Fakta Menarik Profil TODAK MLBB, Tim Esports Andalan Malaysia yang Tangguh

98

Profil Todak MLBB menjadi informasi yang paling banyak dicari oleh para penggemar dunia esports sejak tim ini bermain di liga MPL MY Season 7. Namun, tidak hanya itu saja sebab para gamers dari Todak sendiri memang sangatlah berprestasi, hingga bisa meraih kemenangan di sejumlah turnamen. Penasaran bagaimana background dan detail mengenai tim yang satu ini? Ikuti informasi berikut sampai habis.

Profil Todak MLBB Lengkap Beserta Para Pemainnya

Todak MLBB atau yang lebih dikenal sebagai tim Todak merupakan tim Mobile Legends: Bang-Bang yang berasal dari Malaysia. Sebagai tim yang mewakili Negeri Jiran, tentunya mereka memiliki semangat yang membara dan tidak bisa dianggap remeh.

Karena itulah, banyak orang yang menjadikan mereka sebagai konsestan favorit di M2. Saat itu, banyak orang sangat berharap bahwa mereka bisa lolos ke winner bracket dan patut diwaspadai oleh tim-tim lainnya. Seiring berjalannya waktu, performa mereka juga menjadi semakin kuat dan memiliki potensi tinggi untuk perjalanan yang lebih mulus.

profil todak mlbb

Mau tahu seperti apa profil Todak MLBB secara lengkap? Ini dia!

  • Nama tim: Todak
  • Instagram: @todakmlbb
  • Facebook: Todak Mlbb
  • TikTok: @todak.gaming
  • YouTube: Todak Gaming
  • Status: Aktif
  • Riwayat turnamen:
    • MLBB Southeast Asia Cup 2022 (Todak 1-3 Falcon Esports, RRQ Hoshi 3-0 Todak, ONIC Esports 1-1 Todak, Todak 1-1 Falcon Esports)
    • MPL MY Season 9 (Todak 4-1 Orange Esports, Todak 3-0 Suhaz Esports, Team SMG 0-2 Todak, HomeBois 1-2 Todak)

Roster Pemain Todak MLBB

  • 4Meyz (Wan ‘4Meyz’ Usman Bin Wan Imran)
  • Ciku (Muhammad Danial Bin / Mohamad Fuad)
  • Moon (Zikry ‘Moon’ Bin Shamsuddin)
  • Momo
  • Moy
  • Ajiq (Muhammad Amirul Raziq Bin Mohd Azman)
  • Yums

Profil Pemain Todak MLBB

Sebuah tim yang kuat dan berprestasi pastinya juga dipengaruhi oleh para pemain profesional hebat di dalamnya. Yuk, kenali para pemain dari Todak dengan sejumlah profil berikut ini.

Pro Player Todak MLBB #1: 4Meyz

Instagram 4Meyz : @tdk.4meyz

Wan Usman Bin Wan Imran atau kerap disapa sebagai 4Meyz merupakan pemain yang berposisi sebagai flex alias multirole. Dia lahir pada tanggal 2 Desember 2001 dan tugasnya sebagai flex adalah untuk membantu dalam hal kecil maupun besar yang bisa memberikan support untuk tim.

Pro Player Todak MLBB #2: Ciku

Profil Todak MLBB
Instagram Ciku @dnialfuad

Muhammad Danial Bin memerankan posisi jungler dalam tim yang bertugas untuk melakukan farming di area hutan dan roaming untuk tiga area yang ada. Dia lahir pada tanggal 11 Oktober 2001.

Pro Player Todak MLBB #3: Moon

Zikry ‘Moon’ Bin Shamsuddin merupakan seorang atlet esports yang berposisi sebagai support atau tank. Dia lahir pada tanggal 15 September 1999 dan memiliki tugas untuk membantu setiap pemain dalam pertempuran dan siap untuk menerima damage tertinggi.

Pro Player Todak MLBB #4: Momo

Momo adalah pemain untuk tim Todak yang berfokus sebagai fighter. Tugasnya adalah untuk farming dan mengganggu lawan, yang berarti sudah cukup untuk berada di lane. Dengan begitu, aksi untuk melakukan inisiasi ganking dengan satu orang support tentu saja dapat terlaksana.

Pro Player Todak MLBB #5: Moy

Moy memerankan posisi tank untuk membantu tim. Dengan tugasnya tersebut, Moy bisa membantu Moon dalam mengirimkan support kepada setiap pemain sesuai kebutuhan dan kondisi.

Pro Player Todak MLBB #6: Ajiq

Ajiq atau Muhammad Amirul Raziq Bin Mohd Azman memerankan posisi jungler untuk mengganggu musuh saat berada pada area jungling.

Pro Player Todak MLBB #7: Yums

Yums merupakan pemain Todak yang berposisi sebagai tank. Dengan posisinya tersebut, Yums bisa membantu jungler yang sedang farming di hutan dan berperan sebagai informan yang bisa melacak lokasi musuh.

