Bella Heartfire, Sosok Gamer Cantik dan Jago dari Rebellion Esports

0
39
Bella Heartfire

Sosok Bella Heartfire sudah tidak asing lagi bagi penggemar esports di Indonesia. Atlet esports berparas cantik ini sempat menjadi bagian dari beberapa tim esports besar. Esports sendiri memang menjadi lebih menarik saat banyak kaum hawa yang berpartisipasi dalam perkembangannya. Baik itu mulai dari menjadi pemain profesional hingga menjadi brand ambassador.

Kini gaming secara kompetitif bukan hanya menjadi permainan yang hanya bisa dimainkan oleh kalangan pria saja. Turnamen esports dari berbagai genre, seperti Mobile Legends dan Free Fire juga sudah banyak diisi oleh pemain wanita. Tidak sedikit juga jumlah wanita-wanita gamer yang berprestasi.

Salah satunya adalah Bella Heartfire yang mahir dalam bermain gim, khususnya Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Penasaran dengan sosok wanita cantik yang jago main gim ini? Yuk cari tahu informasinya!

Siapa Itu Bella Heartfire?

Bella Heartfire

Bella Heartfire merupakan sosok wanita yang sudah lama berkecimpung di dunia esports maupun gim secara umum. Bella Victoria atau yang dikenal dengan nama Bella Heartfire terkenal bukan hanya dari kecantikannya saja.

Beberapa gim mulai dari Valorant, Mobile Legends, PUBG Mobile hingga Free Fire juga turut dikuasainya. Bersama tim Rebellion Esports, ia sering menjadi talent dalam sesi live streaming.

Bersama tim Rebellion, Bella menjadi salah satu talent yang berbakat. Bella juga seringkali hadir dalam turnamen yang diikuti oleh Rebellion Esports. Parasnya yang cantik, dianggap dapat memacu semangat para pemain untuk menang. Kecintaannya dengan dunia gim membuatnya nyaman menjalani profesinya saat ini.

Bella juga dikenal sebagai seorang streamer, shoutcaster hingga host. Kemampuannya dalam berbicara mengenai gim bisa dikatakan sangat baik. Ia tidak hanya sekedar bisa bermain gim, namun juga paham apa yang ada pada gim yang dimainkan.

Sebelum bergabung dengan Rebellion Esports, Bella juga diketahui sempat menjadi bagian dari tim lain. Misalnya saat ia tergabung ke Team Rhapsody Ladies, ia menjadi leader yang bermain gim Counter Strike: Global Offensive (CS:GO).

Sementara itu saat ia tergabung dengan RRQ, ia menjadi brand ambassador tim tersebut. Lama bergabung dengan tim-tim esports membuatnya dikenal oleh lebih banyak orang, khususnya kaum pria.

Usianya Masih Sangat Muda

Gamer Muda

Industri esports tanah air sebagian besar diisi oleh kalangan anak muda. Seperti halnya Bella Heartfire sendiri yang saat bergabung dengan Rebellion usianya masih 19 tahun.

Wanita kelahiran 18 Desember 2000 ini menjadi salah satu anak muda yang sukses berkarir di industri esports. Anak muda memang memiliki peluang yang lebih besar untuk masuk ke industri ini. Baik untuk pemain, brand ambassador atau yang lainnya.

Selama berkarir di industri ini, Bella dikenal dengan nickname Heartfire. Pemilihan nama ini menjadi pertanyaan yang sering dilontarkan para penggemarnya.

Dari sebuah video yang diunggah dalam kanal YouTube Rebellion Esports, Bella sempat mengungkapkan asal usul nama tersebut. Awalnya, Bella memilih nickname Hestia yang diambil dari nama karakter dewi-dewi. Setelah bosan dengan nama tersebut, ia kemudian mencoba untuk mencari nama lain.

Nama Heartfire ditemukannya secara tidak sengaja. Saat dirinya sedang scrolling untuk mencari film yang akan ditonton. Ia akhirnya menemukan sebuah film dengan sinopsis naga yang memiliki kekuatan heartfire. Dari situlah nama heartfire mulai dipakai dalam gim yang dimainkannya, dan hingga saat ini, nama heartfire masih terus digunakan.

Sempat Menjadi Leader Team Rhapsody Ladies

Bella Heartfire

Pada tahun 2018, Bella masih tergabung dalam Team Rhapsody. Tim ini diketahui masih bisa dibilang baru di kancah esports tanah air pada waktu itu. Team Rhapsody hadir dengan membawa roster dari kaum hawa.

