Liga PUBG MOBILE PMPL ID S3 Resmi Dimulai

0
12
PMPL ID S3

Ajang esports PUBG MOBILE Pro League Season 3 atau PMPL ID S3 telah resmi memulai pertandingan perdananya pada tanggal 24 Maret 2021. Diinisiasi oleh Tencent, sebanyak 16 tim dari PMPL Indonesia Season 2 ditambah dengan 4 tim teratas PUBG MOBILE Club Open Indonesia Spring Split 2021 akan saling bertarung demi memperebutkan total hadiah mencapai US$150,000.

Sepanjang jalannya PUBG MOBILE Pro League terdapat berbagai cerita yang tersaji selama 2 musim yang sudah berjalan. Pada PMPL Indonesia Season 1 menjadi ajang dominasi dari Bigetron Red Aliens yang sukses merebut gelar juara.

Sedangkan di PMPL Indonesia Season 2 menjadi sejarah untuk Aerowolf LIMAX yang menjadi tim kuda hitam namun dengan penampilan konsisten mereka di grand final membuat mereka meraih trofi juara PMPL ID Season 2.

Memasuki musim ketiga, berbagai perbedaan dihadirkan guna menambah warna dan keseruan PMPL Indonesia Season 3. Dimulai dari dihapusnya map PUBG Mobile Vikendi yang sebelumnya hadir di 2 musim PMPL Indonesia dan kini tersisa 3 map yang akan dipertandingkan yaitu Miramar, Erangel, dan Sanhok.

Selain itu, jumlah tim yang mengikuti juga berkurang dari yang semula 24 tim menjadi 20 tim saja. Perubahan lainnya juga hadir dari jadwal pertandingan regular season yang kini menghadirkan weekday dan super weekend.

Dengan 20 tim akan saling bertanding selama weekdays, mereka akan terbagi menjadi 5 grup yang telah dilakukan pengundiannya pada tanggal 14 Maret 2021. Babak weekdays berlangsung pada setiap hari Rabu hingga Jumat dengan 5 ronde pertandingan setiap harinya.

Group Result PMPL ID S3

Berikut hasil pembagian grup dari PMPL Indonesia Season 3 regular season.

Group Result PMPL ID S3

Hanya 16 tim dengan poin tertinggi di weekdays setiap minggunya yang berhak lolos ke super weekend yang hanya berlangsung tiga kali. Berbeda dengan musim sebelumnya, super weekend menjadi penentu siapakah tim yang berhak melaju ke country finals ditentukan dari perolehan poin yang didapatkan masing-masing tim. 16 tim dengan poin terbanyak berhak lolos ke PMPL Indonesia Season 3 Country Finals yang menjadi penentuan siapakah yang menjadi wakil Indonesia untuk PMPL SEA Finals.

Pandangan Mereka Mengenai PMPL ID S3

Riantoro Yogi, shoutcaster untuk PMPL Indonesia Season 3 memberikan tanggapan akan berbagai perubahan terutama dari berkurangnya jumlah map dan tim yang mengikuti.

“Tidak adanya map Vikendi membuat tim yang bertanding hanya berfokus di 3 map saja. Walaupun ada beberapa tim yang dirugikan karena Vikendi merupakan signature map mereka namun mereka bisa lebih fokus dengan jumlah map yang semakin sedikit.

Berkurangnya tim dari 24 ke 20, pastinya akanmengubah PMPL Indonesia dan sama seperti musim sebelumnya ada tim debutan baru seperti Genesis Dogma GIDS dan kehadiran pemain debutan yang menunjukkan kemampuannya di panggung PMPL.

Bursa transfer PMPL yang sangat dinamis dengan berpindahnya pemain veteran ataupun rising star di PMPL Indonesia Season 2 ke tim baru membuat musim ketiga PMPL berjalan seru dan tidak bisa diprediksi siapakah tim yang akan mengisi 5 besar atau bahkan 16 tim yang lolos ke grand final,” ungkap pria yang lebih dikenal dengan sosok BroPasta ini.

Edwin Chia, pendiri dan CEO dari Bigetron Esports turut berkomentar akan perubahan format di PMPL Indonesia Season 3. “PMPL yang kini memasuki musim ketiga semakin lebih seru dan tim yang berpartisipasi semakin berkualitas. Hal ini terlihat tidak hanya dari nama-nama pemain yang hadir namun juga hampir seluruh tim yang berpartisipasi memiliki pelatih yang turut membantu para pemain sehingga menunjukkan persaingan PUBG MOBILE Indonesia yang sangat kompetitif,” ungkapnya.

Andrew Harwin, pelatih BOOM Esports memberikan komentarnya dari segi regular season PMPL Indonesia Season 3. “Banyak perubahan untuk PMPL musim ini terutama format turnamen yang mengikuti PUBG Mobile Global Championship. Untuk tim yang berpartisipasi, beberapa tim sudah menaikkan kualitas roster mereka yang membuat season ini akan lebih ketat.

Menurut saya, regular season selama 5 hari setiap minggunya menurut saya sangat membebani pemain dan durasi yang terbilang untuk meningkatkan improvement gameplay ataupun istirahat yang terbilang singkat. Tentu kami akan berusaha sebaik mungkin di PMPL regular season dan membawa BOOM meraih gelar juara PMPL Indonesia.”

Variety Esports Show

Selain mempertandingkan 20 tim PUBG MOBILE Indonesia juga terdapat showmatch yang berlangsung setiap weekend. Untuk minggu pertama yaitu Variety Esports Show yang akan mempertemukan 20 pemain profesional dan 20 influencer.

Memainkan mode duo, mereka akan saling bertarung untuk menjadi tim terbaik. Pertandingan showmatch akan berlangsung pada tanggal 28 Maret 2021.

PUBG MOBILE Pro League Season 3 juga didukung oleh Samsung sebagai Title Sponsor. Para pemain akan menggunakan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G yang memiliki kemampuan mumpuni untuk Epic Performance dan Epic Display, yaitu prosesor terbaik, daya baterai yang mumpuni dan efisien, serta memiliki konektivitas 5G Ready serta layar display 120Hz yang mendukung para pemain saat bertanding.

Seluruh pertandingan PUBG MOBILE Pro League Indonesia Season 3 dapat disaksikan melalui channel Facebook Gaming PUBG MOBILE dan juga YouTube PUBG MOBILE.

Baca juga info gaming menarik lainnya di https://jalantikus.com/gaming.