Profil GD Daybot, Pro Player Genesis Dogma GIDS yang Menginspirasi

1723
profil gd daybot
Sumber: Instagram @gdgids.daybot

Profil GD Daybot – Country Finals PMPL ID Season 4 baru saja pada berlangsung pada akhir tahun 2021 lalu. PMPL atau PUBG Mobile Pro League Indonesia merupakan ajang esports yang sangat bergengsi di Indonesia. Dalam ajang ini para tim esports berlomba untuk memainkan PUBG Mobile.

Pada Country Season 4 yang berlangsung pada 17 September hingga 19 September 2021 lalu, kompetisi ini dimenangkan oleh tim esports Genesis Dogma GIDS yang salah satu anggotanya adalah GD Daybot. Lantas, siapakah GD Daybot itu? Mari kita simak bersama profil atlet esports GD Daybot satu ini.

GD Daybot adalah salah seorang pemain PUBG Mobile profesional yang bernaung di bawah tim esports Genesis Dogma DIGS. Mengawali kariernya dari hobi bermain game di warnet, kini ia sudah berhasil menjadi salah satu top player yang terkenal.

Kini ia juga telah memiliki banyak fans. Nah jika kamu merupakan salah satu fans dari GIDS Daybot, yuk simak lebih dalam profil singkat dari si GD Daybot berikut ini.

Profil GD Daybot #1: Nama Aslinya Si Daybot

profil gd daybot
Sumber: Instagram @gdgids.daybot

Tidak banyak yang tahu jika Daybot bukanlah nama asli dari GD Daybot. Nama tersebut sebenarnya hanyalah nama panggung yang Daybot gunakan semenjak ia masuk ke tim esports Genesis Dogma GIDS pada awal 2021 lalu.

Nama asli dari Daybot sendiri adalah Inzaghi Karundeng. Kamu mungkin akan sedikit bingung mengenai asal usul nama panggung yang Daybot gunakan. Karena tidak ada miripnya sama sekali dengan nama aslinya.

Mengenai asal usul nama Daybot yang kini ia gunakan sebagai nama resminya di dunia gaming, diduga nama tersebut terinspirasi dari nama sebuah tempat di Singapore. Daybot pernah berfoto di sebuah tempat di Singpaore yang bertuliskan “RENTAL DAYBOT REPAIR”. Foto tersebut ia unggah di Instagram dengan bertuliskan “ini alasan pake nama Daybot”.

Benar atau tidaknya pernyataan Daybot mengenai nama panggungnya tersebut tentunya tidak akan memengaruhi kemampuannya. Karirnya terus gemilang dan ia semakin berkembang. Daybot sendiri kini juga sudah menjadi pro player PUBG Mobile.

Profil GD Daybot #2: Masih Sangat Muda dan Berprestasi

profil gd daybot
Sumber: Instagram @gdgids.daybot

Dunia gaming memang saat ini sedang digandrungi oleh anak-anak muda. Tak mengherankan lagi jika kini tim esports didominasi dengan anak-anak muda yang berbakat.

Salah satu pemain PUBG Mobile yang sangat berbakat yakni Daybot. Namanya masuk ke jajaran pro player PUBG setelah berhasil membuktikan bahwa ia memang memiliki kualitas sebagai pemain yang bisa diandalkan.

Daybot lahir pada 2 Juli, 2000. Hal ini tentunya mengejutkan beberapa fans karena ternyata ia masih sangat muda. Pada saat memenangkan ajang Country Finals PMPL ID Season 4, ia masih berumur 21 tahun. Dengan usianya yang masih muda tentunya Daybot diharapkan dapat terus mengembangkan skill bermain game-nya.

Profil GD Daybot #3: Dari Tim Komunitas Menjadi Pro Player

profil gd daybot
Sumber: Instagram @gdgids.daybot

Dalam merintis kariernya di dunia gaming, perjuangan yang perlu dibayarkan oleh Daybot tentunya tidaklah murah dan mudah. Ia mengawali karirnya di dunia gaming saat ia hobi bermain game di warnet. Setelah beberapa saat, ia bertemu dengan kedua temannya dan akhirnya mendirikan komunitas di Manado.

Tim yang ia dirikan bersama kedua temannya akhirnya terus bekembang. Hal ini lantaran mereka sangat rajin daam berlatih dan memiliki sikap saling mendukung. Setelah Daybot dan teman-temannya mendirikan komunitas, mereka akhirnya bergabung dengan Genesis Dogma GIDS.

