Review Secretlab Lumbar Pillow Pro: Bantal Khusus Gaming yang Bikin Betah Main Game

1053
review secretlab lumbar pillow pro

Ada beragam jenis bantal yang biasa kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Bantal selain dipakai sebagai alas kepala saat tidur ternyata juga ada bantal khusus untuk bermain game lho. Lebih tepatnya bantal punggung khusus diletakkan di kursi gaming kesayangan kamu.

Nah review kali ini penulis ingin mereview salah satu bantal punggung khusus gaming yang bisa kamu pakai dan setelah penulis pakai rasanya sangat nyaman digunakan berlama-lama. Produk ini berasal dari brand Secretlab, dan bernama Lumbar Pillow Pro.

Spesifikasi Secretlab Lumbar Pillow Pro

Sebelum kita membahas aspek visual serta keunggulan dari bantal ini, kamu bisa lihat dulu spesifikasinya berikut ini sebagai bahan pertimbangan dalam membeli.

  • Dimensions: 396mm (W) x 355mm (H)15.6” (W) x 14” (H)  
  • Memory foam: PlushCell™ Memory Foam
  • 100% high-density, visco-elastic foam for enhanced support and pressure relief. 
  • L-ADAPT™ compatible: Yes
  • Cooling gel: Yes
  • Anti-slip side grips: Yes

Sedikit Cerita Mengenai Memory Foam

Kasur busa memori (memory foam) pertama kali dirancang pada pertengahan tahun 1960-an untuk mengakomodasi pesawat NASA. Busa memori terbuat dari bahan yang disebut viskoelastik yang menyerap energi dan juga sangat lembut.

Kasur busa memori dapat mengikuti lekuk tubuh seperti cetakan sebagai respons terhadap panas dan tekanan yang dialaminya. Hal ini memungkinkan untuk distribusi berat badan yang sangat ideal. Sama seperti kasur busa, lama kelamaan kasur memory foam akan kembali ke bentuk semula.

Saat ini memory foam tidak hanya digunakan sebagai bahan matras atau tempat tidur, tetapi juga pada bantal dan lapisan atas untuk matras.

Banyak orang telah menggunakan kasur busa memori dan meninggalkan ulasan positif tentang pengalaman mereka ketika menggunakannya. Hasilnya, para ahli sepakat bahwa busa aktif dapat meningkatkan kualitas tidur.

Pihak produsen mengklaim bahwa memory foam secara alami dapat menopang tubuh sesuai dengan lekuk tubuh karena lembut dan juga sesuai dengan bentuk tubuh. Inilah sebabnya mengapa busa memori dikatakan membantu menghilangkan rasa sakit dan dengan demikian meningkatkan kualitas tidur.

Review Secretlab Lumbar Pillow Pro

Review Secretlab Lumbar Pillow Pro

Aspek Visual

Bantal memory foam ini datang dengan packaging box berwarna hitam yang terkesan premium. Begitu box dibuka dan dipegang langsung, kesan nyaman dan lembut dari bantal ini langsung terasa.

Ukuran box-nya juga tidak terlalu besar dan tidak terlalu berat. Bantal ini juga datang bersamaan dengan plastic pouch sebagai pelindungan tambahan dari pabrik.

Terdapat juga catatan tambahan di dalam box yang mengatakan bahwa bantal ini tidak boleh dicuci dengan mesin dan tidak boleh direndam pemutih dan detergen yang bersifat keras, karena dapat lebih cepat merusak kualitas kain dan busa memory foam itu sendiri. Mengingat memory foam itu membutuhkan perawatan ekstra dalam hal kebersihan dan pencucian.

Setelah ditinjau lebih lanjut, kain atau lapisan bantal ini bisa dibuka dan memory foam-nya bisa dikeluarkan untuk hal pencucian.

Yang Keren dari Secretlab Lumbar Pillow Pro

Cooling Gel Included

Yang membuat istimewa dari bantal ini adalah terdapatnya cooling gel yang bersifat mendinginkan punggung kita ketika digunakan.

Secretlab Plushcell Memory Foam

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa kualitas busa memory foam memiliki daya tahan yang kuat, dapat menopang beban berat cukup kuat dan tekstur busa khas dari Secretlab.

Anti Slip Silicone Grips

Bantal ini juga sudah dilengkapi dengan serat anti slip agar tidak mudah licin ketika digunakan.

L-ADAPT™ Lumbar Support System

Bantal Lumbal Pro ini juga dirancang untuk bekerja erat di antara punggung belakang dan sistem pendukung lumbar L-ADAPT™ 4 arah, sistem pendukung lumbal pertama dari jenisnya di kursi gaming.

Dukungan lumbar L-ADAPT™ bantal ini bergerak ke atas dan ke bawah dan ke dalam dan ke luar, sehingga kamu dapat menyesuaikannya dengan kursi gaming-mu.

Untuk profesional yang mencari lebih banyak dukungan, bantal ini telah mengoptimalkan ketebalan bantal pada 77mm, sehingga kamu tetap dapat menikmati penyesuaian empat arah penuh, dengan lapisan bantalan ekstra untuk kenyamanan jangka panjang.

Kurva ergonomis yang didesain ulang lebih sesuai dengan lekukan tulang belakang lumbalmu untuk dukungan yang lebih baik. Pegangan samping non-slip membantu menjaga posisi busa ini tetap di tempatnya.

Promo 11.11 Mega Sale Secretlab!

Ada kabar gembira untuk kamu yang ingin mendapatkan produk Secretlab dengan harga yang lebih terjangkau. Khusus di bulan November ini, kamu bisa mengikuti program 11.11 MEGA SALE dari Secretlab yang berlangsung selama 11-13 November 2022.

Dapatkan harga terendah sepanjang tahun dengan nilai diskon hingga 2 juta rupiah! Klik banner gambar di bawah ini untuk mengunjungi langsung halaman resmi Secretlab Indonesia di Shopee.

Secretlab 11.11 banner

banner iklan esportsnesia