RRQ Clay, Si Midlaner Terbaik yang Gabung RRQ Hoshi

0
631
RRQ Clay
Clay resmi bergabung bersama RRQ Hoshi sebagai roster line MPL ID Season 8.

RRQ Hoshi kembali merilis jajaran roster terbaru mereka untuk MPL Indonesia Season 8. Kali ini ada pemain baru yang mengisi lini RRQ Hoshi dan disebut-sebut sebagai jagoan Midlaner era Mobile Legends saat ini. RRQ Clay atau akrab dipanggil Deden ini menjadi pemain baru yang berhasil “direbut” oleh RRQ Esports.

Bersama dengan tim Genflix Aerowolf, RRQ Clay menjadi salah satu pemain yang bersinar di turnamen MPL Indonesia Season 7 lalu. Ia berhasil menduduki peringkat ketiga di babak playoff MPL Indonesia 7. Itu merupakan prestasi bagi Genflix dibandingkan dengan beberapa musim sebelumnya.

Memang bisa disebut performa Genflix sangat meningkat karena roster yang bermain di dalamnya mampu bermain dengan apik. Atas prestasi tersebut, Deden diprediksi akan menjadi rebutan tim besar saat turnamen mendatang. Akhirnya RRQ Esports adalah tempat Deden meneruskan karier pro player.

Profil RRQ Clay #1: Masuk dalam Scene Kompetitif Sejak SMA

Genflix Clay
RRQ Clay sudah bermain dalam scene kompetitif sejak SMA.

Pemain bernama lengkap Deden Mohammed Nurhasan ini mengisi role Support di dalam tim. Ia sudah masuk scene kompetitif sejak SMA. Deden berhasil menjadi salah satu pemain hebat karena terbiasa mengikuti turnamen sejak SMA.

Bahkan ia dikenal sebagai Top Global Harith. Sehingga tidak perlu diragukan lagi kemampuannya saat menggunakan hero tersebut. Sebelum masuk ke Genflix Aerowolf, RRQ Clay pernah membela tim Saints Indo di MPL Indonesia Season 3.

Clay memang bukan pemain baru di gelaran Mobile Legends: Bang Bang Indonesia. Namun, seiring kemampuannya berkembang, ia semakin dikenal karena itu. Bahkan ia disebut sebagai Midlaner terbaik oleh EVOS Luminaire karena mengerti role Midlaner di meta.

Bahkan pemain EVOS tersebut mengaku bahwa ia kalah dari segi mekanik dari RRQ Clay. Namun, Deden sendiri menyebut bahwa ia masih jauh dari titel tersebut karena Genlfix masih sering kalah. Kepindahannya sendiri setelah Genflix Aerowolf diterpa isu yang tidak baik saat MPL ID Season 7 lalu.

Genflix Aerowolf
Deden, panggilan akrab RRQ Clay, sempat bermain di Saints Indo dan Genflix Aerowolf.

Rumor menyebutkan bahwa pemain tidak tampil di babak playoff meski akhirnya mereka turun untuk berlaga. Clay dan rekan-rekan tim akhirnya memutuskan berpisah setelah MPL ID Season 7. Kabar lain yang beredar adalah rencana akuisisi Genflix Aerowolf oleh GPX.

Apresiasi tinggi dari Luminaire menyebarkan rumor Clay akan bergabung dengan EVOS. Saat ini Luminaire sudah pensiun setelah berlaga dan menjadi MVP di MPL Season 7. Hal ini mengisyaratkan kosongnya kursi role Midlaner EVOS.

Namun, ternyata Clay resmi menjadi bagian dari RRQ Hoshi. Kepindahannya diumumkan oleh RRQ pada 9 Juli 2021 lalu. Sebelumnya, banyak yang memprediksi Clay akan pindah ke RRQ karena seringnya pemain RRQ tampil bersamanya, seperti kemunculannya di live streaming RRQ Alberttt yang semakin memperkuat dugaan tersebut.

Profil RRQ Clay #2: Salah Satu Midlaner MLBB Terbaik

RRQ Clayyy
RRQ Clay disebut sebagai Midlaner terbaik, posisinya saat ini adalah Support.

Kemampuan RRQ Clay terlihat berkembang semakin baik sejak pertama kali bermain di Saints Indo sampai bersama Genflix Aerowolf. Itulah yang membuat namanya bersinar saat ini dan disebut sebagai Midlaner terbaik.

Ia memperlihatkan performanya saat menggunakan herohero Mage, seperti Selena, Lunox, dan Luo Yi yang tidak perlu diragukan lagi. Clay diyakini akan berguna menengok Midlaner sangat diperlukan seringin dengan META dalam MLBB. Ia sendiri senang Genflix Aerowolf mendapatkan julukan Giant Slayer setelah mengalahkan RRQ Hoshi pada MPL ID Season 7 lalu.

