Acer Nitro 5 (AN515-55), Hadir dengan Grafis Terbaik dari NVIDIA GeForce GTX Terbaru

0
5
Acer Nitro 5 (AN515-55)
Ad

Holla! Back again with another review! Kali ini masih dari lineup Acer yang sama tapi dengan seri yang berbeda, khusus untuk kamu yang ber-budget tapi tetap enthusiast. Perkenalkan, Acer Nitro 5 (AN515-55).

Masih dibekali dengan processor generasi ke 10, Nitro 5 akan memberikan pengalaman terbaiknya untuk kamu dan memastikan budget kamu tetap worth it untuk laptop satu ini.

Masih dari gaming series oleh Acer, kali ini kita akan me-review sebuah iterasi dari lineup yang sama. Acer Nitro 5 yang satu ini diperlengkapi dengan processor Intel Core i7-10750H yang memiliki 6 Core dan 12 Thread yang bakalan memastikan pekerjaan multitask kamu berjalan lancer karena processor ini berjalan pada frekuensi 2.6GHz up to 5.00GHz pada mode Turbo dengan RAM sebesar 8GB DDR4.

Processor ini mampu menjalankan layar hingga resolusi 4K (4096 x 2304) yang cocok buat kamu yang suka menikmati konten UHD atau lebih pada layar lebar dengan support hingga 3 layar.

Selain seri ini, terdapat pula varian lainnya yang diperlengkapi dengan Intel Core i5-10300H yang memiliki 4 Core dan 8 Thread dengan frekuensi 2.5GHz up to 4.50GHz buat kamu yang mencari model dengan budget lebih rendah tapi tetap gahar

Acer Nitro 5 (AN515-55), Hadir dengan Grafis Terbaik dari NVIDIA GeForce GTX Terbaru

Pada bidang visual, laptop ini akan dipersenjatai dengan GPU NVIDIA® GeForce® GTX 1660Ti dengan memory 6GB GDDR6 dan memory speed 12Gbps yang bakalan membantu processor yang sudah gahar tadi bekerja lebih maksimal pada laptop ini.

Meskipun GPU ini belum dapat menjalankan teknologi Ray Tracing, akan tetapi pengalaman game kamu tidak akan kalah dengan para kompetitornya

Untuk GPU ini, kamu bisa menjalankan layar hingga resolusi 7680×4320 atau yang lebih dikenal dengan 8K (apabila layar kamu mendukung). Untuk kamu yang mungkin kecewa, perlu kamu ketahui kalau GPU ini sudah mendukung Turing Shader yang memiliki efisiensi daya 1,4x lebih baik dari pendahulunya yang membuat proses kerja berat tidak terlalu memberatkan laptop ini.

Sudah masuk ke dalam, sekarang kita bahas yang terlihat. Layar laptop Acer Nitro 5 ini sudah berjalan pada frekuensi 144Hz dengan response time 3ms. Tangkat kecerahan layar ini juga dapat mencapai 300-nits2 yang mampu memberikan tampilan lebih baik pada daerah dengan tingkat keterangan cahaya yang tinggi.

Acer Nitro 5 (AN515-55), Hadir dengan Grafis Terbaik dari NVIDIA GeForce GTX Terbaru

Pada tampilan depan, keyboard yang terpampang akan menampilkan mode RGB-nya yang memiliki 4 zone yang membuat laptop ini terlihat “hidup” dan bagian belakang layar yang memiliki percikan warna merah di sirip layar belakang laptop yang memberikan kesan lebih garang daripada engsel merah yang terlihat kalem pada  tahun lalu.

Konektivitas pada laptop ini didukung dengan Intel Wi-Fi 6 AX201 (802.11ax) dan Killer Ethernet E2600. Bantuan dari module ini akan memastikan konektivitas yang sangat baik ketika kamu sedang menggunakan layanan jaringan untuk berhubungan dengan jaringan kamu, maupun internet.

