Indonesian Esports Awards 2020: Sejarah Baru GTV

1745
JKT48 Indonesia Esports Award 2020 Sejarah Baru GTV

“Tunjukkan pada dunia, esports Indonesia luar biasa,” ujar Raffi Ahmad saat mewakili RANS Esports saat menerima penghargaan untuk kategori nominasi Celebrities Team Esports Terfavorit di Indonesian Esports Awards 2020 yang disiarkan GTV pada 18 November 2020.

Malam Penghargaan Indonesian Esports Awards 2020 merupakan sebuah momentum bagi perkembangan esports di Indonesia. Bagaimana tidak? Di ajang ini, para pelaku esports tanah air bisa diberikan apresiasi tertinggi untuk terus berkarya dan melahirkan talenta baru yang membanggakan negara.

Menurut Chairman Executive MNC Group Hary Tanoesoedibjo, ajang penghargaan ini adalah wujud apresiasi agar industrinya terus tumbuh sekaligus memberikan insentif agar pihak-pihak lain juga semakin tertarik mengembangkan esports. Nantinya Indonesian Esports Awards akan menjadi agenda rutin tahunan.

“Selamat kepada seluruh finalis dan pemenang yang mendapat awards untuk ajang Indonesian Esports Awards pada malam hari ini di GTV. Ini merupakan apresiasi dari kami dan masyarakat tentunya karena yang memilih adalah masyarakat. Semoga ini bisa jadi daya tarik bagi yang lain supaya bisa ikut berprestasi di ajang esports berikutnya”, ujar Hary Tanoesoedibjo.

“Kita merasa senang GTV menayangkan program seperti ini dan ini adalah apresiasi kepada anak-anak muda khususnya untuk dapat berkreasi terus,” Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesodibjo menambahkan.

Para nominee yang berhasil masuk ke dalam 11 nominasi terfavorit sangat antusias sejak pertama kali mereka diumumkan masuk ke dalam jajaran nominasi yang dipertaruhkan. Sambutan positif muncul tidak hanya dari kalangan pro-player, content creator, atau selebriti yang serius menggeluti bidang esports.

Para publisher game dan juga penyelenggara acara kompetisi bergensi sangat mendukung GTV Indonesian Epsorts Awards 2020 ini. Ini merupakan signal positif yang membawa angin segar bagi perkembangan esports di tanah air.

Ariel NOAH Indonesian Esports Awards 2020

Managing Director GTV Valencia Tanoesoedibjo optimis esports Indonesia akan berkembang pesat. “Dengan semakin antusiasme masyarakat dimana semua orang rata-rata punya HP dan bisa mengakses untuk gaming, dan dari situ ada yang amatir atau pro. Career path nya juga ada, kreator publisher ataupun gaming industry akan terus berkembang tergantung terus masih banyak ekosistem yang masih bisa berjalan di depannya dan ke depan ya masih sangat bisa tumbuh di Indonesia”.

Sebelas nominasi yang dipilih melalui voting via aplikasi RCTI+ dan voting sms sejak 18 Oktober 2020. A lalu yang akhirnya meraih predikat Nomine Terfavorit di Indonesian Esports Awards 2020 GTV adalah:

  • RANS Esports (Celebrities Team Terfavorit),
  • Ariel Noah (Celebrity Gamers Terfavorit),
  • Ikhsan Lemon (Pro Player Games Esports Terfavorit),
  • Frostdiamond (Content Creator Gaming Terfavorit),
  • Ruben (Coach Esports Terfavorit),
  • Pasta (Caster Esports Terfavorit),
  • Kameaam (Cosplayer Terfavorit),
  • RRQ (Pro Team Esports Terfavorit),
  • Free Fire (Games Esports Terfavorit),
  • MPL – Mobile Legends Professional League (Turnamen Esports Publisher Terfavorit), dan
  • Indonesia Games Championship 2020  (Turnamen Esports Non-Publisher Terfavorit).

Ariel Noah yang terpilih sebagai Celebrity Gamers Terfavorit sangat antusias melihat perkembangan esports di Indonesia. “Semoga ke depannya antusiasme esports di Indonesia terus bertambah,” ucap Ariel mengekspresikan harapannya saat menerima penghargaan Indonesian Esports Awards.

Bersama band-nya Noah,  Ariel mengawali malam penghargaan insan esports ini dengan aksi panggung yang memukau.

Raffi Ahmad Indonesian Esports Awards 2020

The Sacred Riana turut mengantarkan prosesi pembacaan nominasi melalui ilusinya yang membuat Danang jantungan. Kiky Saputri mengundang tawa dengan aksi genitnya bersama cowok ganteng Aero dan Aqsa, sementara pada penampilan yang berbeda berperan menjadi Aurel untuk me-roasting Atta Halilintar.  Semua penampilan artis dan juga para peraih nominasi terfavorit membuat malam penghargaan menjadi meriah dan berkesan.

banner iklan esportsnesia