Profil Hokori Dota 2, Salah Satu Tim yang Lolos Kualifikasi Regional The International 2022

1060
profil hokori dota 2
Sumber: Facebook (Hokoridota2)

The International 2022 yang sedang berlangsung di Singapura hingga 30 Oktober 2022 ini kedatangan beberapa penantang baru untuk bisa memperebutkan piala bergilir Aegis of the Champions. Salah satu dari tim tersebut adalah tim esports Hokori Dota 2.

Penasaran dengan profil tim Hokori Dota 2 satu ini? Siapa saja roster dan apa saja prestasi yang sudah pernah diraihnya? Yuk kita simak bersama pembahasan profil Hokori Dota 2!

Profil Hokori Dota 2

Profil tim hokori dota 2
Sumber: Instagram (@hokori_dota2)

Hokori, Salah Satu Tim yang Lolos Kualifikasi Regional The International 2022

Tim esports Hokori Dota 2, sebelumnya bernama SandBlood merupakan sebuah organisasi esports Dota 2 yang berasal dari Peru, Amerika Selatan. Organisasi tersebut dibentuk pada 18 Januari 2020.

Makna dari nama Hokori adalah kebanggaan, sedangkan logo naga yang dipakai menunjukkan makna sebagai makhluk yang “bangga.”

Meskipun terbilang organisasi esports Dota 2 satu ini cukup baru, namun tim Hokori Dota 2 sudah mempunyai cukup banyak prestasi.

Sebut saja pada bulan Agustus 2022 lalu, tim esports Hokori Dota 2 berhasil menjadi juara 1 dalam turnamen Thunderpick Bitcoin Series dengan prize pool sebesar USD 26,000 atau setara dengan 402 juta rupiah.

Profil dan Roster Aktif Tim Hokori Dota 2

Profil tim hokori dota 2
Sumber: Instagram (@hokori_dota2)

Salah satu strategi yang dapat dilakukan oleh tim-tim esports Dota 2 adalah menentukan strategi formasi roster terbaik untuk performa optimal. Tentunya perhatian terhadap hal ini juga tidak luput dari tim Hokori Dota 2.

Hokori Dota 2 sudah menyiapkan formasi dan strategi roster yang baik, berikut formasi roster Hokori Dota 2 saat ini:

Edward “Lumière” Valencia

Edward merupakan seorang pro player esports Dota 2 kelahiran 17 Juni 2000, saat ini Ia berusia 22 tahun. Ia berasal dari Peru, Amerika Selatan.

Edward bergabung dengan Hokori Dota 2 sejak Desember 2020, walaupun beberapa kali sempat berpindah tim namun Ia tetap kembali memilih bergabung dengan Hokori Dota 2 hingga saat ini.

Lumière menduduki posisi sebagai carry di Team Hokori Dota 2. Hero favoritnya adalah Terrorblade, Troll Warlord, Monkey King.

João “4nalog” Giannini

João merupakan seorang pro player esports Dota 2 asal Brazil, saat ini ia berusia 21 tahun. Ia lahir pada 30 Maret 2001.

João aktif bermain dan berkompetisi esports Dota 2, bahkan Ia sudah mencapai 10,000 MMR pada November 2021.

João bergabung dengan Hokori Dota 2 pada September 2021, sempat berpisah pada November 2021 hingga Februari 2022. Namun akhirnya Ia memilih kembali dengan Hokori Dota 2 hingga saat ini.

João mengawali karirnya pada esports Dota 2 di INTZ esports pada Mei 2018. Selain itu, Ia sempat bergabung dengan organisasi esports Dota 2 lainnya seperti SG esports, Vira-Lata Caramelo, Crewmates, dan No-Ping Esports.

4nalog menduduki posisi sebagai solo middle dengan hero favoritnya Ember Spirit, Monkey King, dan Kunkka.

Pablo “Vitaly” Roman

Pablo mengawali karirnya di Dota 2 bersama dengan Hokori Dota 2 pada Maret 2020, bahkan hingga saat ini Pablo terus berkarir dan tidak pernah berpindah dengan organisasi esports lainnya.

Pablo merupakan seorang pro player yang berasal dari Peru, saat ini berusia 24 tahun. Ia lahir pada 19 Oktober 1998.

Vitaly menduduki posisi sebagai offlaner dengan hero favoritnya adalah Slardar, Mars, dan Beastmaster.

Thiago “Thiolicor” Cordeiro

Thiago adalah seorang pro player Dota 2 yang berasal dari Brazil. Lahir pada 10 Agustus 1999 dan saat ini Ia berusia 23 tahun.

Thiago aktif bermain Dota 2 sejak tahun 2013, bahkan Ia sudah mencapai 10,000 MMR pada 2 Agustus 2022.

