Grand Final MAX Alpha Series 2020 Dimeriahkan dengan Komik dan Lagu Eksklusif

0
160
Grand Final MAX Alpha Series 2020

Setelah pengumuman turnamen MAX Alpha di bulan April kemarin, MAX Alpha Series 2020 telah tiba di babak Grand Final pada tanggal 11 dan 12 Juli 2020 pukul 11.00 WIB. Sebanyak lebih dari 4.000 tim yang mendaftar dari seluruh Indonesia berhasil disaring selama tiga bulan melalui tiga babak kualifikasi hingga hanya menyisakan 12 tim Free Fire terhebat di Indonesia untuk berkompetisi memenangkan total hadiah sebesar Rp50 juta.

Di babak final ini juga, selain pertandingan antara 12 tim Free Fire terbaik, Grand Final MAX Alpha Series 2020 juga akan menghadirkan konten yang berbeda dari event lainnya. Salah satu konten utama dari MAX Alpha Series 2020 adalah komik otentiknya.

Seperti yang diumumkan pada Pre-Grand Final MAX Alpha Series 2020, sang juara dari Grand Final MAX Alpha Series 2020 nantinya akan menjadi karakter utama pada sebuah cerita komik yang dibuat langsung oleh tim Metaco.

“Cerita komik yang akan kami sajikan setelah Grand Final adalah kelanjutan dari chapter 1 yang pernah kami perlihatkan di media sosial Metaco, tepat sebelum babak kualifikasi berjalan.

Tiga chapter berikutnya yang kami rilis akan melanjutkan cerita tersebut tapi dengan juara dari MAX Alpha Series 2020 sebagai karakter utama,”ujar Belly Hariyanto selaku Executive Producer dari Metaco.

komik max alpha grand final

Selain komik, MAX Alpha Series 2020 juga akan meluncurkan lagu orisinal spesial untuk event ini dan akan ditunjukkan perdana pada ajang Grand Final. Lagu tersebut dinyanyikan oleh DJALTO salah satu penyanyi cover song terkenal di YouTube dan diaransemen serta disusun oleh Alexander Bramono dari Tokyolite.

Banyaknya konten yang tidak biasa ini merupakan bukti bahwa Metaco mencoba ide dan inovasi terbaru di event esports Indonesia.

“Kami melakukan semua ini karena kami mencoba untuk menyajikan sesuatu yang berbeda dari event yang lain. Kami tidak ingin para penggemar esports menganggap MAX Alpha Series sama seperti event lainnya dan tidak meninggalkan kesan tersendiri.

Kami berharap MAX Alpha Series selalu diingat sebagai event keren bagi para pemain dan penontonnya,” lanjut Belly pada saat Pre-Grand Final livestream MAX Alpha Series 2020.

Next MAX Alpha Series

Tidak berhenti di sana, setelah MAX Alpha Series 2020 tim Metaco juga sudah mempersiapkan serangkaian event lagi ke depannya hingga akhir 2020.

Pertarungan 12 Tim Free Fire Terbaik di Grand Final MAX Alpha Series 2020

Melalui livestream Pre-Grand Final MAX Alpha Series 2020 pada Senin, 6 Juli 2020 di channel YouTube Metaco, 12 tim yang akan bertanding di Grand Final juga sudah diperkenalkan. Tim-tim yang akan bertanding tersebut adalah:

  1. Louvre Indopride
  2. EVOS Esports
  3. INDOPRIDE NETIJEN
  4. NXL LUCKY
  5. RRQ HADES
  6. RECCA ESPORTS
  7. BOSS KNIGHTMARE
  8. ORION ESPORTS
  9. PBM DEMONIC
  10. ONIC OLYMPUS
  11. ONIC HYPER
  12. BOOM ESPORTS

“MAX Alpha Series 2020 melebihi ekspektasi kami sebagai penyelenggara. Selain jumlah pendaftar yang lebih dari 4.000 tim, perjalanan kualifikasi MAX Alpha Series juga penuh kejutan.

Banyak sekali tim-tim profesional yang berprestasi dan terkenal, tumbang oleh tim-tim amatir. Hal ini menambah bumbu drama dan hiburan di babak Final Qualifier hingga Grand Final nanti,” ujar Belly.

12 Finalis Grand Final Max Alpha 2020

Hal tersebut benar adanya karena bisa kita lihat dari daftar nama tim yang bertanding di Grand Final, ada enam tim yang jarang kita dengar namanya di kancah esports Free Fire Indonesia. Artinya pertandingan Grand Final MAX Alpha Series 2020 nanti pasti akan penuh kejutan dibanding turnamen dan event Free Fire lainnya.

Selain dari segi pertandingan, berbeda dengan perkenalan tim pada umumnya, MAX Alpha Series 2020 tidak menggunakan foto melainkan avatar komik yang menyerupai wajah mereka. Avatar komik tersebut dibuat sesuai dengan tema dari MAX Alpha Series 2020 yaitu komik.