Lenovo Legion Pro 7, Laptop yang Cocok untuk Kamu yang Gamers Banget!

157
Lenovo Legion Pro 7, Laptop yang Cocok untuk Kamu yang Gamers Banget!

Bagi kamu para pecinta game, rilisnya laptop gaming Lenovo Legion Pro 7 merupakan angin segar. Model ini dirancang memberikan performa yang maksimal, cocok untuk memainkan berbagai game kelas wahid. Salah satu keunggulannya adalah frame rate yang sangat mulus karena menggunakan core i9 13900HX dan GeForce RTX 4090.

Dari membandingkan laptop gaming yang pernah dirilis, laptop ini termasuk salah satu yang paling mahal loh.

Meski begitu, dengan prosesor yang ditawarkan, tampaknya laptop ini masih sangat worth it untuk dimiliki. Simak kelebihan laptop Lenovo Legion Pro 7 berikut ini untuk kamu si pecinta game.

Kelebihan Lenovo Region Pro 7

Display Response Time yang Cepat

Kelebihan pertama dari Lenovo Region Pro 7 adalah display response time-nya yang sangat cepat. Display Response Time sendiri adalah ukuran kecepatan suatu screen berganti dari satu warna ke warna lainnya. Nah, apabila Display Response Time lambat, bisa menyebabkan objek tampak blur.

Dari hasil test yang ada, Lenovo Region Pro menunjukkan kecepatan Display Response Time yang luar biasa. Bahkan, Display Response Time-nya terbilang lebih cepat 20% dibandingkan device lainnya.

Performa Bukan Kaleng-kaleng

Lenovo Legion Pro 7 merupakan salah satu laptop dengan performa terbaik. Di balik ukurannya yang 16 Inchi, laptop ini bisa menjalankan game dengan berbagai spesifikasi.

Bahkan, saat diuji coba menjalankan game berat, laptop Lenovo Legion Pro 7 mendapatkan poin sebesar 8,158. Ini adalah jumlah yang sangat besar, melebihi rata-rata laptop dengan spesifikasi sejenis.

Storage yang Super Besar

Lenovo Legion Pro 7 memiliki storage yang sangat besar. Ia menggunakan SSD yang sangat luas, mencapai ukuran 1 TB.

Dengan kapasitas storage ini kamu bisa mengunduh dan menjalankan game besar sekalipun. Berbagai game kelas ringan dan berat juga tidak akan nge-lag apabila kamu memainkannya dengan Lenovo Legion Pro 7.

Desain Anti Korosi

Beberapa laptop lama memiliki masalah dengan desain yang cepat keropos. Untungnya, laptop Lenovo Legion Pro 7 menggunakan material Aluminium Anodize. Material ini tidak mudah terkorosi dan terabrasi meskipun terkena air atau goresan selama bertahun-tahun.

Kemudian, area keyboard-nya memakai material polikarbonat. Material ini terbilang sangat kuat, bahkan bisa menahan beban sebesar 4 KG. Ini membuat seluruh bagian laptop ini tahan terhadap guncangan yang kuat sekalipun.

Kamera Resolusi 1080p

Sebagai laptop gaming, Lenovo Legion Pro 7 berusaha memanjakan pengguna dengan kamera resolusi 1080p.

Resolusi ini terbilang sangat jernih dan dapat dikatakan sudah HD. Tentunya, dengan kekuatan kamera ini kamu bisa melakukan live streaming dengan sangat jernih.

Ada pula fitur Privacy E-Shutter yang dapat diakses pada bagian sisi kanan laptop. Untuk merekam, laptop ini juga dilengkapi Dual Array Microphone. Ini memungkinkan suara masuk secara maksimal saat kamu melakukan perekaman video.

Audio yang Memanjakan Telinga

Laptop Lenovo Legion Pro 7 memanjakan telinga pengguna dengan dual stereo speaker by HARMAN. Keunggulan ini menunjukkan kualitas suara yang keluar dengan sangat imbang, juga renyah saat didengarkan.

Jika kamu kurang cocok dengan mixing audio yang ditawarkan Lenovo, silahkan buka software Nahimic Audio untuk mengubah preset. Software ini tidak perlu diunduh, sebab sudah disediakan saat pertama kali membelinya.

Keyboard Khusus Gamer

Semua aspek yang disediakan oleh Lenovo Legion Pro 7 memang ditunjukkan untuk memanjakan gamer.

Buktinya, keyboard yang dipasang pada laptop ini juga dikhususkan agar gamer nyaman. Laptop ini memakai Legion TrueStrike Gaming Keyboard dengan desain soft-landing switches.

Keyboard khusus ini sangat nyaman digunakan dan terasa empuk untuk mengetik. Kemudian, juga dilengkapi backlit RGB dengan tingkat kecerahan yang dapat diatur lewat konfigurasi warna.

Sistem Pendingin Terbaik

Sebagai laptop gaming, tentunya Lenovo telah mempertimbangkan laptop ini saat kondisinya sedang panas.

Buktinya, laptop ini dilengkapi juga dengan Legion Coldfront 5.0. Ini adalah sistem pendingin dari Lenovo agar laptop tidak panas meski dibuat memainkan game secara brutal.

Tips Membeli Laptop Khusus Gaming

Sebagai seorang gamer, kamu perlu memilih laptop terbaik untuk gaming. Beberapa ciri laptop yang cocok untuk memainkan game dari kelas ringan hingga berat adalah:

  • Menggunakan prosesor terbaik dan terbaru. Jika laptop masih memakai prosesor lama, kemungkinan mudah nge-lag saat memainkan game.
  • Memiliki kamera dengan kekuatan yang mumpuni. Ini karena kebanyakan laptop gaming dipakai oleh streamer game untuk berkarir.
  • Memiliki keyboard yang empuk, sebab untuk memainkan game PC diperlukan keyboard yang nyaman dan tidak keras.
  • Menggunakan lampu RGB pada keyboard-nya, untuk memudahkanmu memainkan game di kondisi gelap tanpa penerangan.

Inilah beberapa kelebihan yang dimiliki Lenovo Legion Pro 7 sebagai laptop gaming.  Berbagai test yang telah ada membuktikan betapa laptop ini sangat powerful, tak hanya untuk memainkan game tetapi juga untuk keperluan profesional lainnya.

Laptop Lenovo Legion Pro 7 bisa kamu dapatkan di Blibli dengan harga termurah. Kamu bisa mendapatkannya dari seller terpercaya Blibli, juga bisa pakai voucher ongkos kirim untuk menikmati gratis ongkirnya.

banner iklan esportsnesia