Mengenal 6 Pro Player Wanita VALORANT Indonesia yang Cantik dan Berbakat

1457
Pro Player wanita VALORANT Indonesia
Sumber: Instagram (@alteregoesports)

Sudah bukan merupakan hal yang rahasia bagi para penggemar esports jika jumlah pro player wanita VALORANT Indonesia jauh lebih sedikit bila dibandingkan dengan jenis game lainnya.

Hal ini tidak mengherankan mengingat game VALORANT merupakan cabang esports baru yang dikembangkan oleh Riot Games dan dirilis sejak tahun 2020. Hal inilah yang membuat jumlah pemainnya baik laki-laki maupun perempuan tidak sebanyak pro player pada cabang game lainnya.

Namun sejak tahun 2021, pro player wanita VALORANT Indonesia mulai diperbincangkan oleh para penggemar esports karena selalu menjadi langganan juara di tingkat ASEAN salah satunya lewat tim Alter Ego Celeste

Tidak hanya itu saja, masih banyak tim dan pro player lainnya yang juga tidak kalah menarik perhatian karena performa permainannya saat turnamen. Siapa saja mereka?

Simak daftar pro player wanita VALORANT Indonesia yang masih aktif dan berprestasi ini pada list di bawah ini!

Pro Player Wanita VALORANT Indonesia #1: AE Eisberg

Pro Player wanita VALORANT Indonesia
Sumber: Instagram (@ae.eisberg)

Daftar pertama pro player wanita VALORANT Indonesia yang masih aktif di kompetisi profesional dan dikenal sangat berprestasi yaitu adalah AE Eisberg. 

AE Eisberg atau yang memiliki nama asli July Kusuma ini merupakan salah satu anggota tim yang tergabung dalam Alter Ego Celestè dan telah memulai karirnya sejak tahun 2021.

Bahkan, AE Eisberg bersama timnya sudah berhasil menunjukkan performa yang gemilang pada awal debutnya sebagai juara satu dalam turnamen FSL Valorant Open 2021 #3.

Dimana ia dikenal dengan kemampuan untuk menguasai 3 main agents andalannya yaitu Breach, Sova, dan Viper selama pertandingan.

Tidak hanya itu saja, bahkan tren baik ini terus berlanjut dimana ia berhasil menjadi juara pertama dalam setiap laga yang diikutinya pada tahun tersebut.

Jadi tidak heran jika AE Eisberg menjadi perbincangan hangat bagi para pecinta VALORANT di seluruh Indonesia saat itu.

Pro Player Wanita VALORANT Indonesia #2: AE Enerii

Pro Player wanita VALORANT Indonesia
Sumber: Instagram (@alteregoesports)

Masih didominasi oleh rekan tim yang sama dengan AE Eisberg, AE Enerii (Odella Abraham) hadir melengkapi kemampuan Alter Ego Celestè secara menyeluruh.

Pro Player Wanita VALORANT Indonesia yang satu ini juga sudah memenangkan juara satu pada debut pertamanya di turnamen FSL Valorant Open 2021 #3 bersama anggota tim AE yang lainnya.

Bahkan ia juga masih terus menunjukkan tren prestasi yang positif hingga hari ini.

Hal ini sangat jelas konsisten mengingat AE Enerii juga berhasil menjadi juara 1 pada ajang VCT 2022: Game Changers APAC Open 1, 2, 3, dan 4. 

Bahkan pada hasil pertandingan terbarunya dalam liga VCT 2022: Game Changers APAC Elite tanggal 9 Oktober 2022 lalu, ia dan timnya berhasil menjadi juara 2 walaupun harus kalah satu angka dengan tim X10 Sapphire asal Thailand. Hebat sekali bukan?

Pro Player Wanita VALORANT Indonesia #3: AE Nabbsky

Pro Player wanita VALORANT Indonesia
Sumber: Instagram (@ae.nabbsky)

Sudah lebih dulu debut sejak tahun 2020, AE Nabbsky atau pemilik nama asli Nabila Sulthana juga masih menjadi pro player wanita VALORANT Indonesia yang masih aktif hingga hari ini.

Salah satu ciri khas dari Nabila yaitu adalah kemampuannya untuk menggunakan beberapa main agents andalannya seperti Fade, KAY/O, dan juga Viper.

Walaupun saat ini sudah secara resmi bergabung dengan Alter Ego Celestè, pada awal debutnya Nabila bermain untuk Ahvuvulurant, lalu berpindah tim untuk Phoenix Virago (sebelumnya Virago) sepanjang tahun 2021.

