Team HAQ MLBB, Roster Baru Kebanggaan Malaysia yang Penuh Potensi!

2343
team haq mlbb
Sumber: Instagram (@teamhaqmy)

Sejak pertengahan tahun 2022 ini, Team HAQ MLBB mulai sering dibicarakan oleh banyak media karena prestasinya yang dimiliki bahkan sejak awal debut. Sebagai pengenalan, Team HAQ MLBB ini merupakan tim esports asal Malaysia yang pertama kali diperkenalkan secara resmi pada awal tahun 2021. 

Akan tetapi, tim esports ini dengan bentukan roster yang baru menjadi semakin naik daun setelah berhasil menjadi juara pertama pada pertandingan tim perdananya setelah adanya kegiatan transfer pada awal tahun 2022 lalu.

Turnamen perdana yang dimenangkan oleh Team HAQ MLBB ini adalah MPL Malaysia Season 10 – Qualifier dengan telak 2:0 setelah berhadapan dengan Pasukan Rahasia.

Prestasi yang ditorehkan pada bulan Juli 2022 lalu ini tentu membuat banyak penggemar MLBB Malaysia menjadi kaget sekaligus menilai jika Team HAQ memiliki dengan roster baru ini memiliki potensi besar sehingga mampu membuat banyak lawan menjadi lebih waspada akan kemunculan mereka.

Yuk kenalan lebih jauh dengan Team HAQ MLBB pada ulasan artikel di bawah ini!

Sekilas Tentang Profil Team HAQ MLBB

Dilansir dari situs resminya, Team HAQ ini awalnya telah berdiri sejak bulan April tahun 2021 lalu yang kini menjadi salah satu tim yang paling terkenal dalam kancah MLBB hingga saat ini. 

Awalnya, tim ini debut dengan roster yang lama pada turnamen Malaysia Esports Series 2021 (MES2021). Pada pertandingan ini, seluruh anggota menghadirkan keterampilan mekanik yang tinggi serta chemistry yang kuat sehingga mampu bertanding secara kompetitif dengan pemain lainnya.

Namun sayangnya tidak lama setelah itu, Zeeq dan sang Gold Lane yaitu QalQal memutuskan untuk meninggalkan tim pada bulan Desember 2021. Kemudian di awal tahun 2022 lalu, secara serempak sang EXP Lane Waff dan Zeno, Mannn, Minnn sang roamer, Pabz, dan Lolla juga meninggalkan tim untuk kebutuhan transfer pasukan Orange Esports di Regular Season MPL MY S9.

Hal ini tentu membuat kegiatan tim secara keseluruhan menjadi tertunda hingga bulan Juni 2022 saat akhirnya para pemain yang sebelumnya di transfer ke Orange Esports kembali. Barulah setelah itu, Team HAQ MLBB mulai kembali bergelora dengan formula roster yang baru sehingga menjadi lebih kuat.

Profil Anggota Team HAQ MLBB

Apabila berbicara mengenai Team HAQ MLBB, tentu hal ini tidak terlepas dari para anggota timnya yang memiliki potensi dan kemampuan sehingga dapat membuatnya menjadi dikenal oleh banyak orang.

Walaupun mengalami perubahan roster terutama setelah adanya kegiatan transfer untuk Orange Esports di Regular Season MPL MY S9, tim ini justru masih dapat berprestasi dan bergelora selama pertandingan dengan chemistry yang kuat.

Awalnya, Team HAQ MLBB inti terdiri dari beberapa pemain yang telah bergabung dengan Team HAQ sejak awal debutnya ke publik. Beberapa pemain ini mulai dari Zeno, Waff,  Zeeq, Syam, Garyy, QalQal, Pabz dan Nuar. 

team haq mlbb
Sumber: Instagram (@teamhaqmy)

Namun pada bulan Desember 2021 lalu, Zeeq dan  QalQal memutuskan untuk keluar dari grup dan segera digantikan oleh Mannn, Lolla dan juga Minnn. Ditambah, pada Juni 2022 lalu Syam dan Nuar juga menyusul untuk meninggalkan tim. Dimana Nuar berpindah tim ke Team SMG.

Oleh sebab itulah, saat ini  Team HAQ MLBB hadir dengan rancangan roster baru yang sedikit berbeda dari sebelumnya yang beranggotakan beberapa orang, diantaranya adalah:

Lolla

team haq mlbb
Sumber: Instagram (@thq_lolla)

Lolla merupakan salah satu pemain andalan Team HAQ yang memiliki nama asli Mohamad Nilzaihan. Peran utamanya di dalam roster yaitu menjadi seorang EXP Laner dan juga Gold Laner.