Bella Heartfire adalah salah satu roaster dari tim ladies yang bermain untuk cabang gim CS:GO. Di Indonesia sendiri, kompetisi untuk kategori gim tersebut masih bisa dibilang sedikit. Walau demikian, kehadiran tim ini tetap disambut dengan baik untuk memajukan esports tanah air.

Team Rhapsody Ladies ini diperkenalkan kepada publik pada Februari 2018 lalu. Base dari tim ini berada di Jakarta yang memang menjadi pusat industri esports saat ini. Kehadiran tim ini menambah catatan daftar tim esports yang berisikan pemain dari kalangan kaum hawa.

Dalam tim ini, Bella Heartfire memiliki peran yang penting dalam tim yakni menjadi in-game leader. Bella sempat menuturkan bahwa awalnya, tim ini hanya terdiri dari dirinya dan dua rekan lainnya yakni Olivia dan Whitney.

Setelah masuk ke manajemen Team Rhapsody, masuk pemain lain yakni Angel sebagai Stand-in dalam susunan roster yang ada. Setelah berjalannya waktu, tim ini kedatangan roster baru bernama Axlina.

Menjadi in-game leader memang bukan hal yang mudah untuk dijalankan Bella. Namun dengan kemampuan dan pengetahuan yang baik mengenai gim ini membuatnya nyaman dengan tanggung jawabnya.

Bersama tim ini, Bella sempat mengikuti turnamen Supreme League Female Tournament yang diadakan pada April 2018 lalu. Turnamen bertaraf internasional itu akan menjadi sejarah bagi tim ladies asal Indonesia ini.

Merangkap Jadi Brand Ambassador

Bella Heartfire

Beberapa waktu yang lalu, Bella Heartfire pernah direkrut oleh tim RRQ untuk menjadi brand ambassador (BA). Berperan sebagai BA membuat Bella lebih mengenal esports secara keseluruhan.

Ia juga sering menemani tim-tim RRQ yang sedang bertanding dalam suatu turnamen. Saat menjadi BA tim ini, Bella banyak membuat konten untuk kanal YouTube RRQ. Wanita ini juga dikenal dekat dengan para pemain dan juga penggemar RRQ. Namun sayang, setahun setelahnya Bella tidak lagi menjadi bagian dari tim RRQ.

Kepopuleran yang dimiliki Bella juga menarik perhatian brand lain. Saat ini, Bella menjadi brand ambassador untuk GoodGaming yang merupakan penyedia kebutuhan gaming. Penggemar wanita ini sebagian besar merupakan gamers, tak heran jika brand-brand yang berhubungan dengan gim tertarik dengannya.

Saat ini Bella juga masih menjalani profesi yang berhubungan dengan esports. Ia menjadi talent dari Rebellion Esports yang merupakan salah satu tim besar di Indonesia. Berperan sebagai talent, Bella seringkali menayangkan live streaming saat bermain gim. Banyak gim ia mainkan ketika melakukan live streaming.

Tidak Hanya Cantik, Tetapi Juga Jago Main Gim

Bella Heartfire

Cibiran kerap kali diterima oleh kaum hawa yang terjun ke industri esports. Banyak yang menganggap kehadiran wanita hanya modal paras saja. Mungkin ada benarnya, karena industri esports tidak di hanya soal pemain saja. Banyak posisi lain yang tidak harus diisi oleh orang yang jago dalam bermain gim.

Bella Heartfire menjadi salah satu wanita yang memiliki kemampuan bermain gim dengan baik dan juga memiliki paras yang cantik. Ia terjun ke industri esports tidak hanya bermodalkan kecantikannya saja.

Berbagai gim mobile hingga PC juga dikuasainya. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Bella sempat menjadi in-game leader dari Team Rhapsody Ladies untuk kategori CS:GO. Ini menunjukan bahwa ia juga memiliki kemampuan dalam bermain gim yang baik.

Bella sering melakukan streaming melalui kanal YouTube Rebellion Esports. Jika ingin melihat skill dari wanita ini, tonton saja video-videonya. Ia memainkan cukup banyak gim, mulai dari Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, hingga gim-gim lainnya.

Menarik jika membahas sosok wanita cantik yang terjun ke industri esports. Kini industri ini tidak lagi didominasi oleh kaum hawa saja. Sosok Bella Heartfire tentu dapat menginspirasi kaum hawa untuk terjun ke industri ini.