Profil Tundra Esports Dota 2: Tim yang Berhasil Mengalahkan Team Aster pada Upper Bracket The International 2022

1200
profil tundra esports dota 2

The International 2022 merupakan ajang turnamen Dota 2 terbesar dan bergengsi di dunia. Para tim esports Dota 2 dari seluruh dunia memperebutkan piala bergilir Aegis of the Champion. Salah satu profil tim esports yang akan dibahas adalah profil Tundra Esports Dota 2.

The International 2022 berjalan sangat sengit, selain memperebutkan piala bergilir Aegis of the Champion juga memperebutkan hadiah jutaan dolar dari Valve Corporation. Prize pool yang ditawarkan sangat besar, membuat seluruh tim yang berkompetisi bersemangat.

Tim Tundra Esports Dota 2 berhasil masuk posisi 3 besar TI 11 setelah mengalahkan Team Aster pada upper bracket R2.

Lantas, siapa saja pro player keren yang tergabung ke dalam roster aktif tim Tundra Esports Dota 2 ini? Apa saja prestasi yang sudah pernah mereka raih?

Yuk simak pembahasannya!

Profil Tundra Esports Dota 2

profil tundra esports dota 2

Tundra Esports Dota 2 Berhasil Amankan Posisi 3 Besar di The International 2022

Tundra Esports Dota 2 merupakan salah satu organisasi esports Dota 2 yang berbasis di London. Organisasi tersebut berdiri sejak Oktober 2019 dan mulai berfokus pada Dota 2 sejak Januari 2021.

Aui_2000, seorang pro player asal Kanada yang sudah aktif bermain dan bergabung dengan organisasi esports Dota 2.

Saat ini, Ia menjadi coach caster di Tundra Esports Dota 2. Ia mempunyai banyak pengalaman dalam turnamen international esports Dota 2, sehingga Ia pantas untuk menjadi coach dalam tim Tundra Esports Dota 2.

Tundra Esports Dota 2 menjadi salah satu tim yang bertanding dalam turnamen The International 2022. Pada turnamen ini, Tundra Esports Dota 2 menunjukkan bahwa mereka pantas menjadi salah satu tim esports Dota 2 terbaik di Eropa Barat.

Pada game kedua, Tundra Esports Dota 2 menunjukkan kemampuannya. Mereka terlihat tidak khawatir dan memperhatikan strategi yang perlu dilakukan untuk menang dalam pertandingan.

Saat Tundra Esports Dota 2 kembali unggul, mereka menggunakan pendekatan sederhana yang memungkinkan mereka mengeksekusi lawan dengan strategi yang sangat baik.

Dalam laga tersebut, Tundra Esports Dota 2 berhasil menutup laga dengan mengalahkan Team Aster. Dan akhirnya, Tundra Esports Dota 2 berhasil melaju ke babak Final upper bracket dengan skor 2-0 dan mengamankan posisi Top 3 The International.

Dengan demikian, tim Dota 2 Tundra Esports selanjutnya akan bertanding melawan Team Secret untuk tiket menuju grand final TI 11.

Roster Aktif Profil Tundra Esports Dota 2

Oliver “skiter” Lepko 

Oliver mulai bergabung dengan organisasi esports Dota 2 sejak April 2016 bersama GOOMBA Gaming. Laki-laki kelahiran 12 September 1998 ini berasal dari salah satu negara yang berada di Eropa Tengah, yakni Slovakia.

Oliver bergabung menjadi bagian dari profil Tundra Esports Dota 2 sejak Januari 2021 dan aktif hingga saat ini. Ia aktif bermain dan bertanding Dota 2, bahkan ia sudah mencapai 10,000 MMR sejak Agustus 2020 dan mencapai 11,000 MMR pada Maret 2021.

Sebelum bergabung dengan Tundra Esports Dota 2, ia pernah bergabung dengan beberapa organisasi esports Dota 2 lainnya seperti GOOMBA Gaming, Sanguine Sharks, Going In, PENTA Sports, Team Spirit, Infamous, Ninjas in Pyjamas, Aggresive Mode, Fighting PandaS, CR4ZY, dan Mudgolems.

Skiter menduduki posisi sebagai carry di Tundra Esports Dota 2 dengan hero favoritnya: Lifestealer, Faceless Void, dan Terrorblade.

Leon “Nine” Kirilin

Leon merupakan seorang pro player esports Dota 2 yang berasal dari German/ Rusia. Laki-laki kelahiran 11 Mei 1998 yang saat ini berusia 24 tahun.

Ia mulai aktif bergabung dan bermain esports Dota 2 sejak PENTA Sports sejak September 2017. Sebelum bergabung dengan Tundra Esports Dota 2, Ia pernah bergabung dengan beberapa organisasi pro player esports Dota 2 lainnya yaitu PENTA Sports, Team Spirit, J. Storm, Business Associates, dan Mudgolems.

Leon menjadi pro player esports Dota 2 pertama di German yang memperoleh 9,000 MMR.

Saat ini, Ia menduduki posisi sebagai solo middle di Tundra Esports Dota 2 dengan hero favoritnya Zeus, Mirana, dan Lina.

