Review Acer Predator Helios 18, Laptop Gaming Terbaru dari Acer yang Serba Powerful!

637
Review Acer Predator Helios 18

Pada artikel kali ini kami akan mengupas review Acer Predator Helios 18, yakni laptop gaming terbaru dari Acer yang serba powerful!


Ada kabar baik nih buat kamu yang sedang mencari laptop gaming dengan kualitas yang sudah tidak perlu diragukan lagi, sebab di sini telah hadir Acer Predator Helios 18!

Mungkin kamu sudah sering mendengar tipe laptop gaming yang satu ini ya, memang sejatinya Acer Indonesia melalui lini Predator Gaming telah resmi memperkenalkan Predator Helios 16 dan Helios 18 di Indonesia yang masing-masing tipe sudah dibekali prosesor Intel Core i9 generasi ke-13.

Selain mengusung prosesor Intel Core HX generasi terbaru, jajaran laptop gaming ini juga sudah dilengkapi kartu grafis bertipe RTX 4080 atau RTX 4070, untuk memberikan pengalaman bermain game lebih maksimal.

Kedua laptop gaming unggulan terbaru dari Acer Indonesia ini, sebelumnya sudah diperkenalkan pertama kali pada ajang CES 2023, Las Vegas, awal tahun 2023 lalu.

Masih penasaran? Mari kita simak informasi dan review lengkapnya di artikel berikut ini!

Spesifikasi Acer Predator Helios 18

CPU Type 13th Gen Intel® Core i9-13900HX processor
Model Name Predator Helios 18 (PH18-71-99RG)
Graphics NVIDIA® GeForce® RTXTM 4080 with 12GB dedicated GDDR6 VRAM (170W) 
OS Windows 11 Home & Office Home & Student 2021
Memory 32 GB DDR5 5600MHz
Storage  1TB PCle Gen 4 NVMe SSD in RAID 0
Cooling Liquid Metal Thermal Grease, 2x 5th 3D Fans Aeroblade, Vector Heat Pipe
Audio DTS:X® Ultra
Display
  • 18″ display with IPS technology, WQXGA 240Hz, 500 nits, DCI-P3 100%, sRGB 100% 16 : 10, 87% screen to body ratio
  • Support NVIDIA Advance Optimus & NVIDIA G-SYNC
Wireless KillerTM  Wi-Fi 6E AX1675i

KillerTM Ethernet E2600

Output
  • HDMI 2.1
  • Micro SD Card Reader
  • 1 x USB 3.2 Gen 1 port
  • 1 x USB 3.2 Gen 2 port with power-off charging 
  • 1 x USB 3.2 Gen 2 port
  • 2 x USB Type-C™ port (USB 3.2 Gen 2) (Thunderbolt 4)
  • Ethernet (RJ-45) port  
Keyboard Per Key RGB Mini LED Backlit Keyboard, Mode Key, PredatorSense key, 2x detachable thermal deco sets
Power 180w 
Battery 57.5Wh Li-ion Battery

Review Acer Predator Helios 18

Highlight Fitur Acer Predator Helios 18

  1. Prosesor Intel® Core™ generasi ke-13 yang 46% lebih cepat dibandingkan generasi 12 sehingga dapat mengurangi waktu rendering sampai 43% lebih singkat.
  2. Performa grafis lebih baik 31% dengan menggunakan kartu grafis NVIDIA® GeForce® RTX 40 Series dengan dukungan fitur MGP hingga 175W.
  3. Performa lebih stabil dan tahan lama dengan kipas ganda 3D Aeroblade generasi ke 5, vector heat pipe, dan penggunaan thermal liquid.
  4. Memiliki opsi layar dengan panel Mini LED dengan refresh rate tercepat hingga 240 Hz dan sudah mendukung NVIDIA G-SYNC & NVIDIA Advance Optimus.
  5. Personalisasi per RGB Keyboard & Thermal Deco sesuai dengan kebutuhan gaming-mu.
  6. Tingkatkan performa system dengan sekali sentuh melalui 5 mode yang tersedia : Turbo, performance, balanced, quiet, dan eco.

Dengan laptop gaming ini kamu bisa semakin menguasai dunia game dengan kekuatan gabungan dari prosesor Intel® Core™ Generasi ke-13 dan GPU NVIDIA® GeForce RTX™ 40 Series.

Laptop gaming ini juga menawarkan kecepatan tertinggi dan penyimpanan besar dengan dua slot untuk penyimpanan SSD dengan speed terkencang dan RAM DDR5 5600 Mhz hingga 32GB lho!

Prosesor Intel® Core™ Generasi ke-13 tentunya mampu memberikan kinerja gaming yang superior sekaligus memberikan fleksibilitas untuk multitasking tanpa hambatan.

Arsitektur baru yang inovatif menyesuaikan core yang tepat dengan beban kerja yang tepat, sehingga tugas yang berjalan di latar belakang tidak akan mengganggu produktifitasmu.

Prosesor Intel® Core™ Generasi ke-13 ini juga memiliki hingga 24 cores (8P-core + 16E-core) dan hingga 32 threads sehingga kamu akan merasakan peningkatan performa 46% lebih cepat dibandingkan generasi 12 dan waktu rendering video 43% lebih singkat.

