Cosplay Competition Turut Meriahkan Grand Final First Warriors Season 1

0
67
Cosplay Competition Turut Meriahkan Grand Final First Warriors Season 1

First Warriors sukses menyelenggarakan audisinya di Season 1 yang berlangsung pada hari Minggu lalu (27 Oktober) di Mal Taman Anggrek Jakarta setelah merampungkan serangkaian kualifikasi offline dan online, masa karantina, dan babak finalnya bersama para juri dan mentor.

Kesuksesan tersebut juga turut didukung oleh berbagai sub-elemen dari main event, seperti pemutaran opening video yang mengulas kembali memori perjalanan peserta selama berkompetisi; serta adanya ajang yang membuat para pengunjung lebih menikmati atmosfer dari permainan, yaitu kompetisi cosplay.

Para peserta lomba cosplay ini dipanggil oleh MC satu persatu untuk naik ke atas panggung sambil memperagakan gaya dari karakternya masing-masing. Setelah selesai memberikan performanya, para juri akan melakukan penilaian atas presentasi para peserta.

Cosplay Competition di Grand Final First Warriors Season 1

Dalam babak final First Warriors Season 1 ini terdapat 4 katagori yang dipertandingkan, yaitu Best Armor, Best Non-Armor, Best CostreetBest 16 Coswalk.

Untuk pemenang katagori Best, masing-masing hadihnya mendapatkan uang senilai 300 ribu dan untuk Best 16 masing-masing orang mendapatkan 250 ribu.

Adapun daftar pemenang untuk tiap kategori adalah sebagai berikut.

  • Best 16: Irfan Ardiansyah, Tidar Nurjansyah, M Satria Syarif H, Syaharani Arsya Wulan, Adrian Zanetti, Riyan Aditia Nugraha, Jusuf Hamas Ramadhan, Dzaky Tangguh Fattah, Nita Cahyati, Arighi Raka Priatama, Mohammad Farhan Al Fadilah, Richo Yoga Riswanda, Sri Wiyatiningsih, Berliana, Muhamad Dandi Kurniawan, Dendi Rico Rudayana
  • Best Costreet: Putri Wulandari
  • Best Armor: Hanif Mochamad Hanafi
  • Best Non-Armor: Rizka Nur Rochmania
Bila kamu bingung mengapa di event esports sering ada pertandingan cosplay, kamu bisa mendapatkan pencerahannya di sini.

Mungkin tidak semua orang tau apa itu cosplay. Secara sederhana, cosplay adalah sebuah kegiatan (biasanya berasal dari hobi) mengenakan pakaian beserta atribut hiasan pendukung dan rias wajah untuk menyerupai tokoh karakter tertentu dalam suatu anime, manga, video game, ataupun tokoh-tokoh lainnya.

Cosplay Competition di Grand Final First Warriors Season 1

Sekilas Mengenai Cosplay oleh Jusuf Hamas Ramadhan, Best 16

Salah satu peserta Cosplay Competition, Jusuf Hamas Ramadhan, yang berusia 24 tahun dan berasal dari Jakarta ini mulai terjun ke dunia cosplay sejak tahun 2015 sampai sekarang.

Baca juga:  Semarak Acara Grand Opening High Grounds Cafe Indonesia

Jusuf adalah seorang anak laki-laki yang awalnya pemalu, lalu Jusuf mencoba-coba ikut cosplay. Setelah mengikuti cosplay Jusuf yang tadinya seorang pemalu menjadi lebih berani, terutama dalam berekspresi.

Jusuf menjadi siap untuk tampil di depan umum, mengikuti lomba, dan berbicara di khalayak ramai. Selain itu Jusuf juga merasakan keseruan mengikuti cosplay karena bisa berjumpa dengan teman baru serta foto seru bersama cosplayer lainnya.

Jusuf pun pernah beberapa kali mengikuti lomba di Jabodetabek. Kostum yang dikenakan Jusuf ketika berkompetisi di First Warriors adalah karakter Naruto dari anime Naruto. Jusuf memilih karakter Naruto karena sikapnya yang bagus untuk dicontoh dan pantang menyerah.

Cosplay Competition di Grand Final First Warriors Season 1

Sebelum berkompetisi, Jusuf selalu mempersiapkan segala halnya dengan baik, mulai dari membeli bahan untuk membuat kostumnya hingga merakit kostumnya sendiri agar lebih memperdalam karakternya. Jika ada salah satu properti yang rusak, tak jarang Jusuf harus memperbaiki sendiri benda tersebut.

“Jadi, salah satu keuntungan yang dapat diambil dari kegiatan cosplay adalah menjadi percaya diri, berani untuk mencoba dan berkreasi,” ujar Jusuf.

(Disunting oleh Satya Kevino)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here