Neta “33” Shapira

Neta merupakan seorang pro player esports Dota 2 yang berasal dari Israel. Laki-laki kelahiran 17 April 1997 yang saat ini berusia 25 tahun.

Neta sudah aktif bermain Dota 2 sejak 2014 hingga saat ini. Saat mengawali karirnya di organisasi pro player esports Dota 2, Ia mulai bergabung dengan No Logic Gaming pada Desember 2015.

Ia mulai bergabung dengan Tundra Esports Dota 2 sejak Januari 2021. Sebelumnya, Ia pernah bergabung dengan beberapa organisasi esports profesional Dota 2 lainnya seperti No Logic Gaming, Kaipi, Prodota Gaming, Planet Dog, HellRaisers, OpTic Gaming, Ninjas in Pyjamas, Alliance, dan Mudgolems.

33 menduduki posisi sebagai offlaner support di Tundra Esports Dota 2 dengan hero favoritnya Batrider, Dark Seer, dan Legion Commander.

Martin “Saksa” Sazdov

Martin merupakan seorang pro player Dota 2 yang berasal dari salah satu negara Eropa Selatan, Makedonia Utara. Laki-laki kelahiran 12 Juni 1995, saat ini Ia berusia 27 tahun.

Martin mulai bermain Dota sejak berusia 10 tahun dan berfokus bermain Dota 2 sejak duduk dibangku kuliah. Bahkan ia sudah mencapai 8,000 MMR sejak pertengahan tahun 2015.

Ia mulai bergabung dengan Tundra Esports Dota 2 sejak Februari 2022. Martin memulai karir pro player Dota 2 dengan bergabung pada tim Global Challengers pada April 2014.

Saat ini, ia menduduki posisi sebagai support di roster Tundra Esports Dota 2 dengan hero favoritnya: Rubick, Dark Willow, dan Tusk.

Wu “Sneyking” Jingjun

Wu merupakan seorang pro player Dota 2 yang berasal dari Amerika. Laki-laki kelahiran 3 Mei 1995 yang saat ini berusia 27 tahun.

Wu sudah aktif bermain Dota 2 sejak tahun 2013. Ia sudah mencapai 10,000 MMR sejak Maret 2021 dan mencapai 11,000 MMR sejak April 2022.

Wu mulai bergabung dengan Tundra Esports Dota 2 sejak April 2021 hingga saat ini. Sebelumnya, Ia pernah bergabung dengan beberapa organisasi esports Dota 2 lainnya seperti PotM Bottom, Team Dignitas, Super Strong Dinosaurs, North American Rejects, Void Boys, SadBoys, dan organisasi esports lainnya hingga akhirnya ia menjadi bagian dari profil Tundra Esports Dota 2.

Saat ini, ia menduduki posisi sebagai support captain di Tundra Esports Dota 2. Hero yang menjadi favortinya adalah Mirana, Rubick, dan Shadow Demon.

Prestasi Profil Tundra Esports Dota 2

Tundra Esports Dota 2 menjadi salah satu organisasi pro player esports Dota 2 terbaik di Eropa Barat. Organisasi yang terbentuk sejak Oktober 2019 tersebut memiliki banyak prestasi yang sudah dicapai hingga saat ini.

Sneyking, sang kapten dalam organisasi pro player esports Tundra Dota 2 telah memiliki banyak pengalaman dalam bermain dan berkompetisi dalam cabang esports Dota 2. Sehingga Ia pantas untuk memimpin dan membuat strategi bermain pada organisasi tersebut.

Berbagai prestasi kelas internasional sudah diraih dalam pertandingan profesional oleh Tundra Esports Dota 2.

Dilansir dari Liquipedia, berikut beberapa prestasi yang berhasil diraih oleh Tundra Esports Dota 2 hingga saat ini:

  • Peringkat 7-8 Riyadh Masters 2022
  • Juara 1 DPC WEU 2021/2022 Tour 3: Division I
  • Juara 3 ESL One Stockholm 2022
  • Peringkat 4 DPC WEU 2021/2022 Tour 2: Division I
  • Juara 2 GAMERS GALAXY: Invitational Series Dubai 2022
  • Juara 3 DPC WEU 2021/2022 Tour 1: Division I
  • Juara 1 OGA Dota PIT Season 5: Europe/CIS
  • Juara 3 OGA Dota PIT Invitational
  • Juara 1 ESL One Fall 2021
  • Peringkat 5 DreamLeague Season 15 DPC Western Europe Upper Division

Nah, itulah profil Tundra Esports Dota 2 yang berhasil mengalahkan Team Aster dan masuk 3 besar di The International 2022 beserta dengan informasi roster aktif di profil Tundra Esports Dota 2 saat ini serta prestasi yang sudah dicapai.

Namun, perjuangan Tundra Esports Dota 2 masih berlanjut dan akan bertanding melawan Team Secret pada 28 Oktober 2022.

Akankah Tundra Esports Dota 2 akan kembali mengalahkan Team Secret dan bertanding ke grand final? Simak terus perkembangannya!

banner iklan esportsnesia