Profil GD Nicil, Mantan Penjaga Warnet yang Jadi Ketua Tim Esports

1739
profil gd nicil
Sumber: Instagram @gdgids.nicil

Genesis Dogma GIDS (GD) merupakan salah satu tim esports yang pada tahun 2021 lalu namanya bersinar karena telah berhasil masuk ke dalam turnamen dunia yaitu PMCG 2021 East. Nah, salah satu faktor keberhasilan dari Genesis Dogma GIDS (GD) yaitu semangat dan usaha keras kapten timnya, yaitu GD Nicil. Penasaran dengan profil GD Nicil?

Sebelum mengikuti turnamen dunia tersebut Nicil juga berhasil membersamai teman-temannya untuk memenangkan PMPL ID Season 4. Atas keberhasilannya ini fans Nicil dari hari ke hari semakin bertambah dan semakin banyak juga orang-orang yang ingin mengetahui profil pribadi dari Nicil.

Profil GD Nicil #1: Nama Asli dan Usia

profil gd nicil
Sumber: Instagram @gdgids.nicil

Bagi kamu yang kepo dengan Nicil mungkin hal pertama yang akan kalian cari tahu adalah siapakah nama asli Nicil. Nicil memiliki nama asli Sakaria Hontong. Di kalangan teman-temannya ia biasanya dipanggil “ia”.

Setelah Nicil masuk ke dunia gaming dan masuk ke tim Genesis Dogma GIDS (GD), dirinya memilih nama GD Nicil untuk menjadi nama panggungnya.

Nicil atau yang sering disapa Ia, merupakan laki-laki kelahiran Manado. Ia lahir pada 13 Oktober 1997 atau bisa dikatakan ia telah berhasil menjuarai PMPL ID 4 di saat usianya masih menginjak 24 tahun.

Siapa sangka di usianya yang masih sangat muda ia sudah berhasil meraih kesuksesan di dunia gaming, dan pastinya membanggakan kedua orang tuanya.

Profil GD Nicil #2: Mengawali Karier dari Menjadi Seorang Penjaga Warnet

profil gd nicil
Sumber: Instagram @gdgids.nicil

Karier Nicil di dunia gaming tidaklah bisa ia rintis dengan mudah. Nicil memulai kariernya dari bawah alias dari nol. Awalnya Nicil merupakan seorang penjaga warnet yang gemar bermain game.

Saat ia bekerja sebagai penjaga warnet ia berteman dengan Booms dan Star. Melalui petemuan tersebut mereka bertiga menjadi sering main bareng alias mabar.

Tak lama setelah mereka berteman dan sering mabar, mereka akhirnya memutuskan untuk membuat sebuah komunitas yang berisi mereka bertiga.

Komunitas tersebut akhirnya diketuai oleh Nicil. Pada awal terbentuknya komunitas ini mereka berfokus untuk bermain Point Blank.

Nicil sebagai ketua komunitas selalu menginginkan hal yang terbaik untuk timnya. Ia terus berusaha melihat masa depan dunia gaming. Akhirnya ia memutuskan timnya berpindah dari Point Blank ke PUBG Mobile. Nicil melihat peluang PUBG Mobile ke depannya akan jauh lebih baik daripada Point Blank.

Profil GD Nicil #3: Diangkat Menjadi Kapten Tim

profil gd nicil
Sumber: Instagram @gdgids.nicil

Setelah bergabung dengan PUBG Mobile, Nicil masuk ke tim esports El Pacito dan Grace Blessing. Karena ia melihat pasar PUBG yang akan lebih bersinar ke depannya, ia membuat sebuah keputusan yang cukup besar. Mendengar hal ini El Pacito dan Grace Blessing sangat mendukung keputusan Niciil.

Dengan bantuan El Pacito dan Grace Blessing akhirnya terbentuklah Genesis Dogma GIDS (GD). Karena melihat semangat dan potensi Nicil yang sangat besar akhirnya mereka memilih Nicil untuk menjadi kapten tim Genesis Dogma GIDS (GD).

Setelah terbentuknya tim tersebut, Nicil sebagai ketua tentunya mengajak dua temannya yang juga memiliki skill gaming yang hebat yaitu Booms dan Star. Dengan formasi tim inilah akhirnya Genesis Dogma GIDS (GD) memulai perjalanan mereka di dunia PUBG Mobile.

Profil GD Nicil #4: Memegang Peran Support

profil gd nicil
Sumber: Instagram @gdgids.nicil

Setelah masuk ke dunia PUBG Mobile, Nicil mulai rajin berlatih untuk memainkan game tersebut. Tak hanya memegang peran sebagai kapten tim yang memiliki tanggung jawab yang besar, namun Nicil juga dipilih sebagai support. Peran ini tentunya juga sangat penting dalam permainan PUBG Mobile.

