Ini Dia Syarat Daftar Open Trial RRQ untuk Para Calon Atlet Esports Profesional!

1164
Open Trial RRQ
Sumber: Instagram @teamrrq

Open trial RRQ ternyata merupakan salah satu agenda yang paling dinantikan oleh para esports enthusiast

Terlebih tim esports satu ini namanya semakin dikenal banyak orang karena sudah sukses menjadi pemenang dalam berbagai kompetisi hampir di semua kategori game

Hal inilah pula yang membuat banyak player kian berharap untuk bisa masuk ke dalam tim RRQ melalui program open trial.

Namun bagaimana sebenarnya cara dan ketentuan pendaftaran untuk open trial RRQ ini? Simak penjelasannya pada artikel berikut ini!

Sekilas Tentang Open Trial RRQ

Bagi penggemar game serta pendukung esports Indonesia, RRQ memang sudah tidak asing lagi. Rex Regum Qeon atau RRQ merupakan klub esports dari Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 2013.

Bahkan hingga saat ini RRQ sudah memenangkan lebih dari 200 kompetisi esports, baik itu kompetisi skala nasional hingga internasional. Jadi tidak heran jika popularitas dan kapabilitasnya menjadi semakin dikenal oleh banyak orang hingga hari ini.

Meski sudah memiliki popularitas mendunia dengan prestasi segudang, RRQ memang sama sekali tidak menutup diri dari regenerasi. 

Justru sebaliknya. Hampir setiap tahun klub ini membuka peluang sebagai player hingga bagian tim seperti coach sampai analis. Program open trial RRQ merupakan salah satu cara mencari bibit-bibit player baru untuk bergabung dalam klub.

Jika kalian berminat bergabung dengan RRQ melalui program open trial, ulasan di bawah ini akan membahas mengenai klub dengan lebih jauh hingga apa saja syarat yang wajib diketahui.

Latar Belakang Hadirnya Program Open Trial RRQ 

Open Trial RRQ
Sumber: Instragram @teamrrq

Secara umum, tim RRQ atau singkatan dari Rex Regum Qeon berasal dari bahasa latin yang berarti King of Kings. Arti nama ini pula yang menjadi motto dari RRQ, “raja dari segala raja“.

Sejak berdiri di tahun 2013 ini, RRQ terus berkembang hingga menghadirkan 6 divisi game berbeda dengan berbagai pro player berbakat yang ditempa secara khusus di dalamnya.

Masing-masing divisi tersebut antara lain adalah:

  1. Mobile Legends: Bang Bang
  2. PUBG Mobile
  3. Free Fire
  4. Valorant
  5. League of Legends: Wild Rift
  6. FIFA

Tentunya, jika berbicara mengenai prestasi, pencapaian RRQ dari semua divisi game ini sangat tidak main-main. Klub esports ini bahkan sudah mencetak lebih dari 200 kemenangan dari kompetisi di dalam negeri dan internasional. 

Selain itu, mereka juga pernah bekerja sama dengan berbagai tim sampai klub sepak bola Paris Saint-Germain untuk membentuk tim PSG RRQ untuk divisi Mobile Legends di tahun 2017 silam.

Atas keberhasilannya inilah, klub tersebut sangat diminati oleh banyak orang yang ingin berkarir dan menggeluti bidang esports secara profesional. Hingga akhirnya, klub ini pun kerap kali menggelar program open trial RRQ untuk mencari bibit-bibit baru dalam bidang esports.

Namun khusus untuk open trial RRQ yang diselenggarakan pada November 2022 lalu dilatar belakangi karena beberapa tim RRQ sempat mengalami beberapa kendala sehingga sulit untuk menjadi yang terbaik di musim tersebut.

Tentunya hal ini menambah tuntutan juara dari para penggemar sehingga menyebabkan para pemain menjadi burn out.

Oleh karena itulah, Team RRQ kembali membuka kesempatan untuk berbagai player yang ingin berkarir di ranah esports secara profesional dan bergabung dengan tim ini melalui program open trial.

Ketentuan dan Persyaratan Open Trial RRQ

Salah satu program open trial yang kerap digelar RRQ yaitu untuk divisi Mobile Legends. Program open trial ini bisa diikuti berbagai player yang berminat untuk bergabung dan berkarir dalam tim RRQ Sena dan RRQ Hoshi.

