Fitur Unggulan Acer Predator Helios 300 PH315-55 untuk Generasi Gaming

104
Acer Predator Helios 300 PH315-55

Tidak ingin kalah dari produk laptop gaming para pesaingnya, kini Acer mengeluarkan Acer Predator Helios 300 PH315-55 sebagai pembaruan dari beberapa seri Predator yang sebelumnya.

Dengan berbagai perbaikan di segala sisi, Acer Predator Helios 300 PH315-55 dirancang untuk menjadi laptop gaming yang tangguh dan menyenangkan. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai laptop ini, mari simak lebih lanjut bagaimana spesifikasinya pada ulasan berikut ini.

Fitur Unggulan  Acer Predator Helios 300 PH315-55 untuk Pengalaman Gaming Terbaik

Predator Helios 300 (PH315-55):

Untuk memiliki pengalaman bermain game yang mengasyikkan dan menegangkan, maka fitur unggulan pada laptop merupakan hal yang penting untuk dipertimbangkan. Apabila fitur-fitur yang ada dalam sebuah laptop gaming mendukung permainan game yang sesuai dengan penggunanya, maka pengguna pun pasti akan merasa cocok dengan laptop tersebut.

Berikut ini adalah fitur unggulan yang terdapat pada laptop Acer Predator Helios 300 PH315-55.

Dirancang Khusus untuk Generasi Gaming

Laptop berukuran 17,3 inci berlayar QHD dengan Intel® Core™ i7-12700H Processors terbaru yang merupakan bagian dari 12th generation Intel® Core™ Processors yang akan membuat permainan terasa lebih seru dan menarik untuk dimainkan.

Selain itu, karena didukung oleh kemampuan RTX, frame demi frame yang dihasilkan pun dikeluarkan dengan sangat bagus sehingga grafis yang ditunjukkan dapat terlihat lebih optimal.

RTX merupakan nama lain dari ray tracing yang merupakan kunci utama dari game yang terlihat sangat realistik. Ray tracing dapat menciptakan suatu grafis dengan penelurusan cahaya. Cahaya tersebut akan memantul ke objek-objek di sekitarnya sehingga citra yang ditampilkan pun menjadi lebih cantik dan realistik.

Predator Helios 300 (PH315-55):

Prosesor Intel Core i7 yang dimiliki oleh Acer Predator Helios 300 PH315-55 dilengkapi hingga 14 cores (6P-core dan 8E-core) serta 20 threads yang memungkinkan untuk menjaga kinerja game tetap stabil meski dengan melakukan multitasking seperti mengobrol dalam ruang obrolan, menjelajah internet, menonton video online, hingga melakukan pengeditan. Semua dapat dilakukan sekaligus tanpa ada kendala.

Grafis dengan Resolusi Tinggi

RTX Ampere NVIDIA generasi kedua dihadirkan untuk membuat grafik yang dihasilkan menjadi cerah dan jernih. Teknologi ray tracing yang canggih dan fitur AI seperti NVIDIA DLSS dapat memberikan peningkatan yang konkrit atas kecepatan bermain game serta kualitas gambar yang tidak main-main. Kualitas gambar dan resolusi dapat diatur sehingga bisa memberikan pengalaman visual yang lebih baik.

Dengan bantuan dari ray tracing, cahaya dari dunia nyata dapat disimulasikan ke dalam game untuk menghasilkan citra yang imersif dan realistik. Di samping itu, NVIDIA Max-Q juga turut memberikan kontribusi untuk teknologi AI dan memberikan kinerja laptop yang maksimal dengan ukuran yang tipis.

Pendinginan Canggih dengan Inovasi Terbaru

Pendinginan laptop merupakan hal vital yang harus diperhatikan saat sedang bermain game, karena apabila sebuah laptop tidak dapat melakukan pendinginan dengan tepat maka dapat mengakibatkan mati daya secara mendadak akibat overheating.

Jika sudah begitu, maka pengguna harus mengeluarkan kocek lebih untuk membeli kipas eksternal sebagai dukungan saat bermain game yang akan membuat mesin cepat panas.

Pada laptop, sirkulasi udara yang baik dibutuhkan untuk bisa bermain game dengan nyaman tanpa ada hambatan.

Karena perangkat keras pad laptop harus bekerja secara ekstra untuk menopang grafis game yang berat, maka akan menghasilkan panas yang berlebih. Dengan begitu, alptop pun dapat menjadi cepat panas dan apabila tidak segera ditangani akan terjadi overheating yang akan merugikan dalam permainan.

