AGON PD27: Monitor Gaming Porsche Design Pertama Hasil Kolaborasi dengan AOC

0
5
AGON PD27: Monitor Gaming Porsche Design Persama Berkolaborasi dengan AOC
Ad

Pada tanggal 10 November kemarin, Porsche Design melalui sebuah konferensi pers yang mereka adakan bersama dengan AOC, mengumumkan peluncuran sebuah monitor gaming pertama hasil kerja sama antar kedua perusahaan ini. Monitor gaming Porsche Design ini bernama AOC AGON PD27.

Monitor dengan ukuran 27 inci ini memiliki layar QHD (2K) dengan refresh rate 240Hz dan 0.5ms MPRT yang mampu memberikan hasil visual yang akan membuat mata merasakan high paced action tanpa ada frame yang rusak atau terasa stutter. 0.5ms delay yang dimiliki monitor ini akan membuat tampilan yang sedang terjadi lebih smooth meskipun sedang ada kejadian aksi cepat.

AGON PD27

Mengapa hal ini penting?

Jikalau kamu sedang balapan dan kamu tipe pembalap yang suka bermain di track terbuka dengan balapan kecepatan tinggi, kamu seringkali akan mengalami screenshake yang membuat pandangan kamu jadi kabur sesaat dan kamu bisa gagal menyalip atau menghindari tiang beton dan membuatmu kalah dalam balapan ini.

Namun, apabila kamu bisa lebih dahulu mengetahui jarak kamu dengan kendaraan lain atau objek lainnya, fenomena screenshake di atas tidak akan terjadi. Hal ini sering disebut dengan tearing.

Hal ini dapat dicapai karena AOC AGON PD27 ini dibekali dengan teknologi AMD FreeSync Premium Pro yang dapat membantu para player terbebas dari masalah tearing. Akan tetapi monitor ini belum ada kabar soal dukungan G-Sync oleh Nvidia, untuk itu mari tetap stay tune untuk kabar selanjutnya.

AOC AGON PD27

Kasus di atas hanyalah salah satu kasus yang dapat diaplikasikan pada monitor gahar ini. Selain itu juga, monitor ini memiliki banyak mode lainnya seperti mode racing, FPS (first person shooter), dll. Hal ini dapat dilakukan dengan cepat melalui sebuah remote mini yang terdapat pada paket monitor ini. Selain itu monitor ini juga didukung dengan speaker stereo 5W dengan dukungan DTS didalamnya.

Untuk konektivitas, monitor ini memiliki 4 port USB 3.2 hub, 2x HDMI 2.0 dan 2x DisplayPort 1.4 input. Pada bagian desain, AOC AGON PD27 akan terlihat gahar dari segala sisi dan penggunanya akan dibuat merasa seperti sedang berada di dalam kokpit mobil balap ketika berhadapan dengan monitor yang satu ini.

Walaupun tidak terlalu mencolok seperti logo gaming yang dimiliki merk lainnya, AOC AGON PD27 akan memproyeksikan logo Porsche Design atau AGON sesuai dengan keinginan user pada meja user sehingga brand dari produk yang satu ini terlihat lebih mencolok ketika sedang digunakan.

Meskipun sudah diumumkan, akan tetapi monitor ini baru akan diluncurkan ke pasaran pada pertengahan bulan November ini. Kamu nantinya bisa membeli produk ini pada situsnya yaitu www.porsche-design.com yang dibanderol seharga 799 Euro.

Bagaimana? Kamu tertarik untuk memiliki monitor yang satu ini? Jangan lupa juga kalau monitor ini akan berjalan dengan mumpuni ketika kamu memiliki rig yang mumpuni juga. Oleh sebab itu, jangan sampai kecewa karena tidak sesuai harapan ketika rig kamu yang tidak sanggup untuk memberikan kemampuan terbaiknya.

That’s it for now, folks! gxg signing out!

AOC AGON PD27