Persyaratan untuk bergabung dalam open trial RRQ sebenarnya tidak terlalu sulit. Apabila kamu tertarik untuk bergabung dan berkarir sebagai pro player di RRQ maka ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus diperhatikan, simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Syarat Open Trial RRQ Divisi Mobile Legends

Open Trial RRQ
Sumber: Instagram @teamrrq

Khusus untuk para pendaftar open trial RRQ divisi Mobile Legends, tentu ada beberapa ketentuan yang harus kamu pahami sebagai seorang pemain. 

Jadi tentu tidak bisa sembarang orang yang bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti program seleksi ini. Salah satu syarat utama tentunya adalah para pendaftar sudah terbiasa untuk bermain dan mengoperasikan game Mobile Legend tersebut.

Selanjutnya, beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi lainnya sebelum mengetahui bagaimana cara bergabung dalam tim RRQ divisi Mobile Legends, antara lain adalah:

  • Berusia minimal 16 tahun.
  • Bersedia tinggal di Gaming House yang telah disediakan oleh tim RRQ.
  • Tidak memiliki ikatan kontrak dengan tim esports lain.
  • Bersedia mengikuti keseluruhan rangkaian trial dan pelatihan. Baik itu secara offline di Jakarta maupun online.
  • Memiliki pengalaman mengikuti kompetisi MLBB lokal.
  • Setidaknya sudah mencapai Mythical Glory Season 26 dengan minimum 1100 point.
  • Memiliki persentase win rate minimal 75% pada Mythical Glory Season 26.

Bila kamu merasa telah memenuhi segala persyaratan yang telah disebutkan, maka kamu sudah masuk kualifikasi dan berhak untuk mendaftarkan diri para program ini. 

Namun perlu diperhatikan jika persyaratan ini akan mengalami penyesuaian sewaktu-waktu sesuai dengan kebutuhan tim saat itu. Jadi, saat pengumuman open trial ini kembali muncul, maka kamu perlu menyimak kembali penyesuaian aturan apa yang harus dipenuhi.

Tentunya, hal ini dapat menjadi kesempatan bagus bagi para pemain Mobile Legends untuk menampilkan bakat terbaik yang mereka miliki dan juga bergabung ke dalam satu tim esports terbaik tidak hanya di Indonesia namun juga dunia. 

Cara Daftar Open Trial RRQ Mobile Legends

Bila sudah memastikan bahwa seluruh persyaratan di atas telah dipenuhi, maka selanjutnya kamu dapat langsung mengisi link pendaftaran terbaru yang disediakan oleh tim RRQ dari divisi Mobile Legends.

Biasanya, link pendaftaran ini akan diinformasikan pada akun Instagram resmi mereka yaitu @teamrrq. Jadi pastikan untuk mengikuti akunnya untuk mendapatkan info open trial RRQ terbaru.

Pada link pendaftaran tersebut biasanya kamu akan diminta untuk mengisi data-data dalam formulir tersebut secara lengkap. Pastikan untuk mengisinya dengan benar, jujur dan lengkap sembari menyertakan semua dokumen yang dibutuhkan pada saat pendaftaran. 

Apabila kamu terpilih, biasanya pihak RRQ akan menghubungi nomor HP maupun email yang sudah dicantumkan pada formulir pendaftaran tersebut.

Apakah Open Trial RRQ Selalu Buka?

Sayangnya, RRQ tidak selalu membuka program open trial. Program open trial RRQ ini biasanya digelar setelah tim tersebut telah menyelesaikan suatu turnamen maupun kompetisi.

Sembari menunggu program latihan dan turnamen selanjutnya, tim klub RRQ membuka open trial sekaligus merekrut atlet serta player baru.

Inilah mengapa bila berminat untuk bergabung dalam RRQ, sebaiknya secara rutin melihat halaman media sosial klub.

Pasalnya program open trial dan perekrutan akan diumumkan melalui media sosial resmi RRQ untuk semua divisi dan tim tidak memandang bulu baik itu untuk MLBB, Free Fire, PUBG mobile maupun game lainnya.

Setelah mengetahui ulasan di atas, pastinya kamu semakin tidak sabar untuk bergabung menjadi bagian dari klub esports ternama di Indonesia yaitu RRQ. 

Tapi tetap bersabar dan nantikan program open trial RRQ selanjutnya untuk mulai bergabung dari halaman media sosialnya. Jadi, kamu tertarik untuk bergabung juga?

banner iklan esportsnesia