Melihat perkembangan game warnet yang terlihat tidak akan booming ke depannya, mereka pun akhirnya memutuskan untuk berpindah haluan dari game warnet ke PUBG Mobile.

Siapa sangka perpindahan mereka tersebut memberikan hasil yang sangat luar biasa. Mereka akhirnya bisa mengikuti lebih banyak turnamen dan telah beberapa kali memenangkan turnamen.

Profil GD Daybot #4: Baru Bergabung dengan Genesis Dogma GIDS

profil gd daybot
Sumber: Instagram @gdgids.daybot

Sudah bukan rahasia lagi jika karier Daybot dalam dunia gaming dimulai dari membentuk sebuah tim kecil. Ia juga diketahui baru bergabung dengan Genesis Dogma GIDS pada awal tahun 2021 lalu.

Namun, kemunculan Daybot dan teman-temannya tentu tidak dapat diremehkan. Walaupun mereka bisa dikatakan pemain baru, tetapi mereka sudah memiliki pengalaman yang hampir sama dengan pemain profesional lainnya.

Hal tersebut ditunjukkan dari jejak prestasinya di mana selama bergabung di Genesis Dogma GIDS ia dan timnya sudah pernah tiga kali memenangkan pertandingan. Hal tersebut tentunya membuat para lawannya dari tim esports lain merasa ngeri.

Karena mereka seringkali mengira Daybot dan timnya hanyalah sekelompok orang yang memiliki hobi sama dan skill biasa saja. Namun siapa sangka jika Daybot dan teman-temannya memiliki skill bermain game yang patut diacungi jempol.

Profil GD Daybot #5: Berawal dari Hanya Ingin Mencari Uang Jajan

profil gd daybot
Sumber: Instagram @gdgids.daybot

Pada awal kemunculannya di dunia gaming, Daybot sama sekali tidak membayangkan jika nantinya ia akan menjadi pemain game PUBG Mobile profesional seperti sekarang ini. Saat mulai membangun tim dan rajin mengikuti turnamen game, Daybot mengaku jika ia hanya ingin mencari uang jajan tambahan.

Hal ini tentunya merupakan mimpi yang cukup sederhana. Namun, berawal dari mimpi tersebut kini Daybot sudah memiliki cukup uang untuk bisa membeli barang-barang yang ia inginkan.

Pengakuannya mengenai awalnya ia hanya ingin mencari uang jajan tambahan, ia sampaikan saat berada dalam sebuah wawancara. Menurut pengakuannya, seiring berjalannya waktu ia mulai bermimpi untuk bisa menjadi pemain profesional yang sama hebatnya dengan teman-temannya.

Ia juga mengaku senang saat ia bisa bergabung dengan Genesis Dogma GIDS. Ia juga mengatakan jika dalam waktu dekat ia sama sekali belum berniat untuk hengkang dari tim esports yang sudah membersarkan namanya tersebut.

Profil GD Daybot #6: Berparas Tampan dan Memiliki Banyak Followers

Sebagai pemain game yang memiliki paras tampan, pastinya Daybot dapat dengan mudah menarik perhatian para penggemar game khususnya para perempuan. Penampilan Daybot yang sederhana ditambah dengan postur tubuhnya yang tinggi, menjadi daya tarik tersendiri bagi perempuan.

Antusiasme para fans Daybot dapat dilihat dari jumlah followernya yang bisa dikatakan sangat banyak. Di laman Instagram pribadinya, Daybot memiliki follower sekitar 24 ribu.

Walaupun tidak terlalu aktif mengunggah foto dirinya di laman Instagram, namun Daybot kerap kali membuat story dan membagikan ceritanya di laman media sosial tersebut.

Perjuangan menjadi pro player khususnya di bidang PUBG Mobile tentunya bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Ada banyak waktu dan tenaga yang dibuang oleh Daybot demi meraih mimpinya untuk menjadi seorang pro player.

Dengan bergabung di tim esport Genesis Dogma GIDS, baik Daybot ataupun timnya selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik. Mereka juga selalu menetapkan tujuan yang jelas dan dibarengi dengan fokus serta usaha keras untuk mencapai tujuan-tujuan mereka.

Salah satu tujuan Daybot dalam dunia gaming saat ini adalah ia ingin membuktikan jika tim komuntas memiliki kualitas yang sama seperti dengan pemain professional.


Nah bagaimana? Profil GD Daybot ini tentu sangat menginspirasi kamu untuk terus berani bermimpi bukan?

banner iklan esportsnesia