Untuk persoalan kartu grafisnya juga sudah ditenagai oleh arsitektur terbaru Ada Lovelace NVIDIA untuk memberikan kualitas grafik ray-tracing paling realistis dan fitur AI mutakhir seperti NVIDIA DLSS 3 dan NVIDIA Reflex.

NVIDIA DLSS 3 memberikan peningkatan kecepatan pada game dengan kualitas gambar tanpa kompromi. Kamu bisa dengan leluasa meningkatkan pengaturan dan resolusi untuk pengalaman visual yang lebih baik.

Dukungan ray-tracing nya juga dapat mensimulasikan cahaya dalam di dunia nyata ke dalam game untuk menghasilkan grafik yang paling realistis dan imersif.

Performa grafis juga meningkat dan lebih baik 31% berkat penggunaan fitur MGP (Maximum Graphics Power) hingga 175W.

Nah untuk menjaga performa Acer Predator Helios 18 tetap optimal dan maksimal, kami menyematkan kipas ganda 3D Aeroblade yang mampu mengalirkan udara 10% lebih banyak dibandingkan generasi sebelumnya dan 55% lebih baik jika dibandingkan dengan kipas laptop gaming pada umumnya.

Kipas 3D Aeroblade generasi ke 5 hadir dengan 89 bilah dengan ketipisan hanya 0.08mm.

Didukung dengan liquid metal thermal grease dan vector heat pipes memastikan performa CPU dapat tetap maksimal meskipun dipakai dalam aktivitas multitasking ataupun gaming yang berat.

Acer Predator Helios 18 dilengkapi dengan layar 18 inci dengan aspek rasio 16:10 dan resolusi hingga 2560 x 1600.

Layar ini juga sudah mendukung color gamut DCI- P3 100% dan sRGB 100%.

Untuk layarnya ini juga tersedia opsi layar Mini LED dengan refresh rate super cepat 240 Hz.

Semua opsi layar di Acer Predator Helios 18 juga sudah mendukung fitur NVIDIA G-SYNC dan NVIDIA Advance Optimus untuk berikan performa tampilan gaming yang mulus, akurat, dan tanpa jeda.

Untuk bagian keyboard di Acer Predator Helios 18 ini sudah dirancang ulang dengan menggunakan RGB Mini LED.

Penggunaan Mini LED juga lebih efisien dan mengurangi paparan sinar yang terlalu silau sehingga membuat sesi gaming marathonmu jadi lebih nyaman.

Ada 2 tambahan tombol yang didedikasikan untuk mempermudah kamu untuk mengakses pengaturan system.

Tombol pertama yakni akses langsung ke tombol PredatorSense yang membuat kamu dapat mengakses pengaturan sistem dan kecepatan kipas dalam sekali sentuh.

Sedangkan tombol kedua yakni mode key dapat membuat kamu bisa berpindah dengan cepat untuk memaksimalkan performa system dengan 5 pilihan mode yang tersedia : turbo, performance, balanced, quiet, dan eco.

Dengan Fitur Killer Doubleshot Pro Intel® Killer E2600 Ethernet Controller, Intel® Killer™ Wi-Fi 6E AX1675i, dan Control Center 2.0, kamu akan memiliki semua tools yang dibutuhkan untuk menghilangkan masalah saat bermain game online.

Kamu akan mendapatkan latensi rendah dan koneksi andal yang hanya dapat disediakan oleh jaringan Killer.

Intel® Killer™ E2600 ini dapat secara otomatis mendeteksi, mengklasifikasikan, dan memprioritaskan lalu lintas jaringan dan memastikan data yang paling penting dikirimkan dengan cepat dengan throughput 1Gbps.

Didukung Intel® Killer Wi-Fi 6 AX1675i terbaru menggunakan channel 160Mhz, menghasilkan throughput hingga 2,4 Gbps dan kinerja mutakhir.

Disertakan juga Killer Control Center 2.0 dengan tampilan antarmuka baru yang memungkinkan para gamer dan pengguna PC untuk menganalisis, mengoptimalkan, dan mengontrol kinerja jaringan PC mereka dengan mudah.

Harga dan Ketersediaan Acer Predator Helios 18

ACER Predator Helios 18 ini benar-benar laptop produktivitas yang cocok untuk berbagai kebutuhan pengguna yang menuntut performa maksimal.

Prosesor Intel® Core™ Generasi ke-13 dengan core berperforma tinggi dan core yang efisien dapat membantu pengguna melakukan banyak tugas tanpa mengganggu bisnis inti mereka.

Jika kamu sedang mencari laptop berperforma tinggi, Predator Helios 18 dengan Intel Core Generasi ke-13 ini layak dipertimbangkan. Tapi ingat, upgrade RAM ke Dual Channel untuk performa lebih maksimal.

Ohya untuk harga Acer Predator Helios 18 akan mulai dijual di harga Rp 59.999.000,- di situs resmi Acer maupun di toko komputer langganan di kotamu by online maupun offline.

banner iklan esportsnesia