Biodata, Profil dan Fakta Menarik EVOS Unaa, Si BA Esports Cantik yang Berhijab

287
EVOS Unaa
Sumber: Instagram @nadykhtnaptr

Bagi para penggemar esports, nama EVOS Unaa sudah bukan hal yang asing lagi mengingat hanya sedikit dalam industri ini yang mengenakan hijab. 

Namanya mulai mengudara sejak resmi diumumkan sebagai Brand Ambassador resmi EVOS sejak 11 Januari 2022.

Jauh sebelum bergabung dengan EVOS, Unaa sebenarnya sudah lebih dulu memulai karirnya sebagai seorang TikToker dan membagikan berbagai konten menarik.

Tidak heran jika pengikutnya di TikTok sudah mencapai 17.9 Juta. Angka yang luar biasa bukan? Namun siapa sebenarnya EVOS Unaa ini dan kenapa dirinya begitu populer di TikTok serta memutuskan untuk bergabung dengan tim harimau putih ini? Simak jawaban lengkapnya di artikel ini!

Biodata dan Profil EVOS Unaa

Unaa atau pemilik nama lengkap Nadya Kheitna Putri merupakan salah satu Brand Ambassador EVOS Esports yang sejak awal tampil menarik dengan hijabnya dan wajahnya yang manis.

Namun sebenarnya, nama Unaa juga sudah populer di TikTok melalui akunnya @mieayamthebstt yang telah memiliki hampir 18 juta pengikut. 

Salah satu ciri khas dari Unaa sendiri adalah fitur wajahnya yang pipi bulat imut dan menggemaskan sehingga banyak orang yang selalu menunggu video terbarunya.

Oleh karena itu, supaya lebih kenal dengan EVOS Unaa berikut adalah profil dan biodata lengkapnya yang wajib kamu ketahui:

  • Nama Lengkap : Nadya Kheitna Putri
  • Nama Panggilan : Una
  • Tanggal Lahir : 9 September 2004
  • Usia: 19 Tahun (per 2023)
  • Asal : Padang
  • Agama : Islam
  • Pendidikan: Kuliah Fakultas Ilmu Komputer
  • Instagram : @nadykhtnaptr
  • TikTok : @mieayamthebstt
  • YouTube : HI UNAA

Fakta-Fakta Menarik dalam Karir EVOS Unaa

Meskipun masih berusia muda, Unaa ternyata telah berhasil aktif di dunia entertainment tidak hanya melalui sosial media namun juga iklan komersial dan serial Over-The-Top (OTT).

Tentunya hal inilah yang menjadi salah satu alasan EVOS merekrut Unaa, ditambah dirinya juga masih memainkan game sehingga sejalan dengan branding dari tim esports tersebut.

Namun dalam perjalanan karirnya, Unaa tentu telah melalui berbagai hal dan mungkin belum diketahui oleh para penggemarnya, berikut adalah fakta-fakta menariknya!

1. Mahir Bermain Game

EVOS Unaa
Sumber: Instagram @nadykhtnaptr

Meskipun banyak brand ambassador dari tim esports yang ditarik karena popularitasnya meskipun tidak paham cara bermain game, namun hal ini berbeda dengan Unaa.

EVOS nampaknya melihat hal menarik tidak hanya dari popularitas Unaa di media sosial tapi juga karena kecintaannya terhadap game

Hal ini tidak mengherankan mengingat Unaa sangat dikenal baik oleh para pengikutnya sangat mahir memainkan game mulai dari Valorant, PUBG, Mobile Legends, hingga Free Fire.

Bahkan ia pernah menyebutkan jika Valorant dan Mobile Legends merupakan game favoritnya. Sedangkan Free Fire ia juga memainkannya meskipun tidak terlalu sering. Jadi tidak heran jika Unaa sangat ahli memainkan beberapa game, khususnya Valorant.

2. Sempat Didekati oleh 5 Tim Esports Berbeda

Sebelum keputusannya bulat untuk bergabung dengan EVOS, Unaa bercerita jika dirinya sempat ditawari untuk bergabung dengan 5 tim esports yang berbeda sebagai seorang Brand Ambassador.

Namun setelah melalui pertimbangan yang panjang, Unaa akhirnya memutuskan untuk memilih EVOS sebagai tim pertama yang melihat potensi dan menawarkan kesempatan ini padanya.

