8 Tim Indonesia Siap Bertanding di Grand Final Call of Duty: Mobile Major Series Season 2

2131
Call of Duty: Mobile Major Series Season 2

Siapa yang tidak kenal dengan Call of Duty: Mobile? Salah satu judul populer genre First Person Shooter (FPS) yang telah hadir di platform mobile esports ini kini sedang mencari juara dari Indonesia.

Sebelumnya, Garena Indonesia telah melakukan babak kualifikasi dari Call of Duty: Mobile Major Series Season 2 sejak Januari lalu. Terdapat 2 jenis kualifikasi yang diselenggarakan, yakni offline dan online.

Kualifikasi offline diselenggarakan di 8 wilayah di seluruh Indonesia. Antusiasme peserta yang terbesar datang dari kota Surabaya, Yogyakarta, dan Jakarta. Di sisi lain, kualifikasi online memberikan kesempatan untuk lebih dari 800 tim untuk saling bersaing memperebutkan posisi di babak selanjutnya.

Pasca Babak Kualifikasi

Setelah babak kualifikasi selesai diselenggarakan, Call of Duty: Mobile Major Series Season 2 ini akan dilanjutkan dengan babak Playoff yang diikuti oleh 16 tim. Dari babak ini, sudah terpilih delapan tim teratas berdasarkan poin yang mereka peroleh untuk bertanding di babak Grand Final pada 7 Maret di Mall Taman Anggrek nanti.

Berikut adalah delapan tim yang berhasil lolos ke babak Grand Final:

  1. Bigetron Duty
  2. DG Esports
  3. Siren Esports
  4. NXL VDC
  5. Fourzerozone (40Z)
  6. GGWP ID Sutomo
  7. RRQ Endeavour
  8. RIMO

Produser Garena Call of Duty: Mobile, Edmundo Swidoyono, mengatakan, “Garena Call of Duty: Mobile Major Series dirancang untuk membuka kesempatan seluas mungkin bagi peserta dari berbagai daerah untuk membuktikan kemampuannya, baik hadir secara offline maupun ikut melalui online.

Inklusivitas menjadi hal yang penting bagi kami, karena Garena ingin memberikan kontribusi secara penuh bagi Indonesia, tidak hanya menghadirkan berbagai judul game bekualitas, namun juga menyediakan wadah bagi para pecinta game untuk menyalurkan minatnya secara lebih terarah.”

Delapan tim finalis yang disebutkan di atas akan bertanding di Mall Taman Anggrek pada 7 Maret 2020 untuk menentukan siapa yang layak menjadi juara 1 di turnamen Garena Call of Duty: Mobile Major Series Season 2.

Top 8 Call of Duty: Mobile Major Series Season 2

Pada Grand Final nanti, mereka akan bertanding di main stage dengan sistem BO3 (Best of Three) dan Double Elimination yang menerapkan sistem upper bracket dan lower bracket. Mekanisme dari sistem ini ialah bagi tim yang kalah di upper bracket akan masuk di lower bracket untuk nantinya dapat berjuang dan berkesempatan kembali memasuki upper bracket.

Turnamen yang disponsori oleh Sukro dan Halls XS ini menyediakan total hadiah sebesar 460 juta Rupiah untuk tim esports yang berhasil menjadi finalis. Tidak hanya mendapatkan uang hadiah, 2 tim terbaik tersebut juga akan menjadi perwakilan tim Indonesia di turnamen regional hingga internasional dari Garena Call of Duty: Mobile selanjutnya.

Selain itu, Garena Call of Duty: Mobile Major Series Season 2 pun telah menyiapkan merchandise eksklusif dalam jumlah terbatas bagi para pengunjung yang hadir lebih awal di Mall Taman Anggrek untuk menyaksikan pertarungan dari 8 tim esports terbaik dari berbagai daerah di Indonesia.

“Ke depan, Garena akan membuka pintu untuk melangsungkan season-season berikutnya dari Garena Call of Duty: Mobile Major Series dalam memberikan akses yang lebih luas bagi tim-tim esports di Indonesia untuk meningkatkan kemampuannya dan mampu bersaing hingga ke level internasional.

Kami berharap turnamen ini tidak hanya menjadi kompetisi yang menjunjung tinggi sportivitas, namun juga menjadi wadah pembentukan komunitas esports yang solid demi kemajuan ekosistem secara berkelanjutan,” kata Edmundo menutup.

banner iklan esportsnesia