Namun, pengguna kini tak perlu khawatir karena laptop Acer Predator Helios 300 PH315-55 dilengkapi oleh teknologi pendinginan canggih yang terbaik yaitu kipas Aeroblade 3D 5th Gen yang dirancang secara khusus untuk memberikan efek dingin dari liquid metal.

Kipas ini memiliki 89 bilah liquid metal yang juga dibantu oleh Acer CoolBoost untuk mengatur dan melakukan kontrol pada kipas pendingin.

Responsivitas Cepat

Laptop yang memiliki tingkat responsivitas tinggi dapat menjadi faktor yang mempengaruhi kemenangan dalam suatu pertandingan game. Maka dari itu, Acer Predator Helios 300 PH315-55 memberikan penawaran menarik yang pasti akan sulit untuk diabaikan. Laptop ini mampu untuk memberikan waktu respon atau response time yang baik yaitu 3 ms.

Tidak hanya itu, laptop Acer Predator Helios 300 PH315-55 juga memiliki refresh rate yang tinggi yaitu mencapai angka 165 Hz. Bermain game juga bebas tearing berkat adanya NVIDIA G-Sync sehingga permainan game terjamin mulus tanpa adanya putus-putus.

Kalah akibat tearing pun sudah tidak menjadi alasan lagi jika pemain game sudah memiliki laptop ini di rumah.

Kontribusi dari NVIDIA Advanced Optimus pun juga memungkinkan tampilan laptop untuk beralih dengan halus dari grafis terintegrasi dan grafis diskrit. untuk mempercantik tampilan, keyboard laptop Acer Predator Helios 300 PH315-55 juga dilengkapi dengan RGB pada setiap tombolnya dengan Mini LED yang lebih terang dengan daya yang minimum.

Spesifikasi Lengkap Acer Predator Helios 300 PH315-55

Sebagai laptop seri Predator terbaru dari Acer, laptop Acer Predator Helios 300 PH315-55 memiliki berbagai jenis pembaruan yang akan memanjakan penggunanya. Berikut ini merupakan spesifikasi yang perlu diketahui tentang laptop Acer Predator Helios 300 PH315-55.

CPU Type 12th Gen Intel® Core i7-12700H processor
Model Name Predator Helios 300
Graphics
  • NVIDIA® GeForce® RTX 3070 Ti with 8 GB GDDR6 of dedicated VRAM
  • NVIDIA® GeForce® RTX 3060 with 6 GB GDDR6 of dedicated VRAM
OS Windows 11 Home
Memory 16 GB DDR4 3200MHz, Up to 32GB DDR5-4800MHz
Storage  1TB SSD, PCIe Gen4, 16 Gb/s, NVMe
Cooling Dual-Fan Cooling system & quad exhaust. Upper Air Intake
Audio DTS:X® Ultra
Display
  • 15.6″ display with IPS (In-Plane Switching) technology Slim Bezel
  • QHD 2560 x 1440 pixel
  • Refresh rate 165Hz
  • Response time 3ms
  • 100% DCI-P3
Wireless
  • KillerTM  Wi-Fi 6 AX1675i
  • KillerTM Ethernet E2600
  • Wi-Fi 6E
Output
  • USB Type-C™ port supporting:
    • USB 3.2 Gen 2 (up to 10 Gbps)
    • USB charging 5 V; 3 A
  • One USB 3.2 Gen 2 port dengan power-off USB charging
  • Two USB 3.2 Gen 1 ports
  • Ethernet (RJ-45) port
  • HDMI® 2.0 port with HDCP support
  • Mini DisplayPortTM 1.4
  • 3.5 mm headphone/speaker jack, supporting headsets with built-in microphone
  • DC-in jack for AC adapter
Keyboard RGB per switch Keyboard mini LED
Power 230w
Battery 59 Wh Li-ion Battery
Price

Setelah mengetahui fitur unggulan dan spesifikasi lengkap laptop Acer Predator Helios 300 PH315-55, Anda pasti langsung ingin memilikinya dan membawanya pulang, bukan? Fitur-fitur yang diberikan sangat efektif dan efisien untuk dapat memberikan dukungan pada permainan yang akan dimainkan.

Jika Anda tertarik untuk memiliki laptop Acer Predator Helios 300 PH315-55, Anda bisa langsung melakukan crosscheck dari website resmi Acer, ya!