ia juga sempat berhenti melakukan aktivitas di media sosial. Sampai akhirnya ia kembali dengan mengunggah video permintaan maaf. Selama ini, Pokimane sering mendapatkan pertanyaan mengenai dirinya apakah sudah memiliki pacar atau tidak. Ia mengakui bahwa ia sudah memiliki pacar dan memutuskan untuk menutupinya sejak 7 tahun yang lalu.

Ia tidak ingin kehidupan pribadinya dijadikan sebuah konten untuk tontonan banyak orang. Pokimane dikenal sebagai wanita yang sangat tertutup soal hubungan. Bahkan saat memiliki hubungan, ia hanya ingin orang terdekat saja yang mengetahuinya.

Hal ini dilakukan tentunya agar dirinya bisa fokus dengan konten-konten yang dibuat. Selama ini, masalah hubungan kerap menjadi pemicu kerenggangan hubungan antara idola dan penggemarnya.

Pokimane menjadi sosok yang sangat menginspirasi. Perjuangannya selama 7 tahun lebih telah membuahkan hasil dimana ia bisa berada di puncak karirnya. Ia memiliki banyak penggemar, karir yang terus meningkat dan hubungan asmara yang terjaga.

Untuk kalian yang ingin berkarir sebagai streamer, tetap semangat ya!