Thiago bergabung dengan Hokori Dota 2 sejak 26 Februari 2022, sebelumnya Ia pernah bergabung dengan organisasi esports lainnya seperti NoPing e-sports, SG e-sports, dan lainnya.

Thiolicor menduduki posisi sebagai support captain dengan hero favoritnya Rubick, Bounty Hunter, dan Spirit Breaker.

Brayan “Gardick” Cárdenas

Brayan adalah seorang pro player Dota 2 asal Peru, saat ini ia berusia 25 tahun. Ia memiliki beberapa ID lainnya yaitu Gardiii, Gard1ck.

Brayan memulai karirnya di Dota 2 sejak Maret 2020 bersama dengan Hokori Dota 2. Hingga saat ini Brayan masih bergabung dan berkembang bersama tim Hokori.

Gardick menduduki posisi sebagai support captain dengan hero favoritnya Winter Wyvern, Undying, dan Ogre Magi.

Perjalanan Profil Hokori Dota 2 sampai Lolos Kualifikasi Regional The International 2022

Babak kualifikasi Regional The International 2022 sudah berlangsung sejak 3 sampai dengan 17 September 2022 di berbagai kawasan, yaitu Amerika Utara, Amerika Selatan, Tiongkok, sampai dengan Asia Tenggara.

PGL menjadi penyelenggara Regional Qualifier TI 11 untuk memberikan kesempatan bagi tim-tim esports untuk mendapatkan tiket dan melakukan pertandingan di TI 11.

Babak kualifikasi TI 11 Amerika Selatan digelar bersamaan dengan babak kualifikasi Eropa Timur. Dalam kompetisi tersebut terdapat 12 tim dari Divisi 1 dan DPC 2021/2022 yang ikut serta.

Babak kualifikasi Amerika Selatan menggunakan sistem Double Elimination. Melalui pertandingan panjang, pada babak Grand Final mempertemukan antara Infamous dan Hakori.

Setelah perjalanan dan pertandingan yang panjang, pada akhirnya Hakori Dota 2 berhasil mengalahkan Infamous dengan skor 3-0. Infamous merupakan tim esports asal Peru, Amerika Selatan yang sudah berdiri sejak 2015 dan mempunyai banyak prestasi.

TI 2022 South America Qualifier Dota 2 The International
Sumber: escharts.com

Pertandingan antara Infamous dan Hakori pada babak Grand Final menjadi populer, karena tim Hokori Dota 2 dapat mengalahkan tim esports terbaik di Amerika Selatan.

Bahkan mendapatkan rata-rata jumlah penonton mencapai 26,7 ribu orang dengan jumlah peak viewers mencapai 85,2 ribu orang. Hakori Dota 2 juga berhasil menjadi tim terpopuler sepanjang turnamen South America Qualifiers.

Prestasi Hokori Dota 2

Hokori Dota 2 merupakan pro player asal Amerika Selatan yang mempunyai beragam prestasi dalam esports Dota 2, hingga mendapatkan kesempatan mewakili Amerika Selatan pada ajang The International 2022.

Hokori Dota 2 mencatat banyak prestasi dalam esports Dota 2, bahkan prize pool yang telah didapatkan cukup fantastis jumlahnya.

Dilansir dari Liquipedia, berikut beberapa prestasi yang pernah diraih oleh Hokori Dota 2:

  • Juara 3 BTS Pro Series Season 12: Southeast Asia
  • Juara 1 Thunderpick Bitcoin Series
  • Juara 1 TodayPay Invitational Season 1
  • Peringkat ke-8 DPC SA 2021/2022 Tour 3: Division I
  • Juara 3 DPC SA 2021/2022 Tour 2: Division I
  • Juara 1 Claro Gaming Apu League Sunset Series
  • Peringkat ke-6 DPC SA 2021/2022 Tour 1: Division I
  • Juara 1 Claro Gaming Apu League Season 1
  • Peringkat ke-5 OGA DPC South America Regional League Season 2: Upper Division
  • Juara 1 OGA DPC South America Regional League Season 1: Lower Division

Nah, itulah profil tim Hokori Dota 2 beserta roster aktifnya saat ini, perjalanannya hingga lolos Regional The International, bahkan prestasi yang terukir selama 2020 hingga 2022.

Meskipun per tanggal 20 Oktober, perjalanan tim Hokori Dota 2 di The International 2022 sudah terhenti, tim yang berusia muda satu ini masih perlu usaha yang keras dan strategi yang lebih matang untuk bisa mengalahkan tim-tim esports lainnya.

Pertandingan The International 2022 berjalan cukup sengit, karena memperebutkan piala bergilir Aegis of the Champions dan prize pool yang jumlahnya fantastis.

banner iklan esportsnesia