Pertempuran di Pulau Dewata: Bali United E-Sports Championship 2019

0
779
Pemenang turnamen PUBG Mobile – Evos Burnout (Thailand)
Pemenang turnamen PUBG Mobile – Evos Burnout (Thailand)

Tanggal 16 Maret 2019 merupakan hari yang bersejarah bagi Star8 Esports. Pasalnya, tim Mobile Legends yang baru saja didirikan tahun lalu, berhasil meraih juara 1 dengan hadiah sebesar Rp. 50,000,000.

Di sisi lain, dalam pertandingan game PUBG Mobile, sang juara 1 adalah tim EVOS dari Thailand, yang memenangkan hadiah sebesar Rp. 35,000,000.

Bali United E-Sports Championship adalah sebuah turnamen esports pertama yang digelar oleh Bali United, sebuah klub sepak bola di Indonesia. Diadakan di Bali United Café, Gianyar, Bali; turnamen esports ini menghadirkan 2 game mobile esports, yaitu Mobile Legends: Bang Bang dan PUBG-Mobile.

Pemenang turnamen Mobile Legends – Star8 Esports
Pemenang turnamen Mobile Legends – Star8 Esports

Kedua judul esports tersebut merupakan 2 game mobile yang saat ini paling banyak dimainkan di Indonesia. Dalam acara ini, Bali United juga meluncurkan tim esports mereka, Island of Gods (IOG), sebagai tim sepak bola pertama di Indonesia yang masuk ke dunia esports.

Pada hari Jumat (15/3) dan Sabtu (16/3), para tim qualifier dan tim undangan memasuki babak grand final untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 200.000.000.

Lebih dari 1.500 tim di seluruh negeri mendaftarkan diri di turnamen ini, dan setelah beberapa babak kualifikasi, hanya menyisakan 4 tim Mobile Legends dan 14 tim PUBG-M yang akan melanjutkan perjalanannya ke babak final di Denpasar.

Tim-tim yang memenuhi syarat akan saling berhadapan dengan 4 tim Mobile Legends dan 6 tim PUBG-M yang diundang. Bali United E-Sports Championship mengundang beberapa tim esports Indonesia ternama, di antaranya adalah, EVOS Burnout, Revo, Bigetron, RRQ, Dranix, CapcornSFI, dan tentunya Island of Gods.

Selama dua hari yang intens itu, penggemar dari luar Bali bisa menonton live streaming melalui YouTube channel Island of Gods dan juga melalui mitra media turnamen, Nimo TV.

Esports adalah industri yang berkembang sangat pesat di Indonesia bersama dengan dunia. Kami baru-baru ini mengamati bahwa banyak penggemar dan komunitas kami adalah pengamat esports. Dengan meluncurkan tim esports, Island of Gods, dan sekarang dengan Bali United E-Sports Championship, kami ingin menyebarkan jaringan kami dan melayani penggemar kami di luar sepak bola.

Baca juga:  Turnamen Point Blank dengan Total Hadiah 1 Milyar Rupiah Akan Segera Dimulai

Sebagai klub sepak bola Indonesia pertama yang terjun ke dalam esports, kami juga berharap dapat berkontribusi kepada pertumbuhan industri ini di negara,” ujar Direktur Bisnis Bali United, Putri Paramitha Sudali.

Main stage Bali United Esports Championship 2019
Main stage Bali United Esports Championship 2019

Bali United E-Sports Championship adalah bagian dari Bali United Festival, sebuah acara tahunan yang didedikasikan kepada para penggemar Bali United, yang disebut Semeton Dewata, karena mereka telah mendorong tim sepak bola pada saat-saat berharga dari pertempuran ke kemenangan.

Festival ini menyatukan olahraga, seni, dan kuliner melalui workshop, esports championship, dan festival musik yang bertempat di Stadion Dipten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Tahun ini, Bali United Festival menghadirkan berbagai bintang musik termasuk penyanyi terkenal Cita Citata, band rock Indonesia D’Masiv, band Dialog Dini Hari dan musisi lokal Bali seperti Lolot, The Resistance, dan Bebangkan Oi! Squad.

Melayani para fanatik olahraga, Bali United Festival 2019 telah mengundang tim sepak bola nasional Indonesia U-22 untuk berbincang-bincang tentang “The Secret Formula to Becoming a Professional Athlete,” dan untuk berbagi wawasan tentang pencapaian tim baru-baru ini sebagai pemenang AFF Championship 2019.

Para pengunjung juga berkesempatan untuk berbincang dengan atlet Bali United, Irfan Bachdim dengan istrinya, Jennifer, dengan topik “Ways to Be More Supportive to Your Partner and Family.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here