Sejarah Todak MLBB

Profil Todak MLBB dengan perjalanan hingga bisa menjadi terkenal, seperti sekarang memang memerlukan perjuangan. Saat mengikuti MLBB World Championship 2019, Todak tidak mampu memasuki babak grand final. Tim ini hampir saja sempat mau dibubarkan karena kesulitan untuk menampilkan performa terbaik mereka.

Todak hampir saja tidak lolos ke play off dan hanya menempati posisi keenam pada regular season. Pasca MPL MY/SG Season 5, hal ini sudah sempat diumumkan melalui media sosial oleh tim divisi MLBB. Namun, semangat mereka tidak hanya berhenti sampai di situ saja karena justru kegagalan menjadi awal untuk sukses.

Mulai banyak fans yang menyukai mereka dan memberikan support. Setidaknya, mereka sudah menjadi peringkat ketiga dunia setelah dikalahkan oleh tim Rex Regum Qeon (RRQ) di final lower bracket dengan skor 1-3 pada tahun 2019.

Perjalanan Todak MLBB Menuju Comeback di Season 6

Nyatanya, mereka telah berhasil membuat para fans tidak merasa kehilangan karena comeback pada MPL Season 6. Telah banyak pelajaran yang bisa diambil, sehingga penampilan yang superior berhasil menjadi penampilan yang membawa kebanggaan untuk profil Todak MLBB di masa mendatang.

Perjalanan Todak berlanjut menuju scene kompetitif pada ajang Mobile Legends Diamonds Challenge Malaysia/Singapore Season 3. Ajang tersebut merupakan sebuah development league dari Moonton untuk tim yang masih terbilang amatir.

Pada ajang tersebut, Todak berhasil tampil dengan super keren dan meraih hasil sempurna untuk play-off. Karena itulah, Moonton akhirnya memberikan undangan untuk mereka supaya bisa tampil kembali di Mobile Legends Professional League (MPL) Season selanjutnya.

Meskipun banyak sekali tim-tim dari Malaysia dan Singapura yang tampil hebat, Todak mampu menumbangkan EVOS Esports SG dan Axis Esports. Meskipun babak grand final tidak sempat mereka rasakan, skor unggul 2-1 tetaplah menjadi sebuah kebanggaan.

Motivasi dari Sang Kapten Todak MLBB

Instagram @todakmlbb

Kapten dari tim Todak sendiri, Ciku memiliki motivasi bahwa mereka sangat ingin masuk ke scene MLBB dengan segala macam cara. Terlebih lagi, mereka memiliki pemain yang hebat, sehingga tinggal meningkatkan saja kerja tim dan keterampilannya.

Meskipun mereka masih sering dianggap amatir, Todak menunjukkan performa yang berbeda. Mereka mampu bermain secara gesit dan efektif dengan menerapkan gaya yang agresif melalui setiap strategi baru.

Saat kondisi sedang ‘war‘, Todak akan bermain dengan ‘ngegas’ dan cepat.

Namun, tetap memperhatikan rotasi permainan yang objektif dan baik. Jika diibaratkan, mungkin seperti saat ingin mendapatkan turret dan monster netral.

Sang kapten juga menambahkan bahwa sebagai tim, mereka selalu berlatih dengan gaya bermain yang berbeda. Namun, kesatuan tim yang utuh untuk melancarkan sebuah serangan kuat dan tunggal tetaplah menjadi sebuah tujuan.

Itulah yang membuat tim Todak menjadi sangat bersemangat dan tidak akan terhentikan saat melakukan push. Dengan adanya pengalaman dan pentas yang baik dari turnamen-turnamen sebelumnya, Todak berhasil menjadi tim favorit untuk menjuarai MPL MY season 5 dan M2 yang diselenggarakan di Indonesia.

Tidak Pernah Absen di MLBB World Championship

Instagram @todakmlbb

Sampai saat ini, Todak menjadi satu dari empat tim yang tidak pernah absen lagi di MLBB World Championship. Mulai dari M1 sampai M3, Todak selalu berhasil mendapatkan tiket lolos dan melanjutkan perjalanan dan meraih kemenangan di ajang ini.

Kalau kamu termasuk fans dari tim Todak, maka kamu harus kunjungi profil Instagram-nya di @todakmlbb. Melalui Instagram, kamu bisa mengikuti apa saja turnamen yang tim Todak ikuti dan melihat perjalanan mereka dalam mengalahkan sejumlah tim esports hebat.


Itu dia profil Todak MLBB yang memiliki latar belakang dan perjalanan yang penuh dengan motivasi. Melalui channel YouTube mereka, kamu juga bisa melihat konten Cerita Kami 2022 dan mengikuti keseharian pemain.

Terus ikuti Esportsnesia untuk mengenal profil dari tim esports hebat dari seluruh penjuru mancanegara.