Red Bull Akan Mengadakan Acara Final World Tour Dragon Ball FighterZ di Los Angeles

0
109
Red Bull Final Summoning

Tren perkembangan esports di dunia tidak secara eksklusif hanya terletak pada genre judul esports tertentu. Meskipun beberapa judul seperti Dota 2, League of Legends, serta mobile esports seperti Arena of Valor telah memiliki sirkuit kompetitif profesional yang terdedikasi; genre fighting game pun perlahan tapi pasti tengah mengembangkan popularitas sirkuitnya.

Red Bull Battle Grounds

Sebelumnya, Esportsnesia telah mengulas peluang investasi esportsdi genre fighting game. Tidak hanya itu, pertumbuhan komunitas fighting game di Indonesia sendiri pun tengah mengalami perkembangan. Berbagai komunitas fighting game tanah air telah saling berkolaborasi untuk memperkenalkan gelora fighting game kepada publik.

Melihat tren tersebut, berita sukacita kali ini pun datang dari Los Angeles. Red Bull, produsen minuman berenergi berbagai rasa, baru-baru ini memperluas lingkup esports-nya untuk menjadi lebih aktifdalam acara-acara esports. Bermitra bersama Bandai Namco, 27-29 Januari 2019 akan menjadi sejarah baru bagi para penggemar fighting game.

Red Bull Final Summoning adalah salah satu upaya Red Bull untuk dapat tetap relevan dengan penggemar produk minumannya melalui acara puncak esports dari sebuah turnamen dunia yang sebelum mencapai tahap ini, telah berlangsung selama berbulan-bulan.

Turnamen ini akan terbuka untuk umum dan disiarkan secara eksklusif di Twitch.Sirkuit ini juga menyediakan hadiah sebesar 60ribu dolar, dimana 25 ribu dolar nantinya akan diberikan pada acara final.

Dirilis pada Januari 2018, Dragon Ball FighterZ (DBFZ) telah dengan cepat naik ke puncak permainan esports untuk genre fighting. Hal ini juga nampak dari jumlah partisipan EVO 2018 dimana Dragon Ball FighterZ menempati urutan pertama, mengalahkan judul fighting game populer Street Fighter.

Baca juga:  FanAI: 81% Penggemar Esports Hanya Mengikuti Akun Twitter dari Genre Game yang Disukai

DBFZ sendiri pun sedang merasakan angin kesuksesan dini dengan angka penjualan yang fantastis, serta antusiasme para penggemar yang berhasil memecahkan rekor concurrent players di Steam untuk kategori fighting game, mengalahkan judul terpopuler TEKKEN 7.

Intisari

  • Red Bull bekerja sama dengan Bandai Namco akan mengadakan babak final turnamenDragon Ball FighterZWorld Tour di Los Angeles.
  • Turnamen ini menyediakan total hadiah sebesar 60 ribu dolar.
  • Dragon Ball FighterZ adalah fighting game yang mendapatkan kesuksesan dini.

(Dilansir dari The Esports Observer)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here