Sosialisasikan Esports, KODA Gamers Club Ingin Unjuk Gigi Komunitas Gamers Medan

61
koda gamers club

Medan, 14 Mei 2022KODA Gamers Club (KGC) merupakan suatu komunitas gamers yang berbasis di kota Medan. Layaknya komunitas, KGC pun aktif mengadakan berbagai kegiatan-kegiatan yang diorientasikan untuk mengembangkan kapasitas para anggota yang tergabung ke dalamnya.

Terbentuk sejak 2021, hingga saat ini dan secara konsisten KGC telah berhasil menyelenggarakan beberapa ajang terkait dengan competitive gaming serta berkolaborasi dengan komunitas-komunitas esports lain yang ada di Medan.

Dewasa ini, KGC baru saja menerbitkan sebuah podcast esports yang berjudul KAGET – KODA Gamers Talk yang menghadirkan talenta esports coach kota Medan, yaitu Julian “Sanity” Angke, atau yang kini dikenal dengan KODA Sanity. Julian sendiri merupakan satu-satunya esports coach dari kota Medan yang tengah menjalani proses sertifikasi coach dari PB ESI (Pengurus Besar Esports Indonesia).

Bersama dengan Yoga “Yokasa” Angkasa, KAGET telah tayang selama 3 episode setiap minggunya dan mengedukasi publik lebih lanjut mengenai perkembangan esports, termasuk di dalamnya membahas apa itu coaching dan juga tim esports.

KODA sharing session

Selain KAGET, KGC juga memiliki beberapa inisiatif lain yang masih berlangsung, seperti KODA Sharing Session yang menjembatani para pakar dari industri profesional dengan masyarakat yang ingin memahami aspek lain dari esports. Sebelumnya KODA Sharing Session ini telah menghadirkan Awanis, S.H. selaku pemateri untuk memperkaya diskusi seputar kontrak esports melalui media daring Zoom.

Dalam waktu dekat ini, khususnya pada tanggal 22 Mei 2022 yang akan datang, KGC akan menghadirkan kembali KODA Sharing Session Episode 3. Pada webinar kali ini, topik yang dibahas adalah seputar mental juara yang akan dibawakan oleh RM Afif Nabawi, seorang mahasiswa pascasarjana dari Fakultas Psikologi USU.

KGC berharap dengan diadakannya webinar ini, para pegiat esports khususnya anak muda yang berdomisili di kota Medan bisa semakin paham dan memiliki apa yang dibutuhkan untuk bisa berprestasi di kancah nasional.

Didukung oleh salah satu brand coffee shop kota Medan, KODA (Kopi Soda), dan juga media esports nasional, Esportsnesia; KGC berkomitmen untuk mengambil peran dalam mengembangkan komunitas esports yang produktif dan berkelanjutan.

Selain aspek edukasi, KGC juga menyadari pentingnya aspek aktualisasi diri dalam proses pengembangan kapasitas tiap anggotanya. Oleh sebab itu KGC juga rutin menyelenggarakan kompetisi-kompetisi yang menjadi wadah untuk mengasah kemampuan anggota secara teknis dan praktikal. Sebut saja beberapa di antaranya: KODA Battle Week, KODA Esports Arena, dan Mini Tournament Series.

tekken 7 predator koda gamers club

Yoga Angkasa selaku Ketua Komunitas KODA Gamers Club mengucapkan, “KODA Gamers Club adalah salah satu wadah bagi anak-anak Medan untuk bisa mengembangkan kapasitas dirinya, terutama jika ingin terjun ke dalam dunia esports. Sejauh ini, KGC selalu berorientasi untuk mengedukasi masyarakat luas mengenai peluang-peluang yang ada dalam industri esports yang masih hijau ini.”

Ke depannya, dengan semangat literasi esports, KGC masih akan tetap semangat menciptakan kegiatan-kegiatan berfaedah yang bisa meningkatkan pemahaman dan penerimaan masyarakat luas terhadap fenomena esports yang semakin mendunia ini.

Ingin bergabung dengan komunitas KGC? Silakan kunjungi profil Instagram @kodagamers.club dan kirimkan pesan langsung.