Barulah tak lama berselang setelah kejadian tersebut, di 11 Januari 2022 lalu Unaa akhirnya secara resmi diangkat sebagai Brand Ambassador EVOS.

3. Tersandung Kasus Video Meresahkan di TikTok

Setelah setahun menjadi bagian dari keluarga EVOS, sayangnya awal tahun 2023 lalu Unaa semat mendapatkan masalah yang luar biasa. 

Brand ambassador populer dari EVOS Esports sempat diterpa kabar kurang mengenakkan karena adanya video yang besar dugaannya adalah scam dan mengatasnamakan dirinya ini berseliweran di TikTok.

Menanggapi hal tersebut, EVOS Unaa sempat curhat dan melakukan klarifikasi di Instagram Story miliknya dengan menulis:

“Sebenarnya ini gak perlu aku ladenin juga, sebab hal ‘bodoh’ ini gak perlu di besar-besarkan apalagi kebenarannya gak jelas adanya. Tapi karena ini melibatkan nama aku jadi mungkin perlu untuk aku sampaikan ya guys ya”

“Belum tau niatnya untuk apa tapi yang jelas aku harap teman-teman bisa lebih jernih lagi dalam memahami hal-hal yang di upload di sosial media.”

Namun EVOS sebagai tim penaungnya selalu memberikan dukungan kepada Unaa melalui #KITAEVOS dan mendampingi setiap prosesnya supaya ia bisa terus semangat dalam berkarya.

Selain itu, EVOS juga mewanti-wanti para penggemar untuk lebih waspada supaya tidak menanggapi link yang mencurigakan. Sebab link tersebut kemungkinan besar adalah phishing dan mampu menarik data pribadi melalui perangkatmu.

4. Memiliki Film Sendiri

EVOS Unaa
Sumber: Instagram @nadykhtnaptr

Sejak awal, EVOS Unaa memang memiliki potensi yang luar biasa karena parasnya yang cantik dan bakatnya di dunia entertainment. Terbukti, setelah dirinya aktif di TikTok dan brand ambassador EVOS, Unaa berhasil berkembang lebih jauh.

Pasalnya di bulan Maret 2023 lalu, ia memiliki kesempatan untuk bermain di serial Suka Duka Uni Unaa yang tayang di Maxstream.

Sedikit banyak, film ini bercerita tentang kisah nyata kehidupan Unaa, si gadis asal Padang dan perjuangannya untuk bangkit dari trauma karena pernah menjadi komban pembullyan sebelumnya.

Pada serial ini, diceritakan juga perjuangan didinya untuk menjadi seorang konten kreator di tengah keluarganya yang agamis dan tidak mendukung impiannya.

Selain itu, serial ini mengambil latar cerita sebelum Unaa diangkat sebagai brand ambassador dari EVOS dan ceritanya banyak berfokus pada persahabatan hingga budaya minang yang kental dengan ajaran agama islam.

Di kesempatan ini jugalah, Unaa berlakon dengan sesama rekan brand ambassador-nya di EVOS yaitu Ajil Ditto yang juga merupakan aktor naik daun saat ini. Jadi tentu Suka Duka Uni Unaa ini menjadi serial yang layak untuk diikuti!

Kabar Terbaru EVOS Unaa Saat Ini

EVOS Unaa
Sumber: Instagram @nadykhtnaptr

Beberapa saat yang lalu, Unaa sempat disebutkan berpacaran dengan laki-laki berkebangsaan Vietnam yang juga ia kenal melalui TikTok. Bahkan pria tersebut sempat disebut sedang mendalami agama Islam untuk mengenal Unaa lebih jauh.

Namun nampaknya, kini mereka sudah tidak menjalin hubungan lagi dan banyak penggemar yang menyebutkan jika Unaa sudah memutuskan untuk berjalan ke arah yang lebih baik.

Hal ini terlihat dari postingan-nya di sosial media yang menunjukkan dirinya banyak mengisi dan mengikuti kajian-kajian islam, salah satunya bersama ustad kondang, Hanan Attaki. Kita doakan semoga terus istiqomah ya!

Itulah profil dan fakta-fakta menarik seputar EVOS Unaa, si cantik, berhijab dan bertalenta. Kini, Unaa semakin aktif di sosial media baik itu TikTok, YouTube hingga Instagram.

Jadi kamu bisa mendukungnya dengan mengikuti semua akunnya untuk mendapatkan kabar terbaru seputar dirinya sekarang!

banner iklan esportsnesia