Barulah pada awal tahun 2022, AE Nabbsky secara resmi bergabung menjadi salah satu anggota inti Alter Ego Celestè dan langsung memenangkan juara 1 pada ajang VCT 2022: Game Changers APAC Open 1 di pertandingan pertamanya.

Bahkan ia dan timnya juga terus melanjutkan momentum baik tersebut dengan kembali menjadi juara satu pada ajang VCT 2022: Game Changers APAC Open 2,3 dan juga 4.

Pro Player Wanita VALORANT Indonesia #4: Oreopheliaa

Pro Player wanita VALORANT Indonesia
Sumber: Instagram (@rrisalma)

Pro player wanita VALORANT Indonesia lainnya yang juga berprestasi dan selalu memenangkan juara 1 dari tiap turnamen yang diikutinya sepanjang karir hingga hari ini yaitu adalah Oreopheliaa (Risalma Agnia).

Dilansir dari Liquipedia, pemain yang sudah debut sejak tahun 2020 ini bergabung dengan Celeste Esports yang saat ini sudah dikenal sebagai Alter Ego Celestè. Dimana sejak pertandingan pertamanya pada tahun 2020 di ajang FSL Valorant Open V seluruh timnya menjadi yang terbaik.

Bahkan setelah timnya merubah nama dan mengalami perombakan,  Oreopheliaa selalu menunjukkan performa yang gemilang dengan selalu menjadi juara 1 dari turnamen yang diikuti sepanjang tahun 2021.

Namun sayangnya, Oreopheliaa memutuskan untuk mundur dari Alter Ego dan bergabung dengan tim VALORANT asal India yaitu Orangutan pada Agustus 2022.

Hebatnya, pada pertandingan pertama bersama tim barunya, ia juga langsung berhasil menjadi juara 1 pada liga ROG Showdown Series – Women Tournament #3. Hal ini berarti, ia selalu menjadi juara 1 dan yang terbaik sepanjang karir pertandingannya hingga hari ini.

Pro Player Wanita VALORANT Indonesia #5: Margeaux

Pro Player wanita VALORANT Indonesia
Sumber: Instagram (@alteregoesports)

Pro player wanita VALORANT Indonesia berbakat yang kelima juga masih didominasi oleh anggota tim Alter Ego Celestè lainnya yaitu Margeaux.

Perempuan yang memiliki nama asli Dhammamitta Marvella ini juga menjadi salah satu anggota utama VALORANT Alter Ego sejak namanya masih Celeste Esports.

Dimana pada laga debutnya pada Legion of Valkyries: December 2020 ini membawanya menjadi juara 1.

Bahkan, ia terus menjadi juara 1 dalam turnamen FSL Valorant Open 2021 #1, 2 dan 3 sepanjang tahun 2021 silam.

Bahkan bersama dengan Alter Ego Celestè, sepanjang karirnya ia belum pernah mendapatkan juara selain satu dalam setiap turnamen yang diikutinya.

Hal ini tentu membuktikan kualitas dan kemampuannya sebagai seorang pro player.

Akan tetapi, sejak bulan Agustus 2022, Margeaux kini tercatat sudah resmi mundur dan pindah tim ke bawah naungan ARF Starlight.

Pro Player Wanita VALORANT Indonesia #6: Tarathiel

Pro Player wanita VALORANT Indonesia
Sumber: Instagram (@alteregoesports)

Sama halnya seperti Margeaux, Tarathiel (Ryona Shannen Tan) juga menjadi salah satu pemain pertama yang bergabung dengan tim Alter Ego Celestè dan telah memulai debut sejak tahun 2020 pada laga FSL Valorant Open III.

Hebatnya, sepanjang karirnya bersama Alter Ego Celestè, ia selalu mendapatkan juara satu dalam semua turnamen yang diikutinya.

Tidak heran jika pada masa itu, Alter Ego Celestè sebagai ratu VALORANT di seluruh wilayah ASEAN.

Namun sama nasibnya dengan rekan tim lamanya yaitu Margeaux, Tarathiel juga sudah resmi pindah tim dan bergabung dengan team SMG terhitung sejak bulan September 2022 ini.

Demikianlah daftar 6 pro player wanita VALORANT Indonesia yang berbakat tidak hanya di kancah lokal maupun internasional dan masih aktif untuk mengikuti turnamen bergengsi hingga saat ini.

Berdasarkan daftar nama yang sudah disebutkan, kira-kira mana pemain yang akan menjadi favoritmu?