Genflix Aerowolf berhasil mendapatkan kemenangan pertama dalam laga sengit bersama RRQ Hoshi. Meski sudah menurunkan Lemon di laga tersebut, Genflix Aerowolf tidak gentar bahkan mendominasi babak pertama permainan. Genflix Aerowolf saat itu diperkuat oleh Bottle, Marz, Watt, Bravo, Rinazmi, Kido, dan Clay.

Misalnya, salah satu strategi yang menarik dari permainan Clay adalah mereka menggunakan META 2 Marksman saat melawan Aura Fire. Menurutnya, menggunakan META 2 Marksman membuat tim kuat di late game meski saat early game tidak kuat. Ia mengakui bahwa keputusan itu juga atas dasar SaintDeLucas, selaku coach dari Genflix Aerowolf.

Keberhasilan itu yang membawa julukan Giant Slayer, Clay sangat senang karena berhasil mengalahkan RRQ Hoshi sebagai balas dendamnya di babak regular season.

Namun sayangnya pada permainan selanjutnya, tim tersebut dibekuk oleh EVOS Legends. Meski sempat mengalahkan RRQ Hoshi, Clay akhirnya bergabung dengan RRQ Esports sebagai salah satu pemainnya.

Profil RRQ Clay #3: Hero Favorit 

RRQ Clay
MPL ID Season 7 menjadi MPL yang berkesan bagi Clay, ia memiliki line hero favorit selama turnamen tersebut.

Clay memiliki beberapa nama hero favorit yang menjadi jagoannya saat MPL ID Season 7 lalu. Herohero tersebut adalah Lunox, Gusion, dan Esmeralda. Tidak mengherankan jika ia berhasil memainkan herohero tersebut dengan apik karena hero tersebut cukup sulit dimainkan.

Pertama, hero Lunox merupakan hero Mage yang memiliki spesialis Damage Poke. Ia adalah salah satu hero yang overpower karena dapat memberikan damage secara terus menerus. Apalagi ia memiliki skill yang dapat berubah dari Chaos dan Order saat menggunakan Power of Order.

Ketika menggunakan Chaos Assault, Lunox melepaskan energi chaos, mengeluarkan magical damage, dan memberikan efek slow pada hero lawan. Kemampuan lainnya adalah membatalkan Cooldown Chaos Assault. Tentunya, diperlukan build item yang tepat untuk memainkan Lunox.

Selain Lunox, ada Selena sebagai hero Assassin sekaligus Mage. Selena sangat sering dimainkan dalam scene kompetitif Mobile Legends karena memiliki banyak kelebihan dan keunikan. Meski disebut sebagai hero Assassin dan Mage, Selena lebih sering dimainkan sebagai hero Support.

Hero Selena memiliki tujuh skill yang berbeda dengan fungsi yang berbeda-beda pula. Kombo skill Selena yang paling ber-damage adalah Abyssal Trap sebagai skill 1, Abyssal Arrow sebagai skill dua, skill tiga adalah Primal Darkness, dengan Soul Eater sebagai skill satu, dan basic attack. Hero ini juga memiliki Garotte (skill dua) untuk membunuh lawan yang menjadi target jika belum terbunuh.

Gusion Mobile Legends
Gusion menjadi salah satu hero favorti Clay selama turnamen.

Maka tak heran jika Selena cukup terkenal, terlebih hero ini memiliki damage yang besar di early game. Hero selanjutnya adalah Gusion yang juga dikenal sebagai salah satu hero Assassin yang mematikan. Gusion memiliki semua skill yang dibutuhkan untuk membunuh hero lawan. Selain itu, ia memiliki damage yang besar di early game.

Skill pasifnya, yakni Dagger Specialist membuat Gusion sangat mematikan dan mampu meningkatkan damage basic attack. Kelebihan lainnya adalah ia memiliki skill Blink yang banyak. Ia memiliki Sword Spike dan Incandescence yang memberikan efek Blink empat kali.

Skill Sword Spike sebagai skill satu yakni melemparkan Dagger dan digunakan untuk melakukan Blink di lokasi Dagger dilemparkan tersebut. Skill ultimate, atau Incandescence dapat melakukan Blink di tempat yang ditentukan dan me-refresh skill satu dan dua. Skill Gusion sangat tidak main-main meski sangat kompleks untuk digunakan.


Itulah profil singkat dari RRQ Clay, yang saat ini dikenal sebagai Midlaner terbaik Mobile Legends. Kali ini ia berlaga bersama RRQ Hoshi sebagai rumah serta tim barunya. Permainannya akan selalu ditunggu oleh para penggemar Mobile Legends Indonesia.