Yuk Kenalan Sama BTR Davina, Aktris Film Cantik Nan Berbakat Mantan Brand Ambassador Bigetron Esports!

246
BTR Davina
Sumber: Instagram @davinaakaramoy

Sebenarnya, nama BTR Davina sudah bukan merupakan hal yang baru dalam industri entertainment. Sebab sejak 2018, dirinya sudah mulai berkarir di industri ini lewat film dan sinetron di layar televisi.

Bahkan seiring dengan meningkatnya pengalaman Davina di dunia hiburan, dirinya semakin level-up dan mulai sering berlakon di film layar lebar maupun serial-serial remaja di platform OTT (Over-The-Top).

Namun pertengahan tahun 2023 lalu, barangkali menjadi awal baru bagi Davina sebab dirinya direkrut menjadi salah satu brand ambassador baru untuk tim robot merah tersebut. 

Jadi ke depannya, Davina juga akan menjadi salah satu talent yang turut hadir dalam setiap kegiatan Bigetron termasuk menyemangati di kompetisi maupun konten media sosial milik mereka.

Namun siapa sebenarnya BTR Davina ini dan bagaimana sepak terjangnya dalam dunia industri hiburan Indonesia? Simak ulasan lengkapnya pada artikel berikut ini!

Profil dan Biodata BTR Davina Lengkap

BTR Davina atau pemilik nama lengkap Davina Tesalonika Karamoy, merupakan keturunan asal Minahasa yang sudah memulai karirnya di dunia akting sejak tahun 2018, saat dirinya masih berusia 14 tahun.

Namun, namanya mulai dikenal oleh banyak orang sejak memerankan tokoh Nelly dalam serial web yang berjudul 7 Hari Sebelum 17 Tahun bersama artis top lainnya seperti Tissa Biani, Lyodra Ginting hingga Ray Sahetapy.

Selain akting, ternyata Davina juga hobi bermain game di sela-sela waktu luangnya. Oleh karena itulah, popularitasnya yang besar, wajahnya yang cantik, serta kecintaannya pada game membuat Bigetron akhirnya mengajak Davina bergabung dengan mereka.

Supaya makin kenal dengan Davina, berikut adalah profil dan biodata lengkap mengenai dirinya mulai dari usia, agama, tanggal lahir hingga pendidikannya pada artikel di bawah ini:

  • Nama Lengkap: Davina Tesalonika Karamoy
  • Tanggal lahir: Depok, 17 Agustus 2002
  • Usia:  21 Tahun (per 2023)
  • Asal Kota: Jakarta
  • Keturunan: Minahasa
  • Agama: Islam
  • Tahun Aktif Karir: 2018 – sekarang
  • Pendidikan Terakhir: SMA Negeri 5 Depok
  • Nama Saudara:
    • Allesandrio Reinhard Karamoy
    • Allesandro Karamoy
    • Winona Elysia Karamoy
    •  Serafina Belicia Karamoy
  • Akun Sosial Media:
    • Instagram: @davinaakaramoy
    • Instagram Second Account: @btr_davina
    • TikTok: @davinakaramoy

Fakta-Fakta Menarik Seputar BTR Davina

Meskipun namanya sudah mengudara sebagai seorang aktris sejak usia muda, tapi ternyata popularitas Davina terus meningkat sejak bergabung sebagai brand ambassador Bigetron.

Oleh karena itulah, semakin banyak yang menaruh perhatian pada perempuan cantik ini tidak terkecuali latar belakang keluarga dan hubungan yang ia miliki. 

Beberapa fakta-fakta menarik seputar latar belakang dan karir Davina yang seringkali menjadi bahan perhatian banyak orang tapi mungkin saja belum kamu ketahui ini antara lain adalah:

1. Memiliki Saudara Kembar

Keluarga Davina ternyata cukup berbeda dengan orang kebanyakan. Sebab dirinya merupakan anak ketiga dari lima bersaudara yang masing-masing adik dan kakaknya adalah saudara kembar.

Bahkan, Davina sendiri mengaku jika sebenarnya dirinya juga memiliki dua saudara kembar yang seumuran dengan dirinya. Jadi seharusnya, Davina adalah kembaran tiga.

Hanya saja, keduanya tidak bertahan sejak di dalam janin karena tidak mengalami perkembangan sehingga dinyatakan meninggal.

2. Masuk Islam (Mualaf) sejak Tahun 2017

BTR Davina
Sumber: Instagram @davinaakaramoy

Sebenarnya, Davina sendiri merupakan perempuan keturunan Minahasa, Sulawesi Utara yang kita tahu semuanya jika mayoritas penduduk daerah tersebut menganut agama Kristen Protestan.