Tepat setelah Lolla bergabung dengan Team HAQ pada akhir Desember 2021, ia langsung menjadi salah satu anggota yang ditransfer ke Orange Esports bersama beberapa orang lainnya hingga bulan Juni 2022 kemarin. Selama bersama Orange Esports, Lolla bahkan berhasil mendapatkan juara 2 pada turnamen MPL Malaysia Season 9

Lalu kemudian setelah kembali lagi bergabung dengan Team HAQ, ia juga turut membantu untuk meraih juara 1 dalam ajang paling bergengsi di Malaysia yaitu MPL Malaysia Season 10. Jadi kemampuannya tidak perlu diragukan lagi.

Minn

team haq mlbb
Minn dan Mann. Sumber: Instagram (@teamhaqmy)

Anggota tim lainnya yang juga memiliki andil besar dalam membuat Team HAQ semakin berprestasi yaitu adalah Minn atau Aimin Zairie Bin Anuar. 

Pria dengan kelahiran 15 Agustus 1999 ini berperan sebagai roamer di dalam tim dan sebelumnya bertanding untuk tim Reborn dan juga Orange Esports sebelum akhirnya pindah secara resmi ke Team HAQ.

Jadi berdasarkan pengalamannya, ia bahkan berhasil menjadi juara di ajang MPL Malaysia baik season 8,9 dan juga 10.

Mann

Mann merupakan saudara kembar kandung dari anggota lainnya dalam Team HAQ yaitu Minn. Pria dengan nama asli Aiman Zairie Bin Anuar ini sebelumnya sempat bermain untuk Reborn dan juga Orange Esports sebelum akhirnya benar-benar menjalani pertandingan yang utuh sebagai anggota Team HAQ.

Panda

team haq mlbb
Panda dan Garyy. Sumber: Instagram (@teamhaqmy)

Poh Chun Wai atau yang biasa dikenal dengan sebutan Panda ini telah bergabung untuk Team HAQ MLBB sejak Juli 2022. Sebelumnya, Panda sempat menjadi anggota bagi banyak tim bergengsi mulai dari GEEK FAM Indonesia dan juga Team SMG.

Peranannya sebagai Gold Laner ini barulah bisa dibuktikan setelah mengikuti pertandingan perdana untuk Team HAQ dengan berhasil menjadi juara satu dalam ajang MPL Malaysia Season 10. Ini merupakan posisi yang belum pernah disentuh selama bertanding dalam turnamen resmi sepanjang karirnya.

Garyy

Salah satu anggota termuda dari Team HAQ ini yaitu adalah Muhammad Syafizan atau biasa dikenal baik dengan sebutan Garyy. Ia merupakan anggota lama yang lahir pada 6 November 2004 dan telah bergabung dengan Team HAQ sejak September 2021. 

Selain itu, ia juga menjadi salah satu anggota yang melakukan transfer ke Orange Esports sebelum akhirnya kembali lagi secara resmi membela Team HAQ.

Titik Balik Team HAQ MLBB di MPL Malaysia Season 10

team haq mlbb
Sumber: Instagram (@mplmy.official)

Setelah melewati banyak hal seperti adanya transfer sementara untuk Orange Esports untuk waktu yang telah ditetapkan, Team HAQ MLBB mulai kembali aktif dengan roster baru yang lebih menggelora pada Juli 2022. 

Tim ini kembali berhasil memberikan kejutan bagi para penggemarnya dengan berhasil menjadi juara 1 dalam ajang MPL Malaysia Season 10 – Qualifier. 

Namun kejutannya belum berhenti hingga di sini saja, sebab Team HAQ yang sudah lolos kualifikasi ini akhirnya juga menjadi pemenang utama dalam laga MPL Malaysia Season 10 pada bulan Oktober 2022 lalu.

Ini menjadi titik balik bagi Team HAQ setelah pada grand final berhasil mengalahkan juara bertahan dengan  kemenangan 4-2 melawan Todak secara ketat. 

Kunci kemenangan mereka adalah saat game kelima dimulai, Todak menghadirkan META yang tidak terbiasa untuk memainkan Minotaur midlane sekaligus Gusion sebagai jungler-nya. Hal ini tentu menjadi keuntungan bagi Team HAQ untuk menyerang dengan masif.

Bahkan serangan Team HAQ pada game keenam juga sangat rapi sehingga banyak pengamat yang mengatakan jika tim tersebut berhasil membuat line-up yang agresif dari Todak tidak mampu menembus pertahanannya.

Ditambah, keberhasilan Team HAQ ini dengan menjadi juara dalam ajang MPL Malaysia Season 10 ini menjadi pembalasan bagi beberapa pemainnya yang pada musim sebelumnya hanya menjadi runner up saat membela Orange Esports. Jadi tidak heran jika setelah pertandingan ini, namanya mulai terkenal dan diperhitungkan oleh para lawannya.

Itulah beberapa informasi mengenai Team HAQ MLBB mulai dari profil pemain hingga alasan mengapa tim dinilai banyak pengamat sebagai roster baru yang memiliki banyak potensi untuk membuat lawan ketakutan. Apabila kamu ingin tim ini agar dapat terus berprestasi, jangan lupa untuk selalu dukung mereka di media sosialnya di @teamhaqmy ya!