Wifi kamu akan berjalan pada bandwidth 160MHz dengan kecepatan transfer maksimal hingga 2.4Gbps sedangkan untuk ethernet, kamu sudah dapat dipastikan mendapat kualitas terbaik karena Killer Ethernet E2600 ini dapat melakukan konfigurasi jaringan dengan sangat baik dan dapat memprioritaskan jaringan yang ingin kamu pastikan untuk selalu dapat kualitas terbaik.

Acer Nitro 5 (AN515-55), Hadir dengan Grafis Terbaik dari NVIDIA GeForce GTX Terbaru

Masih kurang dengan kemampuan di atas? Kamu bisa memperkuat rig ini lagi dengan mempersenjatainya lebih jauh! Karena laptop ini memiliki Dual slot SSD NVMe, dual slot RAM dan sebuah slot SATA, jadi untuk kamu yang ingin laptop yang upgradeable dan punya banyak ruang, ini bisa jadi pilihan buat kamu

Selain itu, setiap slot SSD ini sudah memiliki heatsink yang dapat membantu performa SSD kamu agar tidak turun di saat kamu memerlukan performa terbaiknya pada saat kerja berat. Untuk RAM, kamu dapat mengisi memory tambahan hingga 32GB DDR4 3200MHz yang sudah mendukung dual channel.

Oh ya, jangan lupakan slot SATA yang dapat kamu gunakan untuk memberikan sebuah ruang penyimpanan seperti HDD SATA buat kamu yang ingin tetap memiliki penyimpanan yang masif.

Acer Nitro 5 (AN515-55), Hadir dengan Grafis Terbaik dari NVIDIA GeForce GTX Terbaru

Lalu, apa yang menjadi kelebihan seri ini pada tahun ini dibanding pendahulunya? Salah satunya terdapat pada sistem pendinginnya. Sistem pendingin pada laptop ini memiliki kipas ganda yang memanfaatkan port intake/exhaust yang ditempatkan secara strategis dan empat ventilasi hawa panas untuk mencapai peningkatan kinerja hingga 25% lebih baik dibandingkan pendahulunya pada model 2019.

Sistem ini dioptimalkan lebih lanjut dengan menggunakan teknologi CoolBoost dari Acer yang mampu meningkatkan kinerja kipas sebesar 10% dan pendinginan CPU/GPU sebesar 9%. Buat kamu yang suka kinerja berat, pasti butuh dengan fitur ini karena fitur ini dapat membantu agar laptop kamu jadi semakin awet.

Setelah melihat penampilan dan kemampuan, belum lengkap tanpa mengetahui peripheral yang tersedia di laptop ini. Pada sisi kiri laptop, terdapat 2 buah port USB 3.2 Gen 1, port Ethernet, dan sebuah port audio combojack 3.5mm.

Pada sebelah kanan, terdapat port HDMI 2.0 dengan HDCP support, sebuah port USB 3.2 Gen 2 dengan fitur power-off USB Charging-nya, dan sebuah port USB Type-C yang mendukung USB 3.2 Gen 2 (Up to 10Gbps).

Wah, sudah cukup panjang penjelasan kali ini. Untuk menutup review ini, kita akan melihat ke bagian pricing dan benefit dari laptop ini. Laptop ini sendiri dibuka pada harga 17.999.000 dan bisa kamu beli di Acer e-store  dan jika kamu membeli laptop in, kamu akan mendapat bonus berupa paket pre-installed Microsoft Office Home & Student Lifetime usage yang bernilai 1.799 Juta Rupiah dan sebuah backpack Predator yang khas dari series ini. Hebat bukan?

Acer Nitro 5 (AN515-55), Hadir dengan Grafis Terbaik dari NVIDIA GeForce GTX Terbaru

Nah, bagaimana sekarang, apakah kamu tertarik dengan laptop yang satu ini? Jikalau ya, kamu tinggal klik pada link e-store di atas dan kamu dapat membeli laptop gahar ini beserta segala benefit-nya sekarang juga. Okay, tanpa berlama–lama lagi, sekian untuk review kali ini!

Gxg signing out!