Namun di tahun 2017 silam, ia memutuskan untuk menjadi mualaf dan memeluk agama Islam. Bahkan ia menjalani setiap puasa Ramadhan dengan baik dan masih terus melancar bacaan qur’an-nya.

3. Debut Sebagai Pemain dalam Sinetron Hits

Davina juga sudah memulai karirnya sebagai seorang aktris sejak tahun 2018. Kala itu, namanya mulai dikenal banyak orang pada serial debutnya yang bertajuk “Tukang Ojek Pengkolan” sebagai Gisel.

Bahkan serial ini menjadi sinetron Indonesia pertama yang mampu mencapai jumlah penayangan hingga 3000 episode. Fantastis!

Setelah kemunculannya sebagai Gisel, karir aktingnya semakin menanjak naik sehingga Davina mulai aktif berlakon di FTV, serial televisi, serial web populer hingga film-film layar lebar.

Paling terbaru, film horor layar lebar yang diperankan oleh dirinya yaitu “Ipar adalah Maut” juga bisa kamu nikmati di tahun ini melalui bioskop kesayangan.

4. Hobi Main Game dan Olahraga

BTR Davina
Sumber: Instagram @davinaakaramoy

Di luar segala kegiatannya yang sibuk, BTR Davina mengaku juga dirinya sangat hobi memainkan game dan olahraga, terutama basket. 

Kecintaannya pada game inilah yang membuat Bigetron tertarik untuk merekrutnya sebagai serang brand ambassador

Bergabungnya Davina sebagai di Bigetron tentu disambut hangat oleh para penggemarnya, Bigetroopers.

Selain itu, Davina juga suka berolahraga badminton untuk menyehatkan badan. Tidak hanya itu saja, Davina juga terlihat bermain basket, bowling dan berlatih menembak.

5. Nama BTR Davina Tidak Berkaitan dengan Artis “Karamoy” Lainnya di Indonesia

Nama Karamoy yang tersemat sebagai marga Davina dan keluarga ternyata tidak memiliki kaitan sama sekali dengan artis-artis Indonesia dengan marga serupa. 

Sebab banyak netizen yang sempat mengira jika Davina merupakan sanak keluarga dari artis populer Indonesia, Angel karamoy.

6. Sempat Diisukan Dekat dengan Asnawi Mangkualam

BTR Davina
Sumber: Instagram @davinaakaramoy

Wajahnya yang cantik juga justru membuatnya semakin sering diisukan dekat dengan banyak lelaki, termasuk atlet-atlet top Indonesia, salah satunya adalah Asnawi Mangkualam.

Kedekatan keduanya ini terlihat pada tahun 2021 dimana Davina sempat posting Instagram story sembari mengenakan jersey Timnas Indonesia milik Asnawi Mangkualam.

Tak ragu, Davina juga sempat terlihat mengantar Asnawi ke bandara saat pemain timnas itu hendak pergi ke Korea Selatan untuk bergabung dengan Ansan Greeners.

Tidak hanya itu saja, Davina juga sempat memamerkan momen video call keduanya melalui story. Sayangnya, baik Davina maupun Asnawi tidak pernah bercerita lebih lanjut apakah mereka benar-benar pacaran atau hanya sekedar berteman dekat.

7. Sempat Berpacaran dengan Yeremia Rambitan, Atlet Bulu Tangkis Indonesia

Bahkan selain Asnawi, Davina juga sempat diisukan dekat dengan atlet lainnya seperti Yeremia Rambitan, Atlet Nasional bulu tangkis Indonesia. Terlihat memang mereka berdua banyak membagikan momen-momen intens bersama.

Salah satunya, Yeremia Rambitan terlihat hadir pada perayaan ulang tahun Davina ke-20 dan nampak romantis di hadapan teman-temannya. Ditambah keduanya sering melakukan live berdua. 

Namun nampaknya hubungan mereka tidak berlangsung lama karena atlit yang kerap dipanggil Yere terlihat mengupload foto di Instagram dengan caption, “natal tahun ini sendiri dulu”.

Jelas hal ini membuat netizen berganggapan jika keduanya telah mengakhiri hubungan. Sebab baik Yere maupun Davina sudah tidak pernah lagi terlihat membagikan momen bersamanya.

Nah demikianlah profil dan fakta-fakta menarik seputar BTR Davina. Yuk terus dukung dirinya ya!


Catatan: 17 Januari 2024, Bigetron Esports mengucapkan perpisahan dengan brand ambassador BTR Davina.

banner iklan esportsnesia