Pemilihannya sebagai kapten tim sekaligus support tentunya juga melihat dari kemampuan dan juga kepribadian Nicil. Semangat, usaha keras, dan juga kemampuan memimpin timnya tentu akan sangat berpengaruh pada performa dirinya pribadi dan juga timnya.

Jika dilihat sampai saat ini bisa dikatakan ia telah berhasil menjadi seorang kapten dan juga pemegang peran support di timnya.

Profil GD Nicil #5: Memiliki Semangat yang Kuat dan Ambisisus

profil gd nicil
Sumber: Instagram @gdgids.nicil

Nicil merupakan seroang yang penuh dengan semangat dan juga ambisius. Hal ini bisa dilihat dari kerja kerasnya dalam membangun kariernya di dunia gaming. Yang awalnya hanya seorang penjaga warnet kini ia telah berubah menjadi seorang pemain PUBG Mobile yang professional.

Nicil juga bisa dikatakan memiliki kecerdasan yang luar biasa. Kemampuannya melihat pasar gaming juga sangat membantunya dan komunitasnya untuk berkembang. Hal ini terbukti dari suksesnya mereka saat berpindah dari Point Blank ke PUBG Mobile.

Melalui PUBG Mobile mereka bisa mengikuti lebih banyak turnamen dan menjadi jauh lebih terkenal dari sebelumnya.

Profil GD Nicil #6: Pinjam HP Pacar

profil gd nicil
Sumber: Instagram @gdgids.nicil

Perjuangan untuk menjadi seorang pemain professional hingga bisa ikut di turnamen tingkat dunia tentunya tidaklah mudah bagi Nicil. Pada awalnya ia hanya bermain dengan ponsel seadanya. Bahkan ia mengaku jika pada saat mengikuti turnamen PMGC 2021 East ponselnya sudah tidak kompatibel lagi untuk bermain.

Walaupun ponselnya bisa dikatakan tidak kompatibel, namun dengan semangatnya yang sangat luar biasa akhrinya pacarnya rela meminjamkan ponselnya untuk Nicil. Supaya Nicil tetap bisa mengikuti turnamen tersebut dan dapat berusaha semaksimal mungkin.

Hal ini tentunya patut diapresiasi karena walaupun dengan fasilitas yang seadanya Nicil tetap semangat untuk berlatih dan juga mengikuti turnamen tersebut.

Profil GD Nicil #7: Sudah Memiliki Pacar

profil gd nicil
Sumber: Instagram @gdgids.nicil

Nah untuk kamu para wanita yang mengidam-idamkan Nicil sepertinya kalian harus berlapang dada, karena Nicil sudah memiliki seorang pacar. Pada saat wawancara dengan Bro Pasta, Nicil mengaku jika pada saat turnamen ia pernah meminjam ponsel pacarnya.

Nicil juga mengaku jika pacarnya merupakan seorang yang setia karena jika ada lelaki yang mendekat pacarnya akan menjadi cuek dengan orang tersebut. Nicil juga mengatakan jika pacarnya merupakan seorang atlet wushu.

Profil GD Nicil #8: Tulang Punggung Keluarga

profil gd nicil
Sumber: Instagram @gdgids.nicil

Rasa tanggung jawab dan semangat Nicil yang sekarang dapat dengan jelas dilihat, tentunya juga berkat perjalanan hidupnya yang tidak mudah. Ia merupakan seorang tulang punggung di keluarganya. Sebagai seorang lelaki tentunya ia dituntut untuk bisa menghidupi keluarganya.

Karena tuntutan tersebut akhirnya terbentuklah sikap tanggung jawab dan semangat Nicil. Walaupun awalnya ia hanyalah seorang penjaga warnet tapi sekarang ia telah berhasil membanggakan orang tuanya, karena ia telah berhasil sukses di dunia gaming.

Semua kesuksesan yang miliki sekarang bisa ia dapatkan dengan kerja keras, semangat dan sikap pantang menyerah yang dimilikinya. Sebagai kapten tim, Nicil juga selalu berusaha agar teman setimnya bisa memiliki sikap-sikap juara seperti itu.


Nah, itu tadi profil dari GD Nicil yang memiliki perjuangan yang luar biasa untuk bisa menjadi pemain PUBG Mobile tingkat dunia. Pastinya usaha yang harus dilalui Nicil tidaklah mudah dan sudah melalui proses yang panjang